alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
197
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d76173d337f9341cd0e2732/akibat-vape-3-orang-sakit-paru-paru-misterus-hingga-450-orang-lain-koma
Semakin maraknya penyakit paru-paru terkait dengan vaping atau vape telah memakan korban laigi di Amerika Serikat. Dengan ini total kematian akibat mengkonsumsi vape secara reguler mencapai tiga orang.
Lapor Hansip
09-09-2019 16:11

Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma

Past Hot Thread
Akibat Vape, 3 Orang Alami Sakit Paru-paru Misterus, 450 Orang Lain Terkena Dampak Hingga Koma


Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma


Quote:
Penyakit paru-paru misterius tewaskan 3 orang yang mengkonsumsi Vape di Amerika Serikat, 450 orang lain terkena dampaknya hingga sebagian alami koma.


Semakin maraknya penyakit paru-paru terkait dengan vaping atau vape telah memakan korban laigi di Amerika Serikat.

Dengan ini total kematian akibat mengkonsumsi vape secara reguler mencapai tiga orang.

Kejadian semakin mewabah di negara brejuluk Paman Sam itu, dan dikabarkan terakhir telah menyebabkan ratusan orang jatuh sakit dan beberapa lainnya alami koma lansir World of Buzz pada (8/9/2019).

Dikutip dari NST, seorang investigator mengumumkan bahwa mereka sedang memfokuskan pada premasalahan vape yang berisikan kanabis atau ganja dan produk lain yang mengandung minyak vitamin E pada cairan vape.

Quote:
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
Pemindaian USG paru-paru dari empat pasien, usia 19 hingga 49, menunjukkan kerusakan pada paru-paru akibat mengkonsumsi vape di Amerika. (New England Journal of Medicine)



Seorang ahli paru-paru di North Carolina, Daniel Fox, menjelaskan bahwa penyakit paru-paru bisa terjadi ketika minyak atau zat lipid memasuki paru-paru seperti Vitamin E asetat.

Dalam bentuk uap, ia cenderung melapisi paru-paru dan menimbulkan kerusakan pada organ pernapasan yang halus.

Namun, sampai sekarang, pejabat federal di Amerika mengatakan bahwa dari sampel yang diperiksa, mereka tidak dapat menemukan zat yang sama.

Wakil direktur pelaksana untuk penyakit tidak menular di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menjelaskan bahwa saat ini, ada lebih dari 450 kasus penyakit paru terkait vaping.

Dan kejadian ini merupakan kejadian luar biasa yang dengan memakan korban dua kali lipat dari jumlah yang dilaporkan sebelumnya.

CDC memperingatkan terhadap vaping sampai penyebab penyakit dapat diidentifikasi dan diberantas.

Pasien yang dirawat di rumah sakit melaporkan mengalami kesulitan bernafas dan menderita nyeri dada.

Sampai sekarang, wabah hanya terjadi di Amerika Serikat, meskipun vaping sangat populer secara global, terutama di Indonesia.

Bagi mereka yang mengkonsumsi vape, diharapkan memperhatikan e-liquid atau cairan vape yang digunakan dalam vape.

Kehadiran Vitamin E pada cairan vape yang dikonsumsi dikabarkan bisa berakibat fatal bagi paru-paru.

Pastikan mendapatkan persediaan cairan atau liquid vape dari sumber yang Anda ketahui. (Tribunstyle/Dhimas Yanuar).

Quote:
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
Viral, Gadis Belia Konsumsi Vape Setiap Hari Selama 3 Tahun, Badan Panas Tinggi Hingga Hatuh Koma (Facebook: Maddie via Mirror)



Viral, gadis belia umur 18 tahun dari AS konsumsi vape selama setiap hari selama 3 Tahun, badan panas tinggi hingga jatuh koma.


Maddie Nelson, 18, menyalahkan kebiasaannya mengkonsumsi vape yang ia mulai dari tiga tahun lalu yang mengakibatkan ia jatuh koma.

Remaja ini mengklaim dia mengalami koma setelah bertahun-tahun mengkonsumsi vape.

Dilansir oleh Mirror.co.uk pada Jumat (30/8/2019) ia mengalami koma yang diinduksi secara medis pada awal bulan Agustus ini karena ia merasakan nyeri dada dan mual.

Petugas medis setempat menemukan fakta bahwa paru-parunya meradang, dan mengatakan bahwa kebiasaan vape ini adalah penyebabnya.

Anak muda itu melanjutakan mengatakan bahwa ia mengkonsumsi vape tiga tahun yang lalu dan mempercayai hal ini aman.

Pada awalnya dia merasa tidak enak badan selama beberapa minggu sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit karena merasakan demam tinggi.

Petugas medis setempat menemukan fakta bahwa paru-parunya meradang, dan mengatakan bahwa kebiasaan vape ini adalah penyebabnya.

Anak muda itu melanjutakan mengatakan bahwa ia mengkonsumsi vape tiga tahun yang lalu dan mempercayai hal ini aman.

Pada awalnya dia merasa tidak enak badan selama beberapa minggu sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit karena merasakan demam tinggi.

Mereka mengatakan bahwa Maddie dirawat di rumah sakit pada 27 Juli, setelah empat hari dirawat, hidupnya dalam bahaya.

