alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d74eab3af7e9327a67738f6/tragedi-pesta-pernikahan-mengerikan-118-orang-tewas-dimangsa-serigala
Ya, sekitar 1 abad yang lalu, tepatnya di bulan Maret 1911, ada sekitar 120 orang berkumpul di desa Obstipoff, Rusia untuk menghadiri pesta pernikahan, terdiri dari pria, wanita, dan anak-anak, termasuk kedua mempelai.
Lapor Hansip
08-09-2019 18:49

Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala

Past Hot Thread

Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala

Cerita ini terdengar seperti sebuah Fiksi, padahal ini kisah nyata, seperti yang pernah diwartakan oleh koran New York Times edisi cetak, di tahun 1911 silam.

Ya, sekitar 1 abad yang lalu, tepatnya di bulan Maret 1911, ada sekitar 120 orang berkumpul di desa Obstipoff, Rusia untuk menghadiri pesta pernikahan, terdiri dari pria, wanita, dan anak-anak, termasuk kedua mempelai.

Awalnya mereka berkumpul di sana untuk menghadiri acara pertunangan. Setelah itu, mereka berangkat ke kota Tashkent, yang berjarak sekitar 32 km dari desa Obstipoff, yang merupakan tempat pesta perjamuan (resepsi) pernikahan kedua mempelai.

Mereka berangkat ke sana dengan menaiki kereta kuda. Di tengah perjalanan yang bersalju, tiba-tiba terlihat seperti awan hitam yang turun dari bukit yang ada di samping jalan dari kejauhan.

Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala

Ketika ‘awan hitam’ itu semakin mendekat, ternyata jelas bahwa itu bukan awan, melainkan segerombolan serigala hitam yang lapar yang sedang berburu makanan. Rupanya hewan-hewan buas itu mencium aroma tubuh manusia, sehingga mereka berlarian serentak menuju ke arah rombongan penganten tersebut.

Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala

Tentu saja kedatangan serigala itu membuat kuda-kuda penarik kereta menjadi ketakutan, sehingga berlari sekencang mungkin. Namun serigala-serigala itu juga semakin cepat mengejarnya.

Berlari dengan menarik beban, tentu membuat kuda-kuda itu lebih cepat kelelahan, sehingga jalan mereka mulai melambat. Hanya dalam hitungan menit, seekor kuda bisa dihabiskan oleh puluhan serigala tersebut, dan mulai mengincar tubuh manusia.

Semua penumpang dan kuda penarik kereta telah habis dimakan, serigala-serigala itu kemudian mengejar kereta-kereta yang lain. Karena panik, orang-orang dewasa sengaja melemparkan anak-anak untuk dikorbankan, dengan harapan beban semakin ringan sehingga kereta bisa melaju lebih cepat, atau hewan-hewan lapar itu menjadi kenyang.

Ternyata kenyataan tak sesuai ekspektasi. Puluhan anak itu tak membuat perut binatang-binatang itu kenyang. Mereka terus memburu kereta lainnya, hingga dalam tempo sekitar 1 jam, sebanyak 29 kuda dari 30 kereta dan sebgaian besar penumpangnya habis dimakan.

Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala

Akhirnya tersisa hanya satu kuda dan kereta, yaitu yang ditumpangi kedua mempelai dan beberapa orang. Namun binatang-binatang itu tampaknya belum puas dan mengejar kereta itu.

Mereka semakin panik, sehingga salah seorang penumpang mengorbankan mempelai pengantin wanita dengan melemparkannya ke gerombolan serigala itu.

Tentu saja sang suami marah dan tak terima istrinya dikorbankan. Akhirnya mereka berkelahi dan saling dorong agar terlempar ke luar kereta.

Dan pada akhirnya, mempelai penganten pria juga tewas diterkam serigala, dan yang tersisa hanyalah 2 orang pria. Keduanya selamat, namun mengalami gangguan ingatan ‘setengah pikun’.

