alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d747b7f7e3a7247624c2480/sukses-dulu-baru-nikah-sudah-sukses-malah-gak-nikah-duh-si-kawan-ini-maunya-apa-sih
Lapor Hansip
08-09-2019 10:54
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
Past Hot Thread
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Perihal melupakan mantan kekasih setiap orang mempunyai cara yang berbeda, ada yang berhasil dan tentu ada yang gagal. Susah susah gampang sebenarnya, setelah ditinggal oleh orang tersayang kita hanya perlu menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif dan menemukan orang baru.

Tapi kenyataannya tidak semudah itu, sekalipun sudah menyibukkan diri dan mendapatkan kekasih baru terkadang atau bisa jadi sering tanpa permisi bayang - bayang kekasih lama datang mengusik membangkitkan indahnya cerita lama. Seakan tidak akan ada lagi masa paling indah selain masa bersamanya.

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Ini adalah tentang si kawan lainnya, bukan tentang kawan yang suka ngutang, nikung atau main hati seperti yang terdahulu. Si kawan yang ini adalah orang yang gagal move on dalam urusan percintaannya. Jalinan kasihnya yang sudah berjalan lebih dari 8 tahun harus kandas karena suatu masalah klasik yang rasanya tidak perlu dijelaskan.

Kini 10 tahun sudah berlalu, benar memang mapan hidupnya si kawan ini sekarang akibat patah hatinya yang dulu dilampiaskan dengan fokus bekerja karena dulu dia berpikir bahwa kalau sudah sukses akan mudah mencari pendamping hidup.

Sebuah pemikiran yang masuk akal karena siapapun biasanya akan mau menerima orang yang sudah mapan. Dan kenyataannya memang begitu yang terjadi pada hidup si kawan ini, tapi anehnya dia tak juga kunjung menikah. Kekasih barunya mau tapi si kawan yang tidak mau, begitulah kira - kira.

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Si kawan terlihat semakin larut dengan hidupnya yang sekarang. Gila kerja, kalau ditanya tentang nikah atau wanita dia akan selalu menjawab "Gampang itu, nikah nanti - nanti aja, toh kalo kepengen bisa beli."

Meski diucapkan sambil tersenyum atau bercanda supaya terlihat biasa saja tapi jelas bagi yang kenal dekat dengannya paham bahwa dia belum bisa move on dari mantan kekasihnya.
°°°
Duh, si kawan sukses dulu baru nikah katanya tapi sudah sukses malah gak nikah - nikah. Sebegitu beratkah melupakan mantan tersayang? Jawabannya ya seperti terdapat pada paragraph pertama thread ini. Susahnya disebut 2x sedangkan gampangnya hanya sekali.
Susah - susah gampang!

Well bagaimana melupakan dan bangkit itu kembali lagi ke pribadi masing - masing. Yang jelas masa lalu adalah seperti kaca spion, hanya untuk dilirik sebentar bukan untuk dipandangi terus menerus.

Kalau agan dan sista punya pendapat atau pengalaman lain silahkan dishare pada kolom komentar agar bisa dijadikan masukan atau pembelajaran buat yang lainnya.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK


pict by Google.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 12
09-09-2019 22:20
ya yg di alamin tmn ente persis kaya ane
ane sbukin kerja.
ane punya uang..
klo mau ena2..tgl pilih tempat yg enak dmana buat manja2an....
tp apa??
ane gk bahagia..karna hati ane msh untuk seseorang yg ane msh harapkan buat kembali.
ya terkadang bodoh dalam soal cinta itu gk masuk akal...
tp yg ane rasakan ya bgtu.....
ada hal yg beda rasanya ktika kita punya sesuatu yg diraih bersama pasangan ktika kta msh di bawah dan smpai di puncak...
sisi emosional nya dapet....

tp ktika berada di puncak seorang diri
ane ngrasa wanita yg ada...hanyalah sekdar mencari knyamanan materi semata.emoticon-Bingung
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1
09-09-2019 22:21
permisi kaskusker sekalian, mau sedikit promosi cerita novel.
Cinta Dua Generasi
profile-picture
penikmatindie memberi reputasi
1
09-09-2019 22:22
Sudah tau anak bininya terus jadi malas. emoticon-Cool
0
09-09-2019 22:23
Sukses dulu baru nikah ?
Oalah TEMPIK emoticon-Busa
0
09-09-2019 22:23
Minta penjelasan gimana sih yg dimaksud "SUKSES" itu?
0
Lapor Hansip
09-09-2019 22:23
Balasan post Sendashano
Quote:Original Posted By Sendashano
hei kamu lelaki, kamu gapantes ngmgn temen sendiri, biarin aja maunya dia gimana apa dia nyusahin ente? wes ngga kan? gan nikah itu hal yg sakral bukan maen2 persetan yg bilang nikah rejeki ada yg ngatur, ndablek yg bilang gt, temen gua nikah muda ancur idupnya gasatu 2 org aja yg kaya gt buanyak


Mayoritas cewek duluan yg sadar hal ini. Karena cowok2 (kayak gwe) yg masih muda kebanyakan belum jernih pikirannya, masih kalut akan nafsu... emoticon-Ngacir
0
09-09-2019 22:24
yg maunya apa itu kalian..... nikah ga nikah dia pny urusan yg lain yg repot..... emoticon-Ngacir

profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1
09-09-2019 22:26
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Cewe atau cowo? Kalo cewe ya wajar ketinggian syaratnya, dan gak mau berjuang, takut punya anak nanti ribet. kalo cowo, mungkin kurang traveling atau kurang usaha utk nyari.


