alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75f9ee65b24d3ceb294bbe/legenda-bulutangkis-hariyanto-arbi--kpai-jangan-cuma-bisa-spekulasi-berikan-solusi
Lapor Hansip
09-09-2019 14:06
Legenda Bulutangkis Hariyanto Arbi : KPAI Jangan Cuma Bisa Spekulasi, Berikan Solusi

Legenda Bulutangkis Hariyanto Arbi : KPAI Jangan Cuma Bisa Spekulasi, Berikan Solusi

Legenda bulutangkis Hariyanto Arbi menyayangkan penghentian audisi umum bulutangkis PB Djarum. Dia kecewa atas polemik yang terjadi.

PB Djarum menghentikan audisi umum bulutangkisnya setelah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengganggap mereka melakukan eksploitasi pada anak-anak. Ajang ini sudah digelar tiap tahunnya sejak 2006 dan menelurkan pemain-pemain top.

Hariyanto Arbi menyesalkan keputusan mantan klubnya tersebut. Dia menuntut pertanggungjawaban KPAI atas hal ini.

“Ya sangat disayangkan, karena dari audisi itu bisa menemukan Kevin Sanjaya dkk, itu tak gampang,” kata Arbi saat dihubungi pewarta, Minggu (8/9/2019).

“Itu audisi kan sudah dilakukan sejak 13 tahun lalu dan itu kan baru beberapa atlet (hebat) yang bisa nongol. Jadi tak gampang mencari bibit.”

“Yang jelas saya kecewa. Kecuali KPAI punya solusi, mereka dari sponsor atau BUMN atau siapapun yang bisa membuat seperti Djarum. Ini kan belum ada gantinya sudah ribut, akhirnya benar-benar disetop,” ujar pemain yang melegenda dengan smash 100 watt ini.

Penghentian audisi dikhawatirkan Arbi membuat suplai regenerasi menjadi tersendat. Dari sisi lain, akses anak-anak untuk mendapatkan tempaan demi menjadi atlet kelas dunia menyempit.

“Seperti yang tadi saya bilang, cari juara itu susah sekali. Selama ini audisi kan ke kota-kota yang potensial atlet, yang selama ini sudah banyak melahirkan juara-juara. Takutnya nanti tak terpantau lagi, anak-anak yang punya bakat dan kemampuan tak terpantau, dengan demikian regenerasi jadi tersendat,” Arbi menjelaskan.

“Harapannya dicari win-win solution. Kalau sudah ada gantinya, boleh lah ini diributkan. Jika belum ada gantinya jangan diributkan dulu, biarkan berjalan seperti sekarang. Jadi ini bukan dari PB Djarumnya. Djarum hanya menunggu, kasih solusi, merekanya yang tidak mau.”

“Jadi sulit. Masa yang punya uang yang diatur. Enggak lucu. Lagipula tidak ada eksploitasi itu. Di sana itu ada larangan merokok, jika ada yang ketahuan (merokok) bisa dikeluarkan dari PB Djarum. Selain itu, di sana itu, contohnya saya dari keluarga kurang mampu, kalau bisa masuk PB Djarum itu ibaratnya tanggungan hilang satu.”

“Karena di sana dibiayai semua: makan, tempat tinggal, peralatan, pertandingan ke luar negeri, keehatan, menang dapat bonus. Kurang apa? Ini kehilangan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia,” kata juara dunia 1995 tersebut.


Sumber : http://beritaunik24.com/2019/09/09/l...erikan-solusi/
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
09-09-2019 14:11
KPAI sama Lentera Anak tu typikal asli orang negara 62 .... BACOT DULU FIKIR BELAKANGAN..
0
Lihat 3 balasan
09-09-2019 14:11
gimana bisa kasih solusi kalau olahraga aja enga pernah emoticon-Embarrassment
profile-picture
SikiLTugeL memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-09-2019 14:13
Balasan post aneikutaja
seolah idealis
ealah karena terima duit dari Bloomberg
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:15
Balasan post yellowmarker
@yellowmarker
MUAK BANGET ane sama lembaga-lembaga unfaedah kayak gini... yang lebih penting gak diurusin giliran keliatan potensial ngasilin DUIT aja langsung garcep....
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:20
Balasan post aneikutaja
@aneikutaja

udah terima duit, jadi kerjanya juga harus kelihatan.
kalau ga bikin laporan barangkali enga turun lagi duitnya
0
09-09-2019 14:24
Sayang ya... 1 generasi bulutangkis lenyap gara2 ocehan KPAI yang gak perlu
0
09-09-2019 14:28
gua kira KPAI
sama kaya KPI
emoticon-Hammer2
0
09-09-2019 14:33
sebenarnya ini ada masalah yang dari dulu sampai sekarang belum teratasi, yaitu OLAHRAGA DI INDONESIA KEKURANGAN SPONSOR.

