alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d76e6180577a942336644e1/infografik-5-poin-kontroversial-dalam-revisi-uu-kpk
Operasi senyap. Demikian sejumlah pihak menyebut upaya DPR meloloskan usulan revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada Rapat Paripurna DPR, Kamis (5/9/2019), dibahas usulan Badan Legislasi mengenai revisi UU KPK.
Lapor Hansip
10-09-2019 06:54

INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK

Past Hot Thread
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi senyap. Demikian sejumlah pihak menyebut upaya DPR meloloskan usulan revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada Rapat Paripurna DPR, Kamis (5/9/2019), dibahas usulan Badan Legislasi mengenai revisi UU KPK.

Padahal, wacana ini sudah mengendap lama di DPR.

Bahkan, saking mulusnya, seluruh fraksi menyetujui usul Baleg. Hal ini memunculkan reaksi pro dan kontra dari sejumlah pihak.

Sejumlah poin revisi dinilai akan melemahkan lembaga anti-rasuah.

Berikut 5 poin kontroversial yang ada dalam draf revisi UU KPK yang diajukan DPR:


sumber : saveKPK

sebagai lembaga penegak hukum yang termasuk ga pandang bulu menebas korupsi, ini salah satu upaya yang beringas dari dpr buat mengamankan langkah mereka dikemudian hari. kpk sering mendapatkan bukti peradilan lewat penyadapan. lah ini kpk mau nyadap musti izin dewan pengawas yang dipilih oleh dpr. kan dodol. lah wong anggota dpr banyak yang korup. ini bentuk nyata bahwa pelemahan kpk udah dirancang dari jauh2 hari dan disaat momentum yang pas ketika mata kita tertuju sama hal seperti rasisme dan konflik papua. dpr diem2 bikin sidang paripurna. sesuatu hal yang aneh
Diubah oleh ruinedyours
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Halaman 1 dari 5
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:02
Ternyata partai Nasionalis dan Agama kalo masalah korupsi sama2 doyan ya. Tujuannya membiayai memperbesar jumlah pemilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:11
biar makin seneng ini korupsinya, jangka waktu ga selesai setahun bisa dihentikan emoticon-Mad (S) :WTF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:44
ayo rakyat! kita bersatu tolak rencana parlemen yang bisa membuat perlemahan sama KPK emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:52
wikwik aja dipenjara emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:53
save kapeka ya akhiemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:54
mayday mayday, Houston we have a problem here.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:54
yang ini aja direvisi

INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:54
KPK semakin dilucuti
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:56
Cebong kampret kalo yang kyk ginian ayo demo bareng... tunjukan kalo memang kalian pro indonesia yang lebih baik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:57
Wew.. emoticon-ceyem
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 07:58
KPK independen pun masih cuma bs garap koruptor teri,
Gmn gak independen?
Semakin ga kejangkau koruptor kelas paus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:00
Cuma koruptor yang takut sama KPK

Cuma koruptor yang memandang KPK terlalu kuat dan perlu dilemahkan..

Jadi kesimpulannya, skr kita tau di mana koruptor bersarang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:01
pada intinya merujuk pada penyadapan yang jd andalan kpk nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:02
tikus nya ngelawan cuy..
Ah kapan ya koruptor bisa dihukum sama kaya maling ayam..
Digebukin dulu ama warga gitu baru dipenjara.. disita asetnya 2x dari jumlah yg di korupsi..emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:03
Satu demi satu kekuatan KPK dibredel..
KKN akan semakin merajalela..
#saveKPK
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:04
Mereka tidak punya itikat untuk benar benar mensterilkan negeri ini dari wabah korupsi, jika ini terjadi jangan harap negara ini akan maju justeru kehancuranlah yang akan menimpa. jika pelemahan lembaga anti rasuah kita biarkan bukan tidak mungkin dikemudian hari lembaga ini bisa dilenyapkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:04
lagi rame nih, tentang revisi uu kpk ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:23
poin pentingnya dibutuhkan dan kepercayaan publik.

selama ini KPK selalu independen, kepentingan politik ? tentu saja, karena SAKING BANYAKNYA KKN.

kilas balik zaman bemo, br periode terakhir bisa kesentuh, istilah "saya dijebak" sama jubir KPK semacam nyindir mungkin kolega atau rekannya yg menjebak.

jd DPR dan pembelanya pengen KPK kaya lembaga penegak hukum lain, tp ga ngaca kalau kelakuan terutama soal tingkat korupsi pejabat dr daerah sampai pusat dr eksekutif, legislatif, yudikatif sangat tinggi.

emoticon-Traveller

kapan korupsi hilang ? ini bukan cuma UU KPK, kalau mau hilangin harus ganti sistem dan menyeluruh.

sekarang yang terbaik PENANGKAPAN YANG KONSISTEN.

koruptor dipenjara masih kaya, krn hukum positif kita ga mengenal kata di miskinkan.

eks koruptor masih bs nyaleg.

eks koruptor pidana tambahan mentok mentok dicabut hak politik 5 thn.

saking parahnya, udah di penjara masih bs nonton tenis dan jalan jalan

gini kok mau ilangin KPK

emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh KuwuRT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
INFOGRAFIK: 5 Poin Kontroversial dalam Revisi UU KPK
10-09-2019 08:25
Hmm..
Ternyata begitu...
Ini dalam rangka menguatkan keberadaan KPK to?
Yang wajib jadi ASN itu rada berat..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.