alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d749deab41d304d0b2edad0/audisi-umum-bulutangkis-pb-djarum-dihentikan-mulai-2020
Lapor Hansip
08-09-2019 13:21
Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020
Past Hot Thread
Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020

Quote:
Purwokerto - Audisi Umum pencarian bakat bulutangkis yang digelar PB Djarum Kudus harus berakhir pada 2020. Audisi Umum 2019 menjadi tahun terakhir penyelenggaraan.

Hal tersebut diumumkan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppi Rasimin di Hotel Aston, Purwokerto, Sabtu (7/9). Kabar ini diumumkan sehari sebelum Audisi Umum 2019 mulai pada Minggu (8/9).

Yoppi menjelaskan, pihaknya ingin mereduksi polemik yang mencuat. Sebelumnya, PB Djarum dituduh telah mengeksploitasi anak-anak.


"Sesuai dengan permintaan pihak terkait, pada audisi kali ini, kami menurunkan semua brand PB Djarum. Karena dari pihak PB Djarum sadar untuk mereduksi polemik itu kami menurunkannya," jelas Yoppi di situs resmi PB Djarum.

"Kedua, kaos yang dibagikan kepada anak-anak tidak akan kami bagikan lagi seperti sebelumnya, dan mereka akan memakai kaos asal klubnya masing-masing, dan itu sudah lebih dari cukup. Kami sudah memutuskannya, tidak ada deal-dealan lagi, diterima atau tidak, kami sudah memutuskan seperti itu."

"Kemudian pada audisi kali ini juga, saya sampaikan sebagai ajang untuk pamit sementara waktu, karena di tahun 2020 kami memutuskan untuk menghentikan audisi umum. Memang ini disayangkan banyak pihak, tetapi demi kebaikan bersama kami hentikan dulu, biar reda dulu, dan masing-masing pihak agar bisa berpikir dengan baik," ungkap Yoppy.

Penghentian Audisi Umum PB Djarum ini merupakan buntut polemik yang mencuat beberapa waktu lalu. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menuding PB Djarum mengeksploitasi anak lewat audisi bulu tangkis demi promosi merek dagangnya, yang mana PB Djarum adalah salah satu produsen rokok ternama di Indonesia.

Yoppi menambahkan, PB Djarum bukan menghasilkan produk rokok, melainkan atlet-atlet bulutangkis.

"Kami sudah menjelaskan dan banyak bukti kalau PB Djarum itu bukan produk tembakau, dan tahun lalu pun kami mendapat penghargaan sebagai Institusi Olahraga of the Year dari Menpora. Itu bukti nyata kami bukan produk rokok," Yoppy menegaskan.

Audisi Djarum sudah digelar sejak 2006. Banyak pebulutangkis top dihasilkan dari ajang tersebut, sebut saja Tontowi Ahmad dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

detik.com




Audisi PB Djarum Dihentikan, Menpora: Harusnya Jalan Terus

Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Dihentikan Mulai 2020

Quote:
Menpora Imam Nahrawi menyayangkan rencana PB Djarum Kudus menghentikan audisi umum pencarian bakat bulutangkis pada 2020. Menurutnya tak ada yang salah pada audisi tersebut.

PB Djarum melalui Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppi Rasimin, mengumumkan rencana pemberhentian audisi umum di Hotel Aston, Purwokerto, Sabtu (7/9/2019). Alasan penghentian ajang itu untuk mereduksi polemik yang mencuat. Sebelumnya, PB Djarum dituduh telah mengeksploitasi anak-anak oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

PB Djarum dituding mengeksploitasi anak lewat audisi bulu tangkis demi promosi merek dagangnya, PB Djarum merupakan salah satu produsen rokok ternama di Indonesia.

"Kenapa berhenti? Lanjutkan terus, jalan terus. Karena tidak ada yang salah kok," kata Imam kepada detikSport, Minggu (8/9/2019).

Menteri asal Bangkalan itu sekaligus mempertegas jika dalam kajian hukum kementeriannya tak menemukan adanya unsur eksploitasi tersebut. Maka, tak ada masalah jika audisi terus dilanjutkan.

"Kajian Biro Hukum Kemenpora tak ada itu istilah eksploitasi anak dalam audisi Djarum," ujar dia.