sebagai contoh kita lihat di Formula 1 dan Motogp, disaat FIA dan FIM melarang sponsor dari perusahaan rokok, tim2 F1 dan Motogp beralih ke sponsor OLI dan BIR, lalu disaat perusahaan2 OLI kena krisis minyak dunia, beralih ke BANK, disaat BANK kena imbas resesi dunia, ganti ke perusahaan telekomunikasi, sekarang perusahaan2 VIDEO GAME, dan MINUMAN ENERGI ikut masuk.

kalo di indonesia? kita masih sangat bergantung ke perusahaan rokok. karena apa? cuma mereka yang mau mengeluarkan uang. MNC group bikin partai sendiri, VIVA group dan LION AIR juga sama ikutan politik. UNILEVER, PHILIPS, dan MCDONALDS gak mau perduli.

tinggal KUKU BIMA sama EXTRA JOSS saja harapannya. itupun kalo gak dihabisin duluan sama bola.

OLAHRAGA INDONESIA DARURAT SPONSOR
0
09-09-2019 14:35
ini tamat ya riwayat bulutangkis emoticon-Mewek
0
09-09-2019 14:36
Sampah, ada yg begini ribut. Liat tuhhh di jalanan masih banyak jelas2 eksploitasi anak menjadi pengemia. G usah jauh2 ke daerah, di jakarta daerah pasar rebo tiap malem gw liat jelas2 eksploitasi anak terstruktur. Anaknya disuruh ngemis ibunya asik2an nongkrong sambil ngerokok. Bahkan BALITA sudah diajarkan untuk mengemis, kalo skip sedikit langsung dianjing2in sama emaknya. Gw mau bkin videonya tapi daerah situ ada preman yg jagain. Ngga masalah kalo gw cmn sekali lewat, lah tiap malem gw lewat situ yg ada keciri
0
Lihat 2 balasan
09-09-2019 14:38
coba disuruh baris itu KPAI dari petinggi sampe sopir2nya ditanya dan dites siapa yg merokok, ada yg merokok lgs penggal emoticon-Mad
0
09-09-2019 15:05
gampang solusinya
tinggal rekrut aja kadal2 gurun buat jadi pemain bulutangkis
pemain pria pake cingkrang trus piara janggut, yg cewe pake baju ninja
Diubah oleh agus.malaikat.
0
09-09-2019 15:06
KPAI mending fokus mengurusi kasus predator anak2 aja
0
09-09-2019 15:09
Petinggi KPAI & Lentera Anak langsung pada ngakak baca berita ini, sambil sebats dulu... emoticon-Big Grin
profile-picture
Jesse memberi reputasi
-1
09-09-2019 15:24
ga usah pake olahraga kak seto juga bisa awat muda emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
09-09-2019 15:29
KPI TOLOL
0
Lapor Hansip
09-09-2019 15:51
Balasan post kangteknik
kasih tau detail nya dimana gan? nanti biar ane yang kesitu sekalian videoin tempatnya sendiri.... nnti langsung ane kirim videonya ke KPAI.. kalo perlu ke yutub sekalian biar makin VIRAL #BUBARKANKPAI
0
10-09-2019 07:32
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
KPAI mending fokus mengurusi kasus predator anak2 aja


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak nggak selesai selesai...korban + ortu korban mending pada lapor polisi...kpai baru muncul setelah ribut + koar koar doang...ntar ada lagi ya koar koar lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1
10-09-2019 08:06
serius tanya.

ada yg tau biaya untuk ikut pelatihan di PB besar lain seperti jaya raya, exis, mutiara?
0
Lapor Hansip
16-09-2019 22:08
Balasan post kondologitz
@kondologitz fly over pasar rebo gan, perempatan frisian flag. Kalo skrng karna lgi ada proyek, pada bubar cmn ada 1 anak kecil dan ibunya jg g tau gw kmn.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.