AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Cerita-cerita Mistis Seputar Tol Cipularang



Tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang pada Senin, 2 September kemarin, setidaknya melibatkan 20 buah mobil, dengan 8 orang korban tewas.

Sebuah tragedi yang tergolong cukup parah untuk sebuah kecelakaan yang terjadi di ruas jalan bebas hambatan, sehingga meninggalkan duka yang teramat dalam, khususnya di kalangan keluarga korban.

Meski pihak kepolisian sudah menyelidiki dan menjelaskan kronologis dan sebab logisperistiwa tersebut, namun masih ada juga beberapa hal mistis yang diyakini sebagian masyarakat sebagai hal yang turut mempengaruhi atau menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Tol Cipularang, sebagai jalan penghubung Jakarta – Bandung, sejak awal dibangun sudah diyakini sebagian masyarakat dihuni oleh berbagai makhluk tak kasat mata, khususnya di wilayah km 90-100.

Jika makhluk-makhluk tersebut muncul atau dilihat seseorang, maka diyakini di sana akan terjadi (menjadi pertanda) kecelakaan, seolah-olah kemunculan makhluk gaib itu untuk meminta tumbal.



Seperti kecelakaan 2 September itu, 2 hari sebelumnya seorang pekerja proyek di dekat tol tersebut mengaku melihat sosok seorang wanita berbaju putih, dan seekor kucing hitam, saat menjelang Magrib.

Kedua makhluk itu katanya sempat mondar mandir di sekitar km.91 hingga 92, persis pada lokasi kecelakaan.
***
Nah, selain wanita berbaju putih, dan kucing hitam, beberapa makhluk gaib lainnya yang pernah dilihat masyarakat yang diyakini sebagai penunggu Tol Cipularang adalah:


1. Ular Besar



Tol Cipularang dipercaya ditunggu oleh oleh raksasa yang bernama Kamilin, yang merupakan jelmaan dari seorang sesepuh sakti, yang jika muncul berupa ular sebesar paha orang dewasa, dan memakai kalung emas. Ular ini sering muncul di sekitar km 97-99.

Di lokasi ini pula Saipul Jamil mengalami kecelakaan tahun 2011 lalu, yang menewaskan istrinya.


2. Perempuan Berpakaian Putih



Barangkali perempuan berpakaian putih ini ada hubungannya dengan yang dilihat warga kemarin itu. Hanya saja, menurut warga, biasanya wanita ini muncul sekitar pukul 23.00, berdiri di pinggir jalan, mencari kendaraan tumpangan.


3. Anak Tertukar dengan Bocah Gaib



Pernah terjadi sebuah keluarga berangkat dari Jakarta ke Bandung. Di tengah jalan, si anak pengen buang air, sehingga mobil berhenti di tepi jalan.

Setelah buang air, si anak terlihat pucat dan pendiam. Dua hari kemudian, mereka pulang ke Jakarta. Ketika melintas di lokasi awal anak itu pipis, tiba-tiba ia menghilang secara misterius.

Mereka langsung melaporkan kehilangan anak tersebut ke Pos Polisi terdekat. Alangkah kagetnya ketika mereka diberitahu bahwa anaknya itu ditemukan oleh Polisi dua hari yang lalu, tepat di sekitar ia buang air itu.


4. Kepala Melayang di Tengah Malam



Kalau Urang Banjar menyebut ini sebagai hantu Kuyang, yaitu kepala melayang tanpa badan.

Beberapa anak muda dalam perjalanan Bandung Jakarta pernah melihat Kepala Berambut Panjang Melayang di pingir jalan Tol Cipularang ini sekitar pukul 23.00.


5. Genderuwo Raksasa



Genderuwo raksasa ini boleh jadi adalah wujud lain dari Ular Besar (No.1 di atas), sebab lokasi kemunculannya adalah sama. Makhluk ini sering terlihat duduk selunjuran sekitar pukul 2 dini hari di Tol Cipularang.(*) {No.442}
****
Believe it or not, up to you. Yang penting, keep calm dan carefull when driving, and dont forget praying to God.
****
Baca juga:
Catatan Seorang Odapus: Pasrah
*****
[url=https://m.akuraS E N S O Rid-750088-read-5-kisah-bikin-merinding-ini-bukti-kalau-tol-cipularang-super-angker]Ref 1[/url], Ref 2, Ref 3 , Ref 4.
Diubah oleh Aboeyy 06-09-2019 17:56
adestiey
mainida
ngejleb
ngejleb dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.