alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
184
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75f9bd349d0f38942889a5/5-fakta-siswa-smk-ditinggalkan-orang-tuanya-hidup-sendiri-di-uks-sekolah
Ini dia 5 fakta tentang seorang siswa SMK tak miliki tempat tinggal karena ditinggalkan kedua orang tuanya, terpaksa tinggal di UKS sekolah. Siswa berinisial B ini bersekolah di Malang, Jawa Timur.
Lapor Hansip
09-09-2019 14:05

5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah

Past Hot Thread
5 Fakta Seorang Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendirian di UKS Sekolah
Sabtu, 7 September 2019 09:34 WIB

5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah


Ini dia 5 fakta tentang seorang siswa SMK tak miliki tempat tinggal karena ditinggalkan kedua orang tuanya, terpaksa tinggal di UKS sekolah.

TRIBUNNEWS.COM - Seorang siswa berinisial B di Malang, Jawa Timur, terpaksa tinggal di ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) karena tak lagi memiliki tempat tinggal.

Kisah siswa B itu pun segera menjadi viral di media sosial setelah diunggah di akun twitter @dearvioninot milik salah satu gurunya di SMK Widyagama, Kota Malang.

Setelah ditelusuri, siswa B telah berpisah lama dengan orangtuanya, tepatnya sejak rumah kontrakan mereka habis.

Berikut ini fakta kisah hidup salah satu siswa SMK Widyagama, Malang:

1. Berpisah dengan orangtua sejak kelas 9 SMP

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widyagama Kota Malang Mawan Suliyadi menjelaskan, masalah siswa B baru terungkap pada hari Selasa (3/9/2019) lalu.

Saat itu, salah satu guru melihat B tetap tinggal di sekolahnya meskipun semua teman-temannya sudah pulang ke rumah masing-masing.

Setelah ditanya, B lantas bercerita bahwa dirinya tidak memiliki tempat tinggal.

"Selasa itu dia tidak pulang, kenapa kok tidak pulang ternyata sudah tidak boleh tidur di rumah itu karena ada suatu hal," kata Mawan, Jumat (6/9/2019).

Mawan juga menceritakan, siswa tersebut berpisah dengan orangtuanya sejak masih duduk di kelas 9 SMP.

2. Kontrakan rumah habis, orangtua pergi ke luar kota

Menurut Mawan, masa kontrak rumah yang dia tinggali bersama orangtuanya telah habis.

Setelah itu, orangtuanya memutuskan pergi ke luar kota, sedangkan B tetap tinggal di Kota Malang untuk melanjutkan sekolahnya.

Ketika B hidup sebatang kara, B pun lantas bertemu dengan seseorang bernama Pak Angga di sebuah masjid.

Pak Angga tersebut memutuskan mengasuh B usai mendengar kisah B.

Setelah lulus SMP, Pak Angga selaku orangtua asuh menyekolahkan siswa tersebut ke SMK Widyagama Kota Malang melalui jalur beasiswa penuh.

3. Sekolah tanggung kebutuhan siswa B

Setelah beberapa waktu tinggal bersama Pak Angga, B harus menerima kenyataan pahit diusir dari rumah setelah terlibat pertengkaran dengan kedua orangtua Pak Angga.

Sejak saat itu, anak itu tidak punya tempat tinggal.

"Kemarin yang daftar ke sini oleh bapak asuhnya. Ambil jalur yang beasiswa penuh.

Saya pikir dengan beasiswa sudah tidak ada masalah. Ternyata masalah tempat tinggal," kata Mawan.

Mawan menambahkan, untuk seluruh kebutuhan siswa B, sementara akan ditanggung oleh sekolah.

"Sekarang kita cover. Nanti akan ada perundingan lagi. Kalau ke asrama diurus asrama.

Tinggal berapa per bulannya nanti," katanya saat ditemui di ruangannya, Jumat (6/9/2019).

Ada pun untuk sekolahnya, siswa tersebut tidak harus bayar. Sebab, siswa itu masuk melalui jalur beasiswa penuh hingga lulus.

4. Tinggal di UKS sekolah

Setelah diusir, B diberi tempat tinggal di ruang UKS. Pihak sekolah masih berupaya untuk memindahkan siswa itu ke Asrama Stikes Widyagama Husada.

"Kami sudah konfirmasi. Bertahap nanti pindah ke asrama," jelasnya.