Mereka menulis: "Pada hari Rabu, 31 Juli dia dipindahkan ke rumah sakit lain di mana dia dilarikan ke ICU."

"Pada titik ini, Maddie hampir tidak bisa bernapas, dan setelah dua jam berada dalam keadaan ini dia merasa sangat lelah dan tidak tahu berapa lama lagi dia akan bertahan, situasinya berubah dari serius ke berpotensi fatal."

"Ketika rontgen dadanya datang, kerusakan paru-parunya begitu parah sehingga ia harus menggunakan alat bantu pernafasan."

Halaman penggalangan dana tersebut melanjutkan:

"Generasi Maddie dan orang-orang setelahnya adalah kelinci percobaan yang mempopulerkan 'kehidupan nge-vape'.

"Setelah hanya beberapa tahun kita melihat beberapa efek samping yang cukup menakutkan."

"Lain kali kamu mencoba juul dan vape, lalu merasa senang dengan tidak merokok, coba berpikir ulang, karena sama saja.". (Tribunstyle/Dhimas Yanuar).


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jimmydog2 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 10
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 21:56
Untung ane sukses berhenti ngerokok gan
profile-picture
sendalbolong88 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 21:57
lakil kok hisap vape tuhan udah ciptain nenen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayaplalat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:01
ak ga ngerokok kak...
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:02
makanya mending tingwe aja gans ..
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:02
Quote:Original Posted By bangsutankeren
Ngisep bawok lebih berfaedah.


Wakakakwkwkw jancuk ngisep e bawuk.. emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:04
Quote:Original Posted By Madnesss
udah sih gak usah ngerokok ama ngevape, mending di tabung uangnya buat beli rumah emoticon-Cool


Setuju om emoticon-2 Jempol
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:05
ane mau ke forum vape ah..mau cari tau pembenaran nya mereka wkwkwkwkw (paling bilang itu mah kapas nya bukan kapas vape)
profile-picture
sendalbolong88 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:06
untung ane ngerokok bukan ngevape emoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:08
Quote:Original Posted By prince.cerberus
Ane udah 2 tahun lebih berhenti total merokok...

Hasilnya ???

Stamina lebih kuat gak gampang ngos2an, detak jantung normal nggak berdebar kencang kyk waktu masih merokok dulu...


Lebih sehat lah pokoknya emoticon-Recommended Seller


Keren agan bisa berhenti ngerokok emoticon-2 Jempol
profile-picture
prince.cerberus memberi reputasi
1 0
1
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:08

Perokok adalah se-bodoh2nya manusia.

sudah jelas2 itu racun, bahan adictif dan sumber penyakit. Diisep tiap hari, keuntungan tidak ada sama sekaliAkibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Komanekotin sama dengan ganja (narkoba) sama2 bikin sakaw dan ketagihan, tidak bisa lepas dari ketergantungan rokok, sengaja menghisap rokok dan vape hukumnya haram, perbuatan dosa tidak ada pahalanya sama sekali, rugi dunia akhirat, rugi financial dan perbuatan mubazir. Pelakunya (mubazirin) adalah temannya setan, setan itu musuh (membangkang) terhadap perintah Allah swt.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan abdullahrian89 memberi reputasi
2 0
2
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:09
waaahhh
bahaya juga ya
soalnya ane pernah dikasih tau bapak ane kalo yang di isep itu uap dari cairan, jadi ya bahaya, belum lagi kalo cairannya ngga jelas gitu

buat agan2 no offense ya yang ngevape, mungkin kebanyakan agan yang ngevape ini mengurangi rokok konvensional supaya bisa berenti juga, alternatifnya ya ngevape,

emoticon-Malu emoticon-2 Jempol
profile-picture
bon123456789 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:09
gw sih kaga percaya berita dari tribun emoticon-Smilie
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:09
Quote:Original Posted By prince.cerberus
Ane udah 2 tahun lebih berhenti total merokok...

Hasilnya ???

Stamina lebih kuat gak gampang ngos2an, detak jantung normal nggak berdebar kencang kyk waktu masih merokok dulu...


Lebih sehat lah pokoknya emoticon-Recommended Seller



Gan
Minta petunjuk donk gmn cara berhenti total?
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:10
gw ga percaya, bisa jadi propaganda bisnis biar ga banyak org pindah vape dari rokok
profile-picture
sendalbolong88 memberi reputasi
1 0
1
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:10
ngisep pentil paling terbaeq
0 0
0
Lihat 1 balasan
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:11
yg namanya rokok sama vape itu gak baik buat kesehatan, lebih baik di kurangi bahkan jgn ngerokok lagi aja. badan sehat buat diri sendiri sama orang lain juga yak
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:13
Makanya gan tanamkan pada diri anda "BERKERINGAT BUKAN BERASAP!"
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:13
Nah..kok serem
0 0
0
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:18
gak bakal ada positive nya merokok gan..klo buat killing time better maen game buat ngelatih logika otakemoticon-Recommended Seller
Diubah oleh bananaslam
profile-picture
valruss memberi reputasi
1 0
1
Akibat Vape, 3 Orang Sakit Paru-paru Misterus, Hingga 450 Orang Lain Koma
09-09-2019 22:21
permisi kaskusker sekalian, mau sedikit promosi cerita novel.
Cinta Dua Generasi
profile-picture
penikmatindie memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.