alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d760097c8208474e62ab9e2/sah-sejarah-baru-etnis-tionghoa-hasyim-se-ditetapkan-ketua-dprd-medan
Lapor Hansip
09-09-2019 14:34
Sah.. Sejarah Baru, Etnis Tionghoa Hasyim SE Ditetapkan Ketua DPRD Medan
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI P) memilih Hasyim SE menjabat Ketua DPRD Medan periode 2019-2024. Amanah yang sangat mulia itu merupakan pertama kali atau sejarah baru di DPRD Medan dipimpin etnis Tionghoa Hasyim SE.

Sesuai data yang diterima Geosiar.com, Sabtu (7/9/2019), Surat Keputusan (SK) DPP PDI P tersebut langsung ditandatangani Ketua Umum DPP PDI P Megawati Sukarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Surat tertanggal 4 September 2019 dengan No 542/IN/DPP/IX/2019.

Dalam isi surat menyebutkan pengesahan dan penetapan Hasyim SE (foto) menjadi Ketua DPRD Medan periode 2019-2024. Untuk itu dinstruksikan kepada selururuh jajaran struktural partai dan anggota DPRD Medan dari PDI Perjuangan supaya dapat mengamankan dan memperjuangankan Hasiym selaku Ketua DPRD Medan.
Bahkan dalam surat SK juga ditegaskan, kepada siapa yang tidak mengindahkan instruksi Partai dan melakukan aktifitas keluar dari kebijakan akan diberikan sanksi organisasi.
Sementara itu, Hasyim SE yang saat ini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan mengaku siap menjalankan perintah partai dan bekerja maksimal berbuat lebih baik untuk kota Medan.
Dikatakan, Ianya akan memperbaiki kinerja DPRD Medan agar semakin baik dibanding periode ini, juga mempererat sinergitas antara legislatif dan eksekutif supaya aspirasi masyarakat yang disalurkan ke eksekutif dapat segera mereka tindaklanjuti.



Sebagaimana diketahui, P DIP sebagai partai pemenang suara terbanyak pada Pileg April 2019 lalu. Partai PDI P memperoleh 10 kursi dengan perolehan suara terbanyak yakni 217.200 suara. Partai berlambang Banteng moncong putih itu berhasil memperoleh 10 kursi dari 50 kursi di DPRD Medan.
Bahkan, dari hasil penetapan KPU, dari ke 10 anggota dewan itu, Hasyim SE meperoleh suara pribadi cukup signifikan yakni 16.376 suara di daerah pemilihan IV Kota Medan. Hasyim berhasil mengungguli teman temannya disusul Drs Daniel Pinem yakni 11.710 suara sebagai urutan ke dua.
Memang harus diakui kemampuan Hasyim SE, dua periode duduk di DPRD Medan dan menjabat Ketua DPC PDI P Kota Medan dua periode sejak Tahun 2015. Bahkan, saat Hasyim memimpin PDI P tetap sebagai partai pemenang. Begitu juga soal pengalaman di partai yakni kader PDI P sejak Tahun 2000. Bahkan, dua kali Pileg terbukti sebagai Caleg memperoleh suara terbanyak.
Informasi yang diperoleh dari sekretariat DPRD Medan, bahwa pelantikan anggota DPRD Medan periode 2019-2024 direncanakan Senin 16 September 2019 mendatang. (lamru)


[url]https://geosiar.com/2019/09/07/sah-sejarah-baru-etnis-tionghoa-hasyim-se-ditetapkan-ketua-dprd-medan/ [/url]

sah gan



0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
09-09-2019 14:39
trs apanya yg wah buat TS ?
0
09-09-2019 14:42
kalau di cina sendiri apa pernah ada ras lain yg jadi ketua dprd
0
Lihat 7 balasan
09-09-2019 14:43
nunggu komen medan mau diambil alih tiongkok
tentara tiongkok tiba di medan
pekerja tiongkok tiba di medan


emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:45
Balasan post smirting
ya gaklah...sistem politiknya aja udah beda gitu. Mestinya tanya ke negara yang sama2 penganut demokrasi.
0
09-09-2019 14:46
Di asia tenggara, Corazon aquino dan anaknya benigno aquino jr, pernah dipilih jadi presiden philipina, keduanya keturunan etnis han asal provinsi Fujian, di Thailand Thaksin sinawatra dan adiknya perempuan terpilih jadi Perdana mentri, keduanya juga keturunan etnis han. Di Indonesia gak tahu kapan etnis han bisa terpilih jadi presiden, mungkin 1000 tahun yang akan datang.
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 14:49
Balasan post wilsonindra
Quote:Original Posted By wilsonindra
Di asia tenggara, Corazon aquino dan anaknya benigno aquino jr, pernah dipilih jadi presiden philipina, keduanya keturunan etnis han asal provinsi Fujian, di Thailand Thaksin sinawatra dan adiknya perempuan terpilih jadi Perdana mentri, keduanya juga keturunan etnis han. Di Indonesia gak tahu kapan etnis han bisa terpilih jadi presiden, mungkin 1000 tahun yang akan datang.


