alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75d08ab41d300e5848247a/cocok-buat-angkut-hasil-tani-puluhan-esemka-sudah-terpesan-di-desa
Lapor Hansip
09-09-2019 11:09
Cocok Buat Angkut Hasil Tani, Puluhan Esemka Sudah Terpesan di Desa
Past Hot Thread
Cocok Buat Angkut Hasil Tani, Puluhan Esemka Sudah Terpesan di Desa Esemka. Foto: Istimewa/Setpres

Cocok Buat Angkut Hasil Tani, Puluhan Esemka Sudah Terpesan di Desa
Boyolali - Mobil Esemka Bima yang merupakan mobil niaga sudah ada yang memesan. Mereka yaitu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di sejumlah provinsi di Indonesia.

"Yang saya tahu dari provinsi Bengkulu dan Kalimantan, sudah pesan beberapa, ada 60 unit," ujar Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Budiman Sujatmiko, kepada para wartawan di acara peluncuran mobil dan peresmian fasilitas produksi Esemka di PT Solo Manufaktur Kreasi, Demangan, Sambi, Boyolali, Jumat (6/9/2019).

Budiman menyebutkan, Desa melalui BUMDes siap membeli mobil produksi PT Solo Manufaktur Kreasi yang berlokasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali. Mobil niaga tersebut dinilai cocok untuk mobilisasi perekonomian di desa-desa. Untuk mengangkut hasil pertanian di desa.

"Kami kebetulan diajak berbicara juga oleh Kepala Desa - Kepala Desa, BUMDes, menimbang bahwa kualifikasi mobil ini sangat banyak dibutuhkan untuk angkutan desa dan antar desa, maka kita sudah dapat informasi dari teman-teman Kepala Desa di Bengkulu, Kaltim, BUMDes-BUMDes-nya, sudah siap membeli mobil ini," jelasnya.

Menurut dia, memproduksi mobil di Indonesia, tantangannya bukan pada produksinya. Tetapi soal pemasarannya.

"Untuk pemasaran butuh kepercayaan dari konsumen, percaya nggak. Desa di beberapa provinsi siap mempercayai ini (mobil Esemka Bima), siap membelinya," katanya.

Lebih lanjut Budiman yang juga Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia itu berharap nantinya desa tak hanya menjadi pasar mobil ini. Namun juga bisa berinvestasi ikut memproduksi komponen-komponen onderdil yang dibutuhkan mobil tersebut.

"Kita bisa dorong BUMDes untuk mengembangkan, memproduksi beberapa komponen. Seperti di Cina beberapa mobil, motor nasional Cina, juga beberapa komponennya dibangun oleh industri rumah tangga atau industri di desa. Nah kita ingin industri desa di Indonesia juga ikut terlibat dalam gerakan membangun industri mobil desa ini. Sumber dayanya ada, modalnya ada, jadi desa siap saja berinvestasi," tandas Budiman Sujatmiko.

Lebih dari itu, diharapkan suatu saat desa ikut berinvestasi dan kemudian mengembangkan agar mobil ini sesuai dengan standar teknologi tang dibutuhkan saat ini, sehingga bisa bersaing dengan produk mobil lainnya.

"Tapi itu nanti. Ini jalan dulu saja. Desa siap menyambutnya, baik sebagai konsumen terutama untuk mobil niaganya," pungkasnya.

SUMBER


Esemka memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)

Yang ngomong calon kemendes 2019-2024 lho.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tobinkberug dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
09-09-2019 16:49
laris manis dah
0
09-09-2019 16:49
Quote:Original Posted By feryherle
naaah inii yang lain masih aja nyinyir