Pihak SMK Widyagama juga akan mengurus ijazah SMP siswa tersebut yang masih tertahan karena urusan administrasi.

Sementara itu, dari pantauan sekolah, B tidak menampakkan diri bawah sedang mengalami kesulitan tempat tinggal.

"Selama ini anaknya baik-baik saja. Tidak seperti anak yang punya beban. Pelajaran juga mengikuti.

Praktik juga mengikuti. Menurut teman-teman nilainya juga bagus," katanya.

5. Dijanjikan akan dijemput oleh bapak asuhnya

Menurut Mawan, siswa itu sebenarnya nyaman tinggal dengan bapak asuhnya.

Meskipun, keyakinan siswa dengan bapak asuhnya itu berbeda. B beragama kristen, sedangkan bapak asuhnya beragama Islam.

Demikian juga dengan bapak asuhnya, Pak Angga, juga nyaman mengasuh siswa tersebut.

Bapak asuhnya itu terpaksa meninggalkan siswa itu karena masih tinggal di rumah orangtuanya.

"Dia sangat nyaman dengan bapak asuhnya. Karena dididik usaha. Nyaman sekali dia. Dan nyambung. Hobinya komputer sama. Usahanya juga di bidang komputer," katanya.

Bapak asuhnya itu sudah mendatangi sekolah dan berjanji akan mengasuh siswa itu lagi setelah rumah yang sedang dibangunnya sudah bisa ditempati. (Kompas.com/Andi Hartik/Michael Hangga Wismabrata)

Sumber: https://mataram.tribunnews.com/2019/...uks-sekolahnya

---

Hmmm..... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Halaman 1 dari 10
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:13
ntar kalo udah sukses bapak emak aslinya baru dateng lagi ke anaknya.
masih kyk gini nyusahin doang dibuang kyk sampah, bosen gua denger cerita macem ginian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 30 lainnya memberi reputasi
29 2
27
Lihat 3 balasan
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:18
parah kali orang tua nya ckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tblitz dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:20
Diubah oleh FajarAquazTime
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MissYouDaddy dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:22
semangat nak
semoga kedepan bisa jadi orang yg sukses
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:23
semoga sukses yaaa dek masa depannyaemoticon-Malu
Diubah oleh simsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
backz dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:25
tapi biasanya anak2 kaya gini pasti ngerti banget sama yg namanya balas budi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:25
Semoga bisa jadi orang sukses dek..walaupun tabah dalam hati kecilnya pasti merindukan banget kedua orangtuanya emoticon-Meweks

Semoga ada uluran bantuan dari pihak dinas pemerintahan terkait
Diubah oleh uusDK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyandzz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:26
bukan anak durhaka, tapi kalo ini orangtua durhaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:27
Hidup ini kejan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sao104 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:27
dibuang sama bapak ibuk nya ..
untung masih ada yg peduli ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:27
Tuh urus jangan malah disuruh miara kalajengking! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:27
ujian hidup akan membuat anak itu menjadi orang kuat untuk kedepannya, ttp belajar dengan keras, semangat menjalani hidup, & senantiasa berdoa kepada tuhan yang maha esa..masa depan cerah sudah tentu ditangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trinelovers dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:28
yang bisa bersekolah, punya tempat tinggal, dan orang tua di rumah, BERSYUKURLAH KALIAN. .emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:28
semoga kelak bisa sukses dirimu nak. perjuanganmu luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:29
Semoga nanti gak lupa sama bapak asuhnya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:30
mirip cerpen yang judulnya SENANDUNG

suatu hari semoga nasib berkata lain dik
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:31
gk kbayang kalo ane di posisi dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:31
astajim
profile-picture
profile-picture
ryuu14 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:31
di jepang kaya gini udah lumrah. tapi ini kejadiannya di indo jadi cukup aneh.


di jepang bukan karena orang tuanya ninggalin anaknya atau miskin. tapi emang anaknya harus dididik mandiri supaya jadi tangguh. Lagi pula juga rutin dikirim uang. Tapi sisanya si anak yang harus kerja sambilan untuk memenuhi kebutuhan di luar anggaran dari ortunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
5 Fakta Siswa SMK Ditinggalkan Orang Tuanya, Hidup Sendiri di UKS Sekolah
09-09-2019 14:31
gembokemoticon-Cool

Gagalemoticon-Ngakak
Diubah oleh zavoyan
profile-picture
JakeGyllenhaal memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.