Enak aja sebut orang Han dari Fujian.
Ente mau digebuk ama seantero orang Han yg 800jutaan jiwa???

Fujian itu tempat orang Hokkien, suku barbar taklukan dinasti Chin jaman 200BC dan jadi budak kasar bangun tembok cina pertama kali.
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:54
Balasan post smirting
di provinsi Heilongjiang daerah Manchuria, semua pejabatnya dari gubernur sampai walikota semua etnis Manchu, kebanyakan keturunan bangsawan dari dinasti ching, Xinjiang Uygur Autonomous Region of the People's Republic of China, gubernur dan walikotanya juga dari etnis Uyghur.
profile-picture
sehau76 memberi reputasi
1
09-09-2019 14:59
Quote:Original Posted By smirting
kalau di cina sendiri apa pernah ada ras lain yg jadi ketua dprd


Ada, klo ga taiwan hongkong, ato mongol emoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 15:00
Balasan post smirting
@wilsonindra Yang ditanya ketua DPRD bro, bukan pemimpin daerah. Kalo pemimpin daerah dari etnis Tionghoa di Indo kan emang udah ada. Kayak Ahok, walikota Singkawang dan Cak Anton...walikota Malang.
0
09-09-2019 15:07
Tetap saja
Para mupet bekerja sesuai keahliannya masing2
0
09-09-2019 15:19
Selamat yak
0
09-09-2019 15:26
Meskipun ane 1 suku 1 kota ama dia, ane Pesimis dia sanggup ubah wajah gotham city emoticon-Big Grin
0
09-09-2019 15:29
Kalo hasyim adeknya wowo halal

Hasyim yg ini halal apa haram?
0
09-09-2019 18:38


Quote:Original Posted By rachmacool
Kalo hasyim adeknya wowo halal

Hasyim yg ini halal apa haram?



Kalo liat asal partainya ya jelas halal







































darahnya emoticon-Takut (S):
0
10-09-2019 15:06
Quote:Original Posted By wilsonindra
Di asia tenggara, Corazon aquino dan anaknya benigno aquino jr, pernah dipilih jadi presiden philipina, keduanya keturunan etnis han asal provinsi Fujian, di Thailand Thaksin sinawatra dan adiknya perempuan terpilih jadi Perdana mentri, keduanya juga keturunan etnis han. Di Indonesia gak tahu kapan etnis han bisa terpilih jadi presiden, mungkin 1000 tahun yang akan datang.

1000 tahunemoticon-Wkwkwk
Ntah lah indonesia masih ada apa kagaemoticon-Bingung
0
Lapor Hansip
10-09-2019 17:48
Balasan post sehau76
@wilsonindra @sehau76 gue gak nanya di negara sini gue nanya di cinak sana
0
Lapor Hansip
10-09-2019 17:49
Balasan post pejuang.nikotin
Quote:Original Posted By pejuang.nikotin


Ada, klo ga taiwan hongkong, ato mongol emoticon-Ngakak


itu masih se ras semua
0
Lapor Hansip
10-09-2019 17:50
Balasan post wilsonindra
@wilsonindra itu smua masih satu ras gak kayak disini jauh cinak dengan austronesia
Diubah oleh smirting
0
Lapor Hansip
10-09-2019 17:53
Balasan post sehau76
@sehau76 berarti cinak ada peluang karena negara ini masih baik hati dibandingkan negara asalnya sendiri yang lebih ketat peraturan terhadap keturunan pendatangnya , di vietnam ajapenduduk asalnya keturunan cinak kerajaannya pake tulisan cinak tapi jaman sekarang mana boleh pake bahasa cinak , pake nama cinak , dan pake tulisan cinak disana
0
Lapor Hansip
10-09-2019 17:57
Balasan post smirting
@smirting sori gan... komen balasan ente udah kedaluarsa. Ane udah malas tanggapin.
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.