Laku ternyata ya
0
09-09-2019 16:51
masa sih, perasaan org2 desa gua masih pilih Carry, T120SS atau L300 bekas daripada esemka nih emoticon-Bingung
Diubah oleh KRAVZHENKO
0
09-09-2019 16:55
monggo kut angkut angkut angkut....
hasil taninya di angkut angkut angkut
0
09-09-2019 17:09
bakalan saya coba besok gan, masalah gitu mah kecil gaaannn...
0
09-09-2019 17:13
banyak yg nyinyirin politisi di sini ya, kalo politisi itu bicara mobil mereka mungkin lebih paham di banding saya, toh saya punyanya cma motor aja kan ya, sdangkan mereka punya beberapa mobil pribadi dari yg biasa sampe yg kelas atas, toh mnurut saya politisi ngomongin mobil bukan suatu yg mengherankan, yg saya heran yg mobil gk punya tapi ngomong bahasa otomotif, kalo kerja di bidang itu ok lah, tapi ini baru baca spek di media udh sok sok bahasanya wkwkwkwk, kalo soal mobil esemka sndiri, selama mobilnya bagus ya mungkin saya juga tertarik lah membeli mobil ini, tapi namanya gk keren beut ya, di tanya orng mobil lo apa bro? jawabnya esemka fortuner misal, yg suka nyindir pasti buat lelucon ambil jurusan apa tu smk nya, udah perbah tawuran blom sama anak stm😅
0
09-09-2019 17:14
Semoga saja laku keras aamiin
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
09-09-2019 17:22
Kalian jangan bar-bar disini woeyy!!
emoticon-Jangan ribut disini
0
09-09-2019 17:27
Semoga sparepartnya memadai dan maju...
0
09-09-2019 17:28


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Mantap, Esemka Bima pesaing buat Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, serta DFSK Supercab dikelas niaga.


semoga aja ya gann! produk negeri sendiri harus melejit juga
0
Lapor Hansip
09-09-2019 17:39
Balasan post kazuraba
kurang, tanyain wowo dimana tar gw jawab dia lagi kerjasama bangun ibukota demi KEPENTINGAN BERSAMA, kebetulan aja punya tanah disana, itu cuma kebetulan

emoticon-Ngacir
0
09-09-2019 17:47
kalau watak nyinyir + iri dan dengki....

ya pasti semua dianggap buruk.

emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 18:11
Balasan post 64m64n9s
Quote:Original Posted By 64m64n9s
kalau watak nyinyir + iri dan dengki....

ya pasti semua dianggap buruk.

emoticon-Ngakak


kalau wataknya suudzon terus. kritik pun dibilang nyinyir. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
09-09-2019 18:11
pesan ini aja

Cocok Buat Angkut Hasil Tani, Puluhan Esemka Sudah Terpesan di Desa
0
09-09-2019 18:12
pesen 1 saya min wkakakakak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 18:13
Balasan post tuevoc
Quote:Original Posted By tuevoc
pesen 1 saya min wkakakakak


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
09-09-2019 18:14
Quote:Original Posted By KuwuRT
kurang, tanyain wowo dimana tar gw jawab dia lagi kerjasama bangun ibukota demi KEPENTINGAN BERSAMA, kebetulan aja punya tanah disana, itu cuma kebetulan

emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By jkwselalub3n4r
kalau wataknya suudzon terus. kritik pun dibilang nyinyir. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Klean nazbung yak? Sana urusin tu pasukan BSH klean emoticon-Cool






























Belum mirip ya gan? emoticon-Bingung
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 18:16
Balasan post kazuraba
Quote:Original Posted By kazuraba




Klean nazbung yak? Sana urusin tu pasukan BSH klean emoticon-Cool






























Belum mirip ya gan? emoticon-Bingung


belum gan. kurang onta, kadal gurun, anti pancasila dan anti kebasukian. emoticon-Mad emoticon-Recommended Seller:
0
09-09-2019 18:19
hebat pemerintah2 daerah gercep ya buat nyediain akomodasi buat masyarakat desanya... semoga mobil yang dibeli ga sia2 dan bermanfaat bagi mereka yaa...
0
09-09-2019 18:24
bro gua mau beli mobil esemka nih, bisa tunjukin showroom nya? emoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Belgia
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.