Sebuah tragedi yang mengenaskan, yang pernah dialami rombongan pesta sebuah pernikahan.(*) {No.447}
*******
Baca juga:
Catatan Seorang Odapus: Pasrah

*****
Ref 1, Ref 2, Ref 3.
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:35
ya ampun tragis banget...
dari hari bahagia jadi hari yang mengenaskan 😭😭
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1 0
1
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:43
fiksi gan emoticon-Bingung
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:54


Quote:Original Posted By Asyiru
Fiksi keknya yak
Gerombolan serigala gak kek gt apalagi smpe ngejar terus menerus. Lagian jumlah kereta aja 30 mana berani mereka, udh kek karavan itu.
Lagian jumlah gerombolan serigala biasanya dbawah 15, jarang yg 30an keatas
Apalagi ini, keknya ratusan mnurut cerita emoticon-cystg


ane mikir juga gitu gan, kayaknya cuma kaya cerita dongeng seram daerah sana. soalnya yang selamatpun udah pikun. gimana mau cerita wkwk emoticon-Ngakak
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:56
aaaaaauuuuuuuuuuu…… emoticon-Ngacir2
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:56


Quote:Original Posted By wbros
gak jelas klo mnrt ane gan


iya gan bener, klo ada 30 rombonga. berarti ada sekitar 60 kuda. ya kali serigalanya menyerang hampir habis semua. emng piranha wkwk emoticon-Ngakak
profile-picture
wbros memberi reputasi
1 0
1
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:58
ini dongeng ya.? atau
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 20:58


Quote:Original Posted By acesabo
ga mgkn serigala ampe sgtu bnyak,ampe ratusan,dlm satu kelompok cuma puluhan paling bnyak


iya gan bner, setau ane juga gitu emoticon-Cape d...
profile-picture
acesabo memberi reputasi
1 0
1
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:01
Ngeri banget ya man vs nature
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
Lapor Hansip
09-09-2019 21:03
Balasan post abangijokuning
Quote:Original Posted By abangijokuning
kalo cm tersisa 2 dan pikun.. kok bisa kisah ini ditulis dg detil.. emoticon-Bingung

adakah wartawan yg mengikuti dan bawa bendera pers sehingga tidak diterkan serigala? emoticon-Hammer2


Kocak kalo ada wartawan bawa bendera pers emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Anyway, tega banget itu ceritanya gan sampe ngorbanin anak2 ke serigala biar bisa selamat emoticon-Mewek
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:04
serem banget ya sampe harus mengorbankan satu sama lain demi ada yang selamat, ga kebayang gimana pas ada dikejadian, apalagi itu hari bahagianya mempelai
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:10
lah jamuan nikahannya dihutan atau gunung mana cobaaa... nice info nihhh... positif yesss... semoga makin berfaedah...
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:20
Jodoh dan kematian udah diatur tuhanemoticon-Matabelo
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:23
Fiksi itu. Masa 1 srigala makan 1 tubuh manusia? Perutnya bisa bengkak berapa kali lipat itu?
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:31
kmungkinan diserang gerombolan indian
mereka kan biasa pk bulu serigala
saking traumanya jd yg selamat mikir itu yg nyerang serigala beneran
tp bisa jg cmn fiksi
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 21:43
serem banget nih gannn... bisa sebanyak itu yg diterkam srigala... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 22:00
Ternyata thn 1911 an kabar hoax sudah ada emoticon-Wkwkwk ya
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 22:05
wah wah.. gak nyangka serigala emang sebuas itu ya..
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 22:11
Quote:Original Posted By Torressonino
wah wah.. gak nyangka serigala emang sebuas itu ya..


Lebih ganas lagi serigala berbulu domba. emoticon-Big Grin
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 22:26
kocheng ireng
0 0
0
Tragedi Pesta Pernikahan Mengerikan, 118 Orang Tewas Dimangsa Serigala
09-09-2019 22:43
Waduw, jadi keinget fikm the grey,
Musuh serigala, wedannnn
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.