• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 3 Laga Terakhir Antara Indonesia vs Thailand, Masihkah Kita Punya Harapan?

sanusikaneAvatar border
TS
sanusikane
3 Laga Terakhir Antara Indonesia vs Thailand, Masihkah Kita Punya Harapan?
Masihkah Kita Punya Harapan?



Selasa, 10 September 2019. Indonesia akan kembali menjamu tamunya di Gelora Bung Karno pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022. Kali iniIndonesia akan menghadapi Timnas Thailand. Pertandingan ini akan menjadi laga yang menarik karena kedua tim selalu memperlihatkan permainan yang atraktif ketika bertemu. Namun melihat permainan Indonesia pada laga perdana kemarin melawan Timnas Malaysia, apakah Andik Vermansah dan kawan-kawan akan mampu mengalahkan Tim dengan julukan The War Elephant itu? Jika dilihat dari segi peringkat FIFA, saat ini Thailand berada di posisi 115, sementara Indonesia berada di 159. Perbedaan yang cukup jauh nampaknya. Tapi, bola itu bundar, kita tidak ada yang tahu apa yang terjadi di lapangan nanti. Untuk itu, berikut ini ane ulas 3 pertandingan terakhir antara Indonesia vs Thailand.




1. Leg Pertama Piala AFF 2016


Final piala AFF 2016 memang diadakan dua kali. Pada pertandingan pertama, Indonesia menjadi tuan rumah, waktu itu pertandingan berlangsung di Stadion Pakansari pada 14 Desember 2016. Pada laga tersebut Indonesia menang 1-2 dari Thailand. Walau pun di babak pertama Indonesia tertinggal 0-1, namun Timas Garuda mampu mengejar ketertinggalannya di babak kedua berkat gol dari Rizky Pora dan Hansamu. Sayangnya, Andik Vermasahsaat itu hanya bermain 20 menit dan harus ditarik keluar karena mengalami cidera.


2. Leg Kedua Piala AFF 2016


Hanya butuh hasil imbang di leg kedua yang diadakan di Bangkok, Thailand. Saat itu Indonesia kalah 0-2 dari Thailand sehingga Indonesia harus mengurungkan niatnya untuk menjadi juara karena kalah selisih gol. Siroch Chatthong menjadi mimpi buruk bagi Indonesia, akibat dari pemain tersebut tidak terkawal dengan baik, membuat dia menjadi leluasa memasukkan dua gol ke gawang Indonesia.


3. Fase Grup Piala AFF 2018


Pada laga kali ini, Indonesia juga harus menelan pil pahit akibat kalah 2-4 dari Thailand. Padahal, di awal laga, Indonesia sempat unggul lewat gol yang tercipta dari tendangan jarak jauh Zulfiandi. Dengan hasil tersebut. Indonesia harus pulang tanpa poin dan mambuat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan harus mengurungkan niatnya untuk melaju ke Semi final.




Dari tiga hasil pertandingan antara Indonesia vs Thailand tersebut, apakah pada kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022 ini, Indonesia mampu meraih kemenangan, mengingat laga ini berlangsung di SUGBK dengan penonton Indonesia yang luar biasa. Mungkinkah hasil 2-1 bisa diraih Beto dan kawan-kawan seperti yang terjadi pada leg pertama piala AFF 2016? Kita lihat nanti.
saltnic
kolollolok
kolollolok dan saltnic memberi reputasi
2
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.