tafakoer
TS
tafakoer
Udah Menikah Tapi sering Bahas Masa Lalu, Salahkah?
Setiap orang akan bahagia saat dirinya menikah, itulah yang seringkali dirasakan di setiap awal-awal pernikahan. Menikah memang menjadi dambaan setiap orang yang masih single karena dengan menikah tentunya hidup menjadi tak sendiri lagi. Selain itu banyak hal yang menarik setelah menikah mulai dari kebersamaan dengan si dia dan segala keseruan lainnya yang seringkali di dambakan setiap orang yang belum menikah.

Credit : gulalives.co

Menikah tak selalu menyenangkan, karena tak jarang dalam pernikahan pun seringkali dihinggapi berbagai masalah yang terkadang terasa rumit untuk di selesaikan. Seperti halnya dalam setiap sudut kehidupan, masalah di rumah tangga akan selalu ada dan menguji setiap orang yang menjalaninya apakah bisa kuat menjalani rumah tangga atau menyerah begitu saja dan kandas di tengah jalan. Hal ini kembali ke setiap masing-masing orang, akan tetapi bertahan dalam menjalani rumah tangga merupakan keputusan yang lebih tepat.

Saat menikah dan berkeluarga, terkadang diri kita teringat kembali kenangan-kenangan masa lalu. Banyak sekali hal-hal yang singgah dalam kehidupan dan berlalu begitu saja, begitu juga dalam upaya menemukan jodoh pun seringkali melalui jalan yang terjal dan berliku sehingga memiliki kesannya tersendiri yang tak mudah untuk dilupakan. Sehingga wajar saja bila kenangan demi kenangan bermunculan di setiap waktunya saat mengingat kembali perjuangan menuju pernikahan yang penuh cerita.

Saat sudah bersama dirinya yang menjadi jodoh tentunya banyak sekali hal yang ingin diketahui dari pasangan termasuk masa lalunya, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang umumnya pasti kepo sehingga pasangan pun tak lepas dari objek kepo itu sendiri. Terkadang membicarakan masa lalu pun dilakukan entah itu bahas mantan, kenangan sekolah dan lain sebagainya. Lalu salahkah bila membahas kenangan masa lalu bersama pasangan? Tentu saja tidak, karena ini bisa menjadi sarana untuk bisa kenal satu sama lainnya.

Dengan membicarakan masa lalu tentu bisa saling bernostalgia dengan kenangan-kenangan lama bersama. Meskipun begitu tentu membicarakan masa lalu dengan pasangan tentu ada batasnya, jangan sampai saat membicarakan kenangan masa lalu malah menimbulkan permasalahan di lain hari. Selain itu jika mempunyai pasangan yang gampang cemburuan baiknya jangan di katakan tentang masa lalu karena bisa saja menimbulkan konflik-konflik yang seharusnya tidak terjadi.

Credit : womantalk.com

Membahas masa lalu setelah menikah sah-sah saja, namun tentunya lihat situasi dan kondisi dulu karena bila waktunya tak tepat malah menimbulkan percekcokan yag tidak perlu. Tiada salahnya bila saling bercerita masa lalu, akan tetapi tetap pilah-pilih kata agar tidak salah dalam berbicara. Nostagia itu memang seru, untuk itulah agar keseruan itu tidak hilang tetap berhati-hati saat membicarakan pengalaman masa lalu bersama pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
screamo37hvzalfxxArial
xxArial dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.3K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.