• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Rawtype Riot, Brand Lokal Garang (Nggak Cuma) Buat Anak Motor

HypeBro
TS
HypeBro
Rawtype Riot, Brand Lokal Garang (Nggak Cuma) Buat Anak Motor


Sulit rasanya untuk nggak menyebut nama Rawtype Riot kalau udah membahas soal brand lokal untuk anak motor. Apalagi setelah brand asal Bandung ini "di-notice" oleh Presiden Joko Widodo yang memang dalam beberapa kesempatan tampil seperti Dilan sebagai anak motor. Bedanya Pak Jokowi dan Dilan ya beliau Presiden dan Dilan yaudah pujangga bucin aja.

Beberapa tahun terakhir ini brand lokal asli Indonesia yang fokus mengembangkan produk-produk streetwear dan fashion--seperti salah satunya Rawtyle Riot--pun makin populer dan terkenal. Sebagai bukti bahwa brand lokal dari Indonesia di industri fashion pun sebenarnya nggak kalah keren dari brand negara lain secara kualitas dan juga desain.

Uniknya GanSis, Rawtype Riot sendiri nggak pernah mengidentifikasi brand mereka sebagai brand khusus untuk anak motor. Tapi memang, item fashion yang mereka desain dan produksi "lakik banget" gitu karena konsep awalnya adalah military vintage. Baru setelah Pak Jokowi menggunakan salah satu jaket desain dari mereka untuk naik motor, jadilah brand ini pun dilirik oleh anak-anak motor.

Konsep Military Vintage



Dalam sebuah wawancara dengan AyoBandung, Decky sang pemilik Rawtype Riot menyebut bahwa dirinya memang suka hal-hal yang bergaya military vintage. Makanya ketika awal brand ini berdiri, workshop mereka di Bandung pun dibuat dengan nuansa military vintage. Berbagai jaket dipajang di sana dengan visi memberikan gambaran semangat dan perjuangan.

Selain itu, konsep militer klasik ini juga nggak akan termakan zaman. Seperti yang kita tahu, tren fashion kan selalu berputar. Hal-hal yang dulunya keren lalu dianggap basi, bisa jadi keren lagi beberapa tahun kemudian. Dan segala sesuatu yang berbau vintage dan klasik akan terus disukai. Semakin tua kelihatannya, semakin banyak penyukanya.

Selalu limited edition



Keunikan lain dari Rawtype Riot adalah produk-produknya yang selalu limited edition. Diproduksi dalam jumlah terbatas, kalau sudah habis, ya sudah nggak akan ada lagi. Konsep yang terbatas ini kemudian membuat produk dari brand ini jadi semakin dicari. Salah satu yang diburu adalah jaket yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo dalam sebuah kesempatan beberapa waktu yang lalu.

Produksi yang terbatas, maksimal di 50 buah, membuat produk seperti jaket misalnya menjadi buruan semua orang. Ketika orang nomor satu di Indonesia sudah ikut menggunakannya, harganya pun bisa jadi sangat tinggi. Bayangkan saja, satu jaket Rawtype Riot bisa terjual sampai menyentuh harga Rp 21 juta!

(menangis)

Tampil garang hingga disukai anak motor



Image anak motor yang sealu garang dan, yah seperti yang tadi sempat disinggung di atas, "lakik banget" terasa cocok dengan desain-desain yang ditampilkan Rawtype Riot dalam koleksi mereka. Jadi meski memang nggak dikhususkan untuk anak motor, tapi mereka yang aktif di komunitas motor pun tetap bisa keren menggunakan jaket dari brand ini. Kalau sudah di-endorse Pak Joko Widodo rasanya semuanya akan berjalan mulus sih ya!

Sudah kadung dikenal garang, gahar, dan sesuai dengan image anak motor, lalu jaketnya juga dipakai Pak Jokowi untuk naik motor, Rawtype Riot pun memanfaatkan momen untuk berkolaborasi dengan buburayamracer. Seorang YouTuber bernama Den Dimas yang fokus di bidang otomotif khususnya motor. Di situlah awal dari popularitas Rawtype Riot juga di kalangan anak motor yakni kolaborasi limited edition Rawtype Riot x buburayamracer yang meluncurkan 50 jaket saja.

The rest is history, GanSis.



Sekarang siapa sih yang nggak tahu brand ini? Popularitasnya mantul banget di semua kalangan. Memang sih kalau melihat katalog koleksi mereka rasanya terlalu manly dan terkesan dikhususkan untuk anak-anak motor yang garag saja. Tapi kalau dicek lagi ada kok produk-produk yang pas buat kamu yang mungkin lebih kalem tapi tetap ingin menggunakan brand ini sebagai bentuk dukungan buat brand lokal.

Rawtype Riot adalah salah satu brand Hype lokal yang wajib kamu punya!


Ada pengalaman nggak nih dari Agan atau Sista dalam memburu produk limited edition dari Rawtype Riot? Boleh komen di bawah ya!



Spoiler for Reference:


rotten7070red.wangyigek.yok
gek.yok dan 6 lainnya memberi reputasi
7
10.4K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.3KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.