• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sudah Di Jual, Mobil Listrik Ini 80% Berbahan Plastik yang Bisa Di Daur Ulang, Gan!

iskrim
TS
iskrim
Sudah Di Jual, Mobil Listrik Ini 80% Berbahan Plastik yang Bisa Di Daur Ulang, Gan!


[ HT# 529, #530 ]

Dunia otomotif saat ini memang sedang hangat-hangatnya membahas teknologi bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan seperti mobil listrik yang kini sedang digiatkan juga oleh pemerintah, namun ada kabar selangkah lebih maju yakni ada mobil yang kini bisa di daur ulang meskipun berbahan dasar plastik!

Mobil listrik ini memiliki konstruksi dan banyak di dominasi oleh bahan plastik mencapai delapan puluh persen dan hebatnya lagi bahan plastik ini bisa di daur ulang. Jadi pemilik mobil listrik ini pun bukan sekedar mendukung program penghijauan bumi tapi juga sebagai pembuktian kalau dia juga mendukung seratus persen mencintai lingkungan.






Birò O2, pertama kali di perkenalkan pada even Rossana Orlandi Gallery di Milan dan Museo della Scienza e della Tecnica pada Design Week dari 9 hingga 14 April 2019. Kampanye teknologi yang ramah lingkungan ini banyak mengundang para desainer produk kagum karena disertai cara-cara baru untuk mendaur ulang plastik dalam waktu yang cukup singkat.

Birò O2, menurut desainernya Mandalak Studio dan perusahaan Estrima menjadi mobil listrik pertama dunia yang memiliki kandungan plastik hingga delapan puluh persen yang dapat di daur ulang dengan cepat daripada plastik pada umumnya.


Birò O2, di buat sedemikian praktis dan memang di peruntukan untuk jalan kota dengan lingkungan yang terbatas terutama di area parkir yang seringkali di temui jarang sekali kosong.

Menurut Mandalaki Enrico De Lotto sang desainer mencoba mengembangkan proyek yang memberikan dampak nyata dalam kehidupan masyarakat, bukan sekedar bagus dan fungsional tapi juga harus ramah lingkungan. "Dengan plastik ABS yang solid tapi ramah lingkungan ini diharapkan mobil-mobil listrik di perkotaan masa depan nantinya bisa di daur ulang lebih cepat," ucapnya.

"Hasil dari pengamatan saya, sebagian besar limbah yang ada banyak di tinggalkan di jalan menjadi sampah dan membutuhkan proses daur ulang puluhan tahun, jadi dari temuan plastik terbarukan ini limbah terutama dari plastik bisa di minimalisir dan lebih ramah lingkungan."


Untuk menjadi bagian interrior dan eksterior, plastik ramah lingkungan ini harus melalui proses tumbuk yang dibuat hingga halus, lebih tepatnya menjadi bubuk halus, kemudian di proses melalui sistem rotasi cetakan mesin produksi untuk membentuk bagian struktural kendaraan, termasuk komponen depan dan belakang hingga pintu belakang. Hanya saja pada elemen lain dari mobil seperti jok, tachometer, setir, dan pintu di produksi dari berbagai jenis plastik non-daur ulang, terutama jenis PVC termo.

Secara mesin Birò O2 mampu mencapai kecepatan tertinggi 65 kilometer per jam, dan dapat menempuh jarak hingga 100 kilometer untuk setiap pengisian daya listriknya. Birò O2 menurut pembuatnya akan mulai di pasarkan pada Juni 2019 dan bertekad ingin membuat mobil listrik yang dapat di daur ulang hingga seratus persen di tahun berikutnya. Ente berminat, Gan?









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: mandalaki | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 10-09-2019 14:49
danQeswiitdebbypabloo
pabloo dan 10 lainnya memberi reputasi
11
8.4K
110
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.