Hmmm kalo yg cewe mikir kayak gitu sih emang ga mau berjuang bersama sih. Gatau ini pandangan ane ajaa._.
0
09-09-2019 22:27
Quote:Original Posted By atmajazone
Mayoritas cewek duluan yg sadar hal ini. Karena cowok2 (kayak gwe) yg masih muda kebanyakan belum jernih pikirannya, masih kalut akan nafsu... emoticon-Ngacir


Nikah gasegampang itu banyak pertimbangan bahkan ane bisa ambil contoh dari temen2 ane, doi kuliah baru lulus nikah, dpt harta warisan nikah, duit abis buat foya2 kerja bingung mau ngapain emoticon-Hammer2
Alasan nikah ngindarin zinah
Ya alasan nikahnya aja uda jelek cuma buat jilmek doang biar gadigrebek,
Temen gua yg satu lg kerjaanya ngeue mulu ama pacarnya kerja bareng buka bisnis bareng taun ini married krn mereka bedua hidupnya uda sustain
Lucunya hidup ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudaliarmakanbe dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
09-09-2019 22:27
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Intinya doi cuman mengatakan secara halus saja. Aslinya ya males berjuang sama sama dari nol emoticon-Cape d...

Tanggung jawab tidak diukur dg punya mobil dan rumah ketika jomblo. Tanggung jawab diukur dari penampilan dan background dia apakah hidup hedon atau sederhana?

Gak, mesti yg kaya saja, yg miskin hidup hedon juga banyak emoticon-Cape d...


Iyasihhhemoticon-Frown
Sebenernya ane ngasih dari sudut pandang si yg mau sukses bukan mau sama yg udah sukses. Tapi kalo emang ada yg maunya sama yg sukses ya ga tulus berarti
0
09-09-2019 22:28
mungkin maksud si kawan ini, punya istri a.k.a cewe itu pusing, toh si kawan ini juga cuma butuh cewe buat ngentu doang. daripada punya istri mending milih kebahagiannya (ngejar target pencapaianya) dan kalo pengin ngentu tinggal jajan. orang kaya mah bebas. emoticon-Leh Uga


#penafsiran sendiri emoticon-Smilie
0
09-09-2019 22:28
Quote:Original Posted By dokterd
Pengalaman pribadi sih gan, kakak sepupu ane 2 org cewek belom nikah walaupun usia udah diatas 35. Rata" kalau udah mapan gitu pasti jadi pemilih dalam hal cari pasangan. emoticon-Ngakak


Wahhh apalagi cewe yaa, kadang yg milih tuh bukan cewenya tapi cowo yg takut deketin karena si cewe lebih mapan 😅
0
09-09-2019 22:38
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Wahhh apalagi cewe yaa, kadang yg milih tuh bukan cewenya tapi cowo yg takut deketin karena si cewe lebih mapan 😅


Gw pernah ditawarin kimpoi sama cewe mapan, dia punya usaha bengkel motor, rumah 2 lantai, plus biaya haji utk 5 orang, nanti gw bakalan diajak haji gratis juga, ONH plus pulak. sayangnya dia udah umur 40an, tapi masih perawan.

Gw sih ogah, lah udah tuwir gitu emoticon-No Hope, lagian juga pola pikirnya juga udah beda, istri yg kaya merasa jadi kepala/imam rumah tangga atas suami yg lebih miskin dari dia emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
0
Lapor Hansip
09-09-2019 22:40
Balasan post Sendashano
Quote:Original Posted By Sendashano


Nikah gasegampang itu banyak pertimbangan bahkan ane bisa ambil contoh dari temen2 ane, doi kuliah baru lulus nikah, dpt harta warisan nikah, duit abis buat foya2 kerja bingung mau ngapain emoticon-Hammer2
Alasan nikah ngindarin zinah
Ya alasan nikahnya aja uda jelek cuma buat jilmek doang biar gadigrebek,
Temen gua yg satu lg kerjaanya ngeue mulu ama pacarnya kerja bareng buka bisnis bareng taun ini married krn mereka bedua hidupnya uda sustain
Lucunya hidup ini emoticon-Ngakak


