alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75538888b3cb4585283fed/menpora-kpai-harus-beri-solusi-cari-sponsor-pengganti-audisi-beasiswa-bulu-tangkis
Lapor Hansip
09-09-2019 02:16
Menpora: KPAI Harus Beri Solusi, Cari Sponsor Pengganti Audisi Beasiswa Bulu Tangkis
Past Hot Thread
Menpora: KPAI Harus Beri Solusi, Cari Sponsor Pengganti Audisi Beasiswa Bulu Tangkis
PB Djarum
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019


Pelaksanaan audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis pada 2019 pun menjadi yang terakhir sejak pertama kali digelae pada 2006.

Alasannya, terkait klaim
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa ajang itu adalah bentuk eksploitasi anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI)
Imam Nahrawi meminta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis diteruskan karena tidak mengandung unsur eksploitasi anak.

Seperti dilansir dari BolaSport.com sebelumnya, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin memastikan bahwa Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis milik klub PB Djarum resmi ditiadakan pada 2020.

"Audisi Djarum sudah melahirkan juara-juara dunia. Lagipula, olahraga itu butuh dukungan sponsor. Ayo lanjutkan Audisi Badminton," tulis Imam Nahrawi dalam sosial media Instagram miliknya.

Menpora: KPAI Harus Beri Solusi, Cari Sponsor Pengganti Audisi Beasiswa Bulu Tangkis





"Saya masih menunggu kajian bidang hukum. Tetapi, saya pribadi melihat kalau itu ada eksploitasi menyangkut penyalagunaan zat adiktif harus diketahui kepolisian dan Kementerian Kesehatan sudah bergerak," kata Imam kepada Kompas.com di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9/2019).

"Selama ini kan didiamkan saja. Saya belum pernah bertemu langsung dengan KPAI, tidak tahu kalau sudah bertemu dengan staf saya."

"Kalau dilarang KPAI harusnya memberikan solusi dengan mencarikan sponsor pengganti. Kami sebagai pembina olahraga butuh sponsor untuk itu, sementara ada swasta yang mau menjadi sponsor," aku Imam.

Sebelumnya, Yoppy mengklaim bahwa dia sudah menjelaskan poin tersebut dalam mediasi dengan KPAI.

Hanya saja, KPAI punya perspektif lain dalam memandang persoalan ini.

Karena itulah, Yoppy memutuskan untuk menghentikan Djarum Beasiswa Bulu Tangkis mulai 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

"Alasan PB Djarum mengadakan audisi ini untuk membantu mencari bakat-bakat bulu tangkis, terutama di daerah. Namun, kami juga tidak mau dianggap melanggar peraturan," ujar Yoppy.

Sebelumnya, KPAI menilai Djarum Foundation telah memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan brand image Djarum dalam kegiatan audisi bulu tangkis.

Imbauan KPAI sudah disepakati sejumlah lembaga negara lain seperti Kemenko PMK, Kemenpora, Kemenkes, Bappenas, dan BPOM setekah pertemuan di Kantor KPAI pada Kamis (1/8/2019).

Kegiatan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis dinilai telah mengeksploitasi anak dengan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor (PP) 109 tahun 2012 tentang "Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan."

PP 109 mengatur perlindungan khusus bagian anak dan perempuan hamil.

Oleh karena itu, jika ingin melanjutkan kegiatan audisi bulu tangkis, Djarum Foundation diminta untuk sesegera mungkin menghentikan penggunaan anak sebagai media promosi brand image Djarum.

PB Djarum sendiri sudah dikenal sebagai salah satu klub bulu tangkis elite Indonesia.

Klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah, tersebut melahirkan sejumlah atlet olahraga tepok bulu legendaris.

Beberapa di antaranya ialah Alan Budikusuma (peraih emas Olimpiade 1992), ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (peraih emas Olimpiade 2016), dan Mohammad Ahsan (peraih tiga medali emas Kejuaraan Dunia).

Selain itu, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo (juara All England Open 2017) dan Praveen Jordan (juara All England Open 2014).


Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Menpora Minta KPAI Cari Sponsor Pengganti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis


https://wartakota.tribunnews.com/201...ngkis?page=all

Diubah oleh kabar.kabur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 16
09-09-2019 14:11
Quote:Original Posted By kawitan
djarum bikin audisi ini kan utk internal pb djarum bukan secara langsung utk pelatnas pbsi, sedang atlet di pelatnas pbsi dr berbagai klub bkn dr djarum sj

gw kok ga nyambung dg permintaan menpora agar kpai cr sponsor buat audisi bulu tangkis


Atlit pelatnas banyak dr PB Djarum.
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:12
Balasan post Leemazu
olahraga apa bro di indonesia tercinta ini yang dananya pake duit pemerintah?? kecuali kalo emang itu atlet jadi juara dunia baru dah tuh pemerintah keluarin duit hadiah. cuman pembinaan atlet dari A-Z itu siapa? dikata atlet bisa tumbuh sendiri, jago sendiri, trus jadi juara dunia. kayak macam kapten tsubasa
0
09-09-2019 14:12
Quote:Original Posted By lutfa.04
minuman energi tanpa zat aditif???
ini masalah setoran saja kok


Pocarisweat?
0
09-09-2019 14:14
Bingung dah sekarang tinggal di negara +62
0
09-09-2019 14:15
Naah gini ni... Harus cari solusi emoticon-Hammer2
0
09-09-2019 14:15
KPAI yang bagus buat bangsa malah kena.....
Solusi pun tidak ada....
Yang terang2an Kaya sinetron yg gak bener malah tayang terus..
Diubah oleh 4arie
0
09-09-2019 14:15
Quote:Original Posted By night.fury95
Ntar kalo sponsor nya Bank, dikatain riba

Kalo sponsor nya marketplace, dikatain anak² kok disuruh konsumtif


Klo sponsornya elektronik ntar dikatain anak2 terlalu lama nonton tipi 😂😂😂😂
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:15
Balasan post borntobestupid1
@borntobestupid1

Lah kan ane nulisnya biar kemenpora yang nyariin sponsor.. kemaren ada yg mau maen mobil2an f1 aja dicariin kan sponsor ampe milyaran sama kemenpora
0
09-09-2019 14:17
paling KPAI tinggal balikin yg nyari sponsor urusan pemerintah. Kan gondok kalo kayak gt.
0
09-09-2019 14:18
denger2 sih ada yg ngasih dana segar 10 m/t gitu ke kpai buat berentiin audisi djarum ini.bener apa engga tu?emoticon-Bingung
0
09-09-2019 14:19
liga futsal aja harus swasta turun tangan, murni dibawah PSSI malah amburadul gajetot, macam baik emang lembaga beginian ga ada kontribusi besar cocot doang.

banyak kasus yang lebih parah dari ini tapi diem diem bae.
#BubarkanKPAI
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1
09-09-2019 14:20
konon katanya kalo yg punya uang terbanyak di Indonesia ngambeg, jadinya gini deh. duh yg ngambeg2 krn pacarnya lagi sakit, coba dikonsultasiin dulu ke dokter di Halodoc. dokternya ramah2 dan informatif, pasti ada solusi untuk segala ngambeg si pacar agan.
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:22
Balasan post jeerabbit
Quote:Original Posted By jeerabbit
Jalan tengah ganti aja namanya sama pb blibli , pb bca atau pb polytron toh sama2 djarum punya.

Tapi tetep kpai gak mendasar dan goblok soal ini.


Masuk akal ide nya gan, tapi kemungkinan besar dana yang dikeluarkan untuk PB ini berasal dari dana CSR nya Djarum.
Ane kurang paham sih, tapi dana CSR yang dikeluarkan kan dapat mengurangi pajak yang harus dibayar (cmiiw).
Kalau mau ngucurin dana ke anak perusahaan juga ga segampang itu, ujung2nya pajak lagi.

Ntah lah, solusi terbaik nya kita tunggu aja. Yang pasti bulu tangkis adalah satu2nya cabang olah raