• Beranda
  • ...
  • Games
  • The most influential Mobile Games Satu Dekade Kebelakang!

prasetyanddyAvatar border
TS
prasetyanddy
The most influential Mobile Games Satu Dekade Kebelakang!


Dalam perkembangan jaman pun smartphone semakin  canggih dan dibekali dengan teknologi serta fitur yang terus berkembang. Salah satu fiturnya adalah Mobile games. Jaman sekarang, mobile games muncul dengan berbagai genre dan 'warna'. Mulai dari game offlineringan yang adiktif, sampai game online yang bisa dimaenin bareng temen-temen yang bakalan jadi seru banget GanSis. 


Satu dekade kebelakang pun banyak diisi berbagai jenis mobile games, banyak diantaranya mampu menarik player dengan segala keunikan dan ciri khas masing-masing.
Ane sendiri punya cukup pengalaman berkesan dengan beberapa Mobile Games, ini dia GanSis. 
Yang pertama adalah game dengan genreBattle Royale, Mungkin agan-agan bakal ngira
Player Unknown Battleground Mobile (PUBGM) kan? Tapi bukan gan, karena waktu itu hp ane bukan Vivo Z1 Pro, jadi ga kuat buat main PUBG  emoticon-Hammer (S)

Nah, terus apa dong? Mobile Games bergenre Battle Royale yang ane maksud adalah,
Rules Of Survival 


Quote:


Sebagai game besutan pengembang china, ane waktu itu merasa cocok dan suka dengan gameplaydan interface yang dibawakan oleh game ini. Cukup lama ane bermain game ini,  seiring berjalanya waktu ane kenal dengan orang-orang baru, bikin squad, dan sampe membentuk grup Whatsapp untuk berkomunikasi. Dan yang bikin ane ga nyangka adalah meski sebagian dari anggota grup ini adalah orang luar kota, orang-orang tersebut rela menghadiri kopdar kecil-kecilan yang kami buat untuk mempererat silaturahmi. Ya, meski tidak banyak tapi temen squad ane yang berasal dari luar kota ini rela untuk menempuh perjalanan antar kota cuma buat hadir di kopdar itu
emoticon-Shakehand2

Selanjutnya ada Mobile Games 'sejuta umat nih', yakin deh meski gansis belom pernah maen, tapi pasti pernah denger nama game ini.
Game itu adalah Clash of Clans (COC) gansis! 

Quote:



Game bergenre war strategyini menyajikan interface dan gameplay yang adiktif serta saat itu belum ada game dengan genre serupa yang dieksekusi se-keren itu gansis.
Sudah dirilis 7 tahun lalu atau tepatnya pada agustus 2012, hingga kini Clash of Clans sudah mencapai 500jt+ download gansis!!!
Ane sendiri sudah sejak 2014 bermain clash of clans ini. 

Disela sela rutinitas pasti nyempetin buatlooting, upgrade, godok pasukan, atau bahkan ambil jatah perang klan emoticon-Malu (S)
Nah saking adiktifnya ini game, secara ga sadar ane berkutat pada pola iblis yaitu 
Charger > main > lowbattery >Charger > main > lowbattery 
Nah begitu terus gan sampe pada akhirnya smartphone ane jebol alias IC powernya kena 
emoticon-Leh Uga


Nah selanjutnya, ada mobile games yang udah rilis sejak tahun 2015 dan ]mencapai 10jt+ unduhan gansis, Yaitu Seven Knight

Quote:


 
 Tapi sampe skrg pun masih banyak player yang masih mainin game ini. Penuh dengan unsur RPG, agan dan sista bisa menikmati serunya form up team dengan line up berdasarkan 7 karakter utama yaitu 7 knight. Tidak hanya itu, banyak karakter overpowered lain dan perpaduan item yang tepat akan menghasilkan team dengan power yang dahsyat pula ganSis. 

Nah, pengalaman yang sangat berkesan waktu ane main game ini, 

Bermula temen kampus memutuskan untuk membentuk guild dalam game tersebut bernama 

"Rondo" dengan ane sebagai leader emoticon-Malu (S),

seiring berjalanya waktu guild ini berkembang bahkan hingga mempunya anggota yang berasal dari bali, jogja dan daerah jauh lainya gansis. 

