alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75d76bfacb950f2f478620/gubernur-prihatin-generasi-tidak-bisa-baca-alquran
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merasa prihatin karena masih ada generasi penerus yang belum bisa membaca Alquran. Padahal kitab suci tersebut merupakan tuntunan bagi umat Islam. "Oleh karena itu, kita ingin membangkitkan kembali agar anak anak sekarang ini mencintai Alquran," kata Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Sosial Sumsel Rosyidin Hasan
Lapor Hansip
09-09-2019 11:39

Gubernur Prihatin Generasi tidak Bisa Baca Alquran

Quote:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merasa prihatin karena masih ada generasi penerus yang belum bisa membaca Alquran. Padahal kitab suci tersebut merupakan tuntunan bagi umat Islam.

"Oleh karena itu, kita ingin membangkitkan kembali agar anak anak sekarang ini mencintai Alquran," kata Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Sosial Sumsel Rosyidin Hasan saat peringati Tahun Baru Islam di Masjid Baiturrahman Bukit Baru II Palembang, Sabtu (8/9) malam.

Dalam membangkitkan generasi penerus cinta Alquran itu sekarang Gubernur mendorong rumah Tahfidz hingga ke pelosok desa. "Bahkan Gubernur menargetkan semua desa memiliki rumah Tahfidz," ujar dia.

Rumah Tahfidz dalam arti bukan mengutamakan fisik berbentuk bangunan saja tetapi belajar mengaji di masjid itu termasuk dalam arti yang luas. Begitu juga di Masjid Baiturrahman ini pengajian yang dilaksanan juga bisa dikategorikan sebagai rumah Tahfidz.

Yang jelas Gubernur menginginkan Sumsel maju dengan kualitas sumber daya manusia berkualitas memiliki keimanan tinggi. Apalagi Gubernur Sumsel telah diberi penghargaan dari BKPRMI Pusat dalam memajukan masyarakat antara lain cinta Alquran tersebut.

Oleh karena itu harus didukung bersama sehingga Sumsel maju untuk semua semakin terwujud.

Sementara Ketua Masjid Baiturrahman Suhadi mengatakan, masjid tersebut telah memiliki rumah Tahfidz. Begitu juga kesenian ibu - ibu telah terbentuk dalam memakmurkan masjid, tambah dia.






Gubernur Yang Bisa Baca: Saya Prihatin generasi tak bisa baca
Generasi Yang Tak Bisa Baca: Seharusnya anda prihatin bahwa ribuan tahun lalu ada nabi gak bisa baca emoticon-Cape d... (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
Gubernur Prihatin Generasi tidak Bisa Baca Alquran
10-09-2019 12:23
Quote:Original Posted By enengauraaaaaaa
gw lebih prihatin ma org fasih baca alquran tp kelakuan preman..


Cem si itu
0 0
0
Gubernur Prihatin Generasi tidak Bisa Baca Alquran
10-09-2019 17:40
Quote:Original Posted By PapinZ
Referensinya dari mana itu? Antum boleh di sematkan ke satu org, coba cari source yg credible lagi kalau Di internet atau Tanya pakar Bahasa Arab. Saya kok kawatir ente dapet source yg kutip dr KBBI atau dr Sudut pandang Bahasa Indonesia benar? Karena ada perbedaan signifikan antara Bahasa Arab dan Indonesia, artinya ada satu istilah/kata atau apa lah jenisnya yg ada di Bahasa Indonesia justru tidak ada penggunaannya di Arab, yg paling Inget (seinget) gue di sono gak Mengenal kata kami maka di ganti dgn sebutan maupun semacam ungkapan jika ingin menggunakan kata kami..maka sulit sekali Bahasa Arab apalagi di terjemahkan ke Indonesia mentah2 tanpa ahli nya.. Begitu di terjemahkan ke Indonesia kadang terkesan di paksakan jd pengertiannya pun jadi berbeda.. Gue gak paham Bahasa mereka walau pun gue pernah ngerjain proyek pipa minyak di yaman timur (perbatasan Saudi) Tahun 2007-2009 awal walau pun gak stay tapi bolak balik paling yg tau cuma antum, ana, syukron, khoir, laa dsb aja. Jd gue katakan bisa, gak tau kalau di lihat dr sudut pandang teknis/adab bahasa nya apakah hal tersebut salah atau tidak.


Kata antum, itu jama' untuk laki2, anta kalimat isim masdar, klau bicara sama 1 orang pake kata antum sebebarnya salah tp udah lumrah di gunakan, klau kita bhasa arabnya nahnu, itu yg di ajarkan di pesantrenemoticon-Hammer2
Diubah oleh abdirevolusi
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.