Iya terlihat lucu karena kita belum paham bener gan. emoticon-Big Grin
Tapi kalo kita mau jeli sebenarnya kuncinya di sini, satu hal : duit.
Uang adalah fondasi apapun juga di kehidupan manusia modern gan. Terutama keluarga. Kalo ndak ada duit nafsu pasti turun, kalo duit udah banyak dan masih muda jadinya ya ngeue terus kayak pasangan yg kedua itu. emoticon-Ngakak (S)
Nah, berkaitan dengan nikah dulu baru rejeki menyusul, aslinya bener gan... di generasi ortu kita, dimana pekerjaan masih mudah didapat dan harga tanah belum mahal, prinsip banyak anak banyak rejeki juga bisa gan, karena bisa diurus semua, dan ini berlaku mau di mana saja, di negara mana saja bisa. Akan tetapi zaman udah beda gan, generasi sekarang menghadapi masalah yg belum pernah dihadapi ortu2 dan nenek moyang kita. Imho ya emoticon-Big Grin
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1
09-09-2019 22:44
Quote:Original Posted By Sendashano
Nikah gasegampang itu banyak pertimbangan bahkan ane bisa ambil contoh dari temen2 ane, doi kuliah baru lulus nikah, dpt harta warisan nikah, duit abis buat foya2 kerja bingung mau ngapain emoticon-Hammer2
Alasan nikah ngindarin zinah
Ya alasan nikahnya aja uda jelek cuma buat jilmek doang biar gadigrebek,
Temen gua yg satu lg kerjaanya ngeue mulu ama pacarnya kerja bareng buka bisnis bareng taun ini married krn mereka bedua hidupnya uda sustain
Lucunya hidup ini emoticon-Ngakak


Yes, thats the problem. Itu lu cerita sendiri kan. Makanya nikah ga perlu nunggu mapan, harusnya nikah sama sama mau berjuang dari nol. Bukan nikah sama yg mapan dulu, apalagi dari hasil warisan doang emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
0
09-09-2019 22:45
Quote:Original Posted By atmajazone
Aslinya lebih rumit gan daripada sekedar materi, kalo ngerti atau bisa baca pola pikir orang.
Nanti orang2 seperti ini akan banyak, kalo di Indonesia kayaknya di generasi di bawah milenial ini.
Lihat aja,, tapi ya itu jangan di jugde buruk ya, seperti milenial yang dijugde malas dan kurang usaha oleh generasi di atasnya. emoticon-Big Grin



kalau milenial kayaknya jamannya nikah muda gan. selesai kuliah langsung nikah. emoticon-Ngakak

Ya makanya itu gan, kita ga bisa nge-judge pilihan orang. Toh mereka mau nikah atau ga kan pilihan mereka sendiri. Resiko ditanggung masing-masing.

kalau masalah materi mungkin jadi salah satu pertimbangan sih gan. Apalagi kalau misalnya org tsb sudah berkecukupan(apalagi cewek). Pasti dia nolak diajak nikah sama org yg ga setara dengan dirinya. emoticon-No Sara Please
0
Lihat 1 balasan
09-09-2019 22:48
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Wahhh apalagi cewe yaa, kadang yg milih tuh bukan cewenya tapi cowo yg takut deketin karena si cewe lebih mapan 😅


Butuh mental kuat gan buat dapatin cewek yg udah mapan. emoticon-Ngakak
0
09-09-2019 22:50
Quote:Original Posted By Sendashano
Nikah gasegampang itu banyak pertimbangan bahkan ane bisa ambil contoh dari temen2 ane, doi kuliah baru lulus nikah, dpt harta warisan nikah, duit abis buat foya2 kerja bingung mau ngapain emoticon-Hammer2
Alasan nikah ngindarin zinah
Ya alasan nikahnya aja uda jelek cuma buat jilmek doang biar gadigrebek,
Temen gua yg satu lg kerjaanya ngeue mulu ama pacarnya kerja bareng buka bisnis bareng taun ini married krn mereka bedua hidupnya uda sustain
Lucunya hidup ini emoticon-Ngakak


Masih jaman ya gan nikah pakai duit warisan? emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
09-09-2019 22:57
Balasan post dokterd
Quote:Original Posted By dokterd



kalau milenial kayaknya jamannya nikah muda gan. selesai kuliah langsung nikah. emoticon-Ngakak

Ya makanya itu gan, kita ga bisa nge-judge pilihan orang. Toh mereka mau nikah atau ga kan pilihan mereka sendiri. Resiko ditanggung masing-masing.

kalau masalah materi mungkin jadi salah satu pertimbangan sih gan. Apalagi kalau misalnya org tsb sudah berkecukupan(apalagi cewek). Pasti dia nolak diajak nikah sama org yg ga setara dengan dirinya. emoticon-No Sara Please


Nah itu lulus kuliah menurut kite masih muda. Kalo menurut ortu2 dulu udah usia tua emoticon-Ngakak (S)
Nah, apalagi generasi selanjutnya atau generasi z. Standarnya usianya akan semakin naik seperti naiknya harga2 tiap tahunnya... emoticon-Ngacir
profile-picture
suramonly memberi reputasi
-1
09-09-2019 23:00
komentar dulu baru baca. emoticon-Cool
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.