n0404Avatar border
TS
n0404
Jangan Taruh Handphone Agan di 7 Tempat ini, Bahaya!
Sekarang ini, jarang banget ada orang yang bisa lepas dari handphone dalam waktu yang lama. HP kita selalu ada dalam genggaman atau di tempat-tempat yang mudah dijangkau. Gadget yang satu ini udah bagaikan teman setia yang selalu nemenin ke mana-mana.  Bagi Agan yang nggak bisa jauh dari handphone-nya, hati-hati ya Gan, jangan sembarangan meletakkan HP Agan karena radiasi yang dikeluarkan sama handphone bisa berbahaya, terutama buat kesehatan. 

Tujuh tempat ini nih yang harus dihindari :

1. Kantong baju



Kantong baju emang diperuntukkan buat menyimpan barang. Tapi, jangan dipakai buat menyimpan HP ya, Gan. Menurut pakar kesehatan Lilly Friedman, kantong baju merupakan tempat paling buruk untuk menyimpan handphone. Radiasi ponsel yang menyala dan diletakkan di saku akan dua hingga tujuh kali lebih tinggi daripada saat disimpan di sarung ponsel atau di dalam tas. Radiasi ini bisa meningkatkan risiko tumor, mengubah struktur DNA, sampai mempengaruhi kesuburan pria, Gan. Bahkan, menurut Badan Internasional untuk Penelitian Kanker Dunia dari WHO, radiasi ponsel ini juga bersifat karsinogenik.


2. Di kasur atau di bawah bantal



Sebisa mungkin hidari tidur di dekat ponsel, Gan. Meletakkan handphonedi bawah bantal akan membuat ponsel panas dan meningkatkan potensi kebakaran, terlebih saat handphone Agan sedang di-charge. Selain itu, bahaya radiasi yang dikeluarkan dari HP juga harus diperhatikan, tentunya. Jumlah radiasi yang dihasilkan oleh ponsel kita sama besarnya dengan yang dihasilkan microwave loh. Bayangkan kalau radiasi itu terpapar pada kita semalaman. Tidur di dekat handphone juga dapat meningkatkan risiko kanker dan tumor otak, seperti dilansir dari American Cancer Society.


3. Diselipkan dalam bra



Khusus buat para Sista nih, jangan pernah menyelipkan handphone kalian ke dalam bra. Beberapa penelitian dan studi kasus menunjukkan kalau radiasi dan getaran dari ponsel dapat dikaitkan dengan kanker payudara. Memang belum ada cukup bukti untuk memastikan hubungan keduanya, tapi, menaruh ponsel dalam bra juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi sebaiknya dihindari.

4. Menancap di colokan listrik



Membiarkan ponsel tetap tercolok aliran listrik meskipun baterai sudah penuh bisa merusak baterai ponsel. Bukan karena ponsel kita kelebihan tenaga, tapi, sama halnya dengan menaruh ponsel di bawah bantal, hal ini bakal membuat ponsel kita cepat panas.

5. Di dekat wajah



Menaruh ponsel di dekat wajah saat menelepon bisa memindahkan bakteri dari handphone kita ke wajah, dan sebaliknya. Alhasil, ponsel dan kulit kita akan sama-sama kotor. Akibatnya bagi kulit, akan timbul jerawat, iritasi, bahkan keriput. Saat membuat panggilan, sebaiknya menggunakan ear pods atau mode loud speaker untuk menjauhkan ponsel dari wajah.


6. Di glove box mobil



Suhu udara yang sangat panas atau sangat dingin bisa memperburuk kondisi HP, terutama baterai. Jadi, jangan pernah meletakkan handphoneAgan di dalam glove box saat cuaca ekstrim.  Keadaan yang panas dan tanpa adanya udara di dalam glove box bisa menyebabkan kehilangan atau kerusakan data, hingga kebocoran baterai. Di sisi lain, suhu yang sangat dingin juga bisa menyebabkan ponsel kita mati, tampilan bermasalah, bahkan menyebabkan layar pecah.

7. Di kamar mandi




Hayo, siapa nih yang suka bawa-bawa handphonenya ke kamar mandi? Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh Applied and Environmental Microbiology,apapun yang diletakkan dalam jarak satu meter dari kloset bisa terkontaminasi bakteri atau virus melalui udara. Penelitian telah membuktikan, meskipun kloset telah dibersihkan atau di flush, bakteri-bakteri masih akan ada di permukaan kamar mandi.

 

Naah, demi kesehatan kita dan umur handphoneyang lebih lama, jangan taruh handphone Agan di tempat-tempat ini lagi ya. 



Sumber : 1
Diubah oleh n0404 29-08-2019 04:57
penahitam19
azid12353
hvzalf
hvzalf dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.