Kelangsungan guild ini sendiri bisa bertahan hampir 2 tahun gansis. Mungkin terdengar biasa saja, tapi menurut ane bisa mengumpulkan orang-orang dari berbagai daerah dalam satu kesatuan guild dan bertahan selama itu adalah merupakan achievment tersendiri bagi ane.  

emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool

Tentu saja, hal ini dibantu oleh thread kaskus yang waduh helpful banget lah.

emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget

Quote:




Nah game selanjutnya adalah game Moba (Multiple online battle arena) yang juga dikembangkan oleh developer china. Apalagi kalo bukan 
Mobile Legends emoticon-Hammer (S)

Quote:


Tidak bisa dipungkiri player dari game ini emang bisa dibilang membludak dan berasal dari hampir semua kalangan, pak menteri aja maen kok gansis!
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga 
Ane sendiri udah maen ini game sejak season skin hilda, yaitu season 5 dan sekarang udah season 13 masih aja mentok di mythic *3, ampun gan jangan dibully ane emang noob emoticon-Berduka (S) 


Quote:



Nah yang terakhir, kita sampe di mobile games bergenre auto battler  nih gansis! 
Hadir dengan warna genre mobile games yang baru, auto battlermenjelma menjadi salah satu genre mobile games favorit baru baru ini gansis. Ga tanggung-tanggung deh, ane bakal ringkas 3 game jadi satu. 

Quote:


Publisher game sekelas Valve Corporation merilisDota underlord mobile, sedangkan Tencent begitu PD dengan Chess rush nya, dan Auto chess bersama dragonest ikut meramaikan persaingan dunia auto battler mobile. Meski bergenre sama, ane sendiri merasakan feels yang berbeda-beda ketika bermain 3 game tersebut. Masing-masing game mempunyai interface, gameplay dan tentu saja gimmick nya masing-masing. 
Tapi Ts secara pribadi lebih suka main Chess Rush gansis, baru nyampe tier Queen i dan terseok seok. Mau mabar gan? Add aja ehehe.

Quote:



Nah, itu tadi The most influential Mobile Games satu dekade kebelakangversi ane. 
Mobile games yang ane sebutin diatas semuanya bisa dibilang punya grafik yang ciamik, otomatis bakal butuh device yang mumpuni buat mainin semua game itu dengan aman dan nyaman. 

Nah, Vivo Z1 Pro ini bisa jadi salah satu opsi yang sangat patut dipertimbangkan nih gan! 
Mengusung Prosesor terbaru Snapdragon 712 AIE dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo dan ultra game mode yang didesain khusus oleh Vivo, bakal melibas game apa aja yang lagi hype skrg gansis! Juga Fabrikasi 10nm  yang dihadirkan prosesor ini membuat manajemen daya lebih efisien bakal membuat konsumsi daya menjadi lebih rendah sehingga membuat baterai ponsel bertahan lebih lama ketika maen game. Ga cuma itu, prosesor hemat daya ini dipadukan dengan kapasitas battery jumbo yaitu 5000mAh, waduh ga perlu takut kehabisan battery waktu maen game deh Gansis! 
Smartphone Gaming satu ini juga ga butuh waktu lama buat isi batre gan, karena Z1 Pro  dibekali teknologi 18 watt dual engine fast charging yang bikin pengisian baterai lebih cepat! Buat urusan layar, tak perlu diragukan lagi karena Vivo Z1 Pro mengusung layar 6,53 inci FHD+, Ultra O Screen  bakal memanjakan mata GanSis ketika maen game. Vivo Z1 Pro juga membawa Kamera depan 32 megapiksel bakal memanjakan gansis apalagi kalo gansis hobi live streaming dan butuh smartphone gaming dengan kamera yang bagus Gansis! 



Quote:



Dengan spesifikasi tersebut, Smartphone GamingVivo Z1 Pro bakal sangat menunjang Gansis ketika bermain game dengan sangat baik, ga bakal ada kendala berarti dan makin betah main Mobile games! 

Salam sendu dari ane gan, ketemu lagi di thread selanjutnya! 

Quote:




Diubah oleh prasetyanddy 10-09-2019 12:02
feliia
uhuuyyooi
tata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.