tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Memaknai Kasih Sayang Orang Tua
Setiap orang yang terlahir ke dunia pastinya memiliki orang tua, pada umumnya setiap orang pasti akan mengetahui siapa orang tuanya baik itu ayah ataupun ibunya. Namun tak semua orang beruntung bisa mengenal ayah dan ibunya karena terkadang mereka setelah beranjak dewasa tak mengenali ayah ibunya. Bagi sang anak tentu berada pada keluarga yang bahagia adalah sebuah dambaan, keluarga yang utuh tentunya membuatnya merasa nyaman menjalani hidupnya dan ketika keluarga dalam masalah tentunya terkadang jadi beban pikiran bagi anak.

Credit : hipwee.com

Menjalani hidup hingga dewasa tentu banyak cerita bersama orang tua, mulai dari sesuatu yang menyenangkan hingga sesuatu yang menyebalkan untuk di ingat. Semua itu terkumpul dalam cerita kehidupan dari masa ke masa yang seringkali membekas dalam ingatan sehingga seringkali teringat hingga dewasa dan berkeluarga. Tak jarang banyak pelajaran hidup yang bisa diambil termasuk dalam kebersamaan bersama orang tua.

Bicara tentang orang tua sendiri memang besar jasanya dalam kehidupan setiap orang. Tak sedikit pengorbanan yang dilakukan untuk anaknya agar anaknya bisa berhasil dan lebih sukses darinya. Perjuangan mereka memang seringkali tanpa pamrih, hal ini memang mereka begitu sayang kepada anaknya hingga mereka berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat anaknya bahagia. Untuk itulah sudah semestinya seorang anak hormat dan sayang kepada orangtuanya. Jika menyakiti orangtuanya tentu hal itu sebuah ironi karena tidak memahami arti kasih sayang dan jasa orangtua kepada dirinya.

Kasih sayang orang tua tentu penuh dengan makna, namun mengartikan kasih sayang orang tua tak mudah. Tak jarang kesalahpahaman pun terjadi dari anak kepada orangtuanya. Terkadang ada orang tua yang seakan mengekang kebebasan anaknya hingga anak menganggap hal tersebut ketidak sayangan orang tua kepada anak, padahal hal tersebut karena orang tua khawatir kepada anaknya karena tak ingin anaknya tertimpa oleh sesuatu hal yang tak diharapkan.

Terkadang orang tua marah kepada anaknya, hal itu bukan berarti tidak sayang. Akan tetapi bisa saja hal itu karena bentuk kasih sayang kepada anaknya agar tidak terjerumus kepada sesuatu yang salah. Kesalahpahaman antara anak dan orangtua seringkali terjadi, agar hal ini bisa dihindari dengan menjalin komunikasi yang baik dan membangun kedekatan agar tidak menimbulkan konflik di lain hari.

Credit : savanapost.com

Setiap orang tua umumnya sayang kepada anaknya, untuk itulah sudah semestinya seorang anak bisa mengartikan arti kasih sayang orang tua dengan tepat karena kasih sayang orang tua tak selalu tersampaikan lewat pujian semata. Memang orang tua bukanlah sosok yang sempurna, akan tetapi jasa-jasa mereka tidaklah sedikit untuk kita. Meskipun orang tua kita kadang cerewet atau apapun yang sekiranya kurang sukai oleh kita tentunya kita harusnya bersyukur karena memiliki orangtua yang lengkap yang selalu berusaha mendidik anaknya agar selalu ada dalam kebaikan dan tak salah arah dalam menjalani kehidupan. Maknai kasih sayang orangtua dengan tepat agar kita senantiasa nyaman bersama mereka hingga saatnya membangun rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
triwinarti
vegamio
djulianoor
djulianoor dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.