Sebagai gambaran, PB Djarum sejak berdiri telah sukses memunculkan atlet-atlet muda berbakat yang mengharumkan nama Indonesia. Salah satu pebulutangkis berprestasi yang diproduksi lewat Audisi itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dia terbukti sukses mempersembahkan puluhan gelar juara di turnamen-turnamen internasional, termasuk Asian Games 2018.

detik.com

Maumu apa KPAI, sebuah event positif yang menghasilkan atlet berprestasi kamu permasalahkan sedangkan acara tv perusak mental anak kau abaikan.
KPAI
emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata

Diubah oleh saya.kira
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 12
09-09-2019 12:11
bakalan ketinggalan jauh prestasi bulu tangkis kita sepertinya
0
09-09-2019 12:11
Rokok , Olahraga dan Anak.
Perpaduan menghasilkan pundi2 Rupiah bagi jarum.
0
09-09-2019 12:11
Quote:Original Posted By boediecosta
Aneh sih yg justru bisa menjadikan tempat menyalurkan seorang anak dalam hal positif (bulutangkis) malah di duga mengeksploitasi anak sedangkan acara2 di TV banyak yg merusak moral anak malah banyak pembiaran2...gak ngerti lagi mau berkata apa....


Setuju gan....sangat setuju...acara tv yg lebih gk berfaedah lebih banyak....
Beberapa tahun terkahir ini saya sendiri kurang suka dg acara tv skrg khususnya mulai tahun 2010 an kesini...

Jujur acara tv skrg lebih banyak unfaefahnya buat perkembangan anak,walau gk mengeksploitasi secara langsung namun ,secara mental beepengaruh besar terhadap anak2 kita...bahkan yg sudah dewasa pun masih bnyak yg terpengaruh...

Seharusnya KPAI lebih fokus kesana ketimbang ngurusi hal beginian..secara menyalurkan bakat memacu prestasi dalam bidang olahraga itu lebih baik...jika pihak penyelenggara yg terkesan mengeksploitasi harusnya di kasih arahan lah ,bagaimana regulasinya aturan mainya...bukan ujug2 melarang...kan gk fair...

Saya sangat tidak setuju...jika demikian terimakasih
0
09-09-2019 12:37
Perasaan dari dulu tahu cuma buat membentuk atlet terbaik dan andalan, nggak habis pikir dari mana mereka kepikiran ada eksploitasi karena namanya dari nama merek rokok padahal nggak ada urusan apa-apa sama rokoknya.emoticon-Cape d...
0
09-09-2019 12:40
yg harusnya dibuabarkan itu KPAI nya bukan audisi bulutangkisnya

0
09-09-2019 13:11
Gara2 si goblok KPAI asu, maunya apa sih cok? emoticon-fuck3
0
09-09-2019 13:27
wah wah....kpai l...
0
09-09-2019 13:34
no one :

kpai : pb djarum eksploitasi anak dibawah umur

emoticon-Cape deeehh
0
09-09-2019 13:42
yah udah skrg tanggung jawab KPAI biar mewdahi anak anak itu.
0
09-09-2019 13:49
gak ada solusi pula dari kpai, ckckck
0
09-09-2019 14:06
Djarum nya ngambek
0
Lihat 1 balasan
09-09-2019 14:22
kasian anak bangsa yang punya kemampuan dibidang bulu tangkis ga bisa ngembangin bakatnya.. hmmm... jangan sampe mereka pada move on ke tiktok dah hehe
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 14:33
Balasan post mrezahediyonost
masih aja bawa-bawa ras pak
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:33
Balasan post SakinahMawaddah
waiya sis, salah salah pindah ke tiktok ya
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:36
Balasan post rafatharhero
bukan ngambek sih gan, ikut arahan aja. orang mereka juga ga butuh2 banget kok ngiklan lewat badminton. itu kan CSR mereka. kalo ga boleh CSR kesitu ya tinggal cari lahan CSR yang lain. masih banyak kok tempat buat CSR.
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:43
Balasan post loeztsee
@loeztsee bingung mau komplen lewat mana gan. udah terlanjur jadi sekolahan
0
09-09-2019 14:51
emoticon-Hammer2 .. kurang panggung & kerjaan ...malahan keliatan goblok & gak ada manfaatnya ...
0
09-09-2019 14:59
exploitasi nya ky apa sih??? itukan untuk mencari bibit2 pebulutangkis di masa depan. lebih baik KPAI itu ngurus itu acara tv besar nasional yg kian hari makin gak jelas tujuan acaranya.
0
09-09-2019 16:33
anak yg tumbuh besar trs merokok itu paling besar pengaruh dari lingkungan bukan branding produk di tempel dikaos emoticon-Hammer2
0
09-09-2019 18:16
semoga BPJS bisa mengantikannya emoticon-Salam Kenal
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.