• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia

iissuwandi
TS
iissuwandi
Serasa di Dimensi Lain, 5 Tempat Paling Unik di Dunia! Salah Satunya Ada di Indonesia

Sumber gambar

Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, di seluruh penjuru nusantara. Alhamdulillah ketemu lagi di trit ane. Kali ini, ane mau kenalin tempat-tempat di dunia yang antimainstream, serasa berada di dimensi lain. Karena keunikan dan keindahannya yang paripurna, salah satunya ada di Indonesia.

Berikut ini 5 tempat terunik di dunia.

1. Goa Glowworm di Selandia Baru

Sumber gambar

Apa yang terlintas di pikiran GanSist mendengar kata Goa, pasti tempat yang gelap, sarang laba-laba, sarang ular, seram pastinya. Namun itu semua tidak berlaku untuk Goa Glowworm. Goa ini terkenal sangat indah dengan beragam stalaktit dan bercahaya bagaikan gemerlap bintang di malam hari. Cahaya serupa bintang itu berasal dari cacing arachnocampa luminosa. Cacing ini akan mengeluarkan cahaya hijau atau biru dalam gelap.

2. Pantai Merah di Tiongkok

Sumber gambar

Pantai identik dengan pasir putihnya, ya, GanSist. Berbeda dengan pantai di delta Sungai Liaohe, Tiongkok. Pemandangan pantai berwarna merah, yang berasal dari rumput sea-blite. Pemandangan ini tercipta hanya pada musim gugur saja, ya, GanSist.

3. Grand Prismatic Spring di Amerika Serikat

Sumber gambar

Berada di Taman Nasional Yellowstone. Merupakan mata air panas terbesar di Amerika, dan menempati urutan ketiga di dunia, loh, GanSist. Warnanya yang menyerupai pelangi menjadikannya indah paripurna. Tidak semua tempat air panasnya aman, ya, GanSist. Karena ada beberapa tempat yang dapat meleburkan segalanya dalam sekejap, serem!

4. Door to Hell di Turkmenistan

Sumber gambar

Bagi Agan dan Sista yang penasaran dengan gambaran api neraka di dunia nyata, tempat yang satu ini layak untuk dikunjungi. Ane sih, serem. Door to Hell terletak di Derweze, Turkmenistan. Tempat ini merupakan penambangan gas alam dan sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun. Yang bikin merinding, ni, GanSist ukuran magmanya tiap tahun semakin luas. Berani coba?

5. Gunung Ijen di Banyuwangi, Indonesia

Sumber gambar

Gunung ini terkenal dengan keunikan kawah dan api birunya. Berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso,
Jawa Timur. Bagi GanSist yang ingin melihat api biru, fenomena ini terjadi antara pukul 02.00 sampai 04.00 dini hari. Tidak ada waktu khusus, ya, karena fenomena api biru bisa dinikmati setiap hari. Kawah Ijen juga terkenal sebagai kawah asam terbesar di dunia.

Sudah merencanakan liburan kemana? Semoga trit ane kali ini dapat memberikan inspirasi liburan antimainstream buat Agan dan Sista. Apalagi salah satu tempat ada di Indonesia. Jadi enggak perlu jauh ke negeri orang.

Ane pamit undur diri, semoga bermanfaat. Jangan lupa jejak cendol, rate, dan subscribenya. Jika berkenan boleh di-follow akun ane, biar ane banyak temannya. Selamat membaca, salam hangat, dan selamat beraktifitas.
Diubah oleh iissuwandi 01-10-2019 08:07
hvzalfpeggimirumamaproduktif
mamaproduktif dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.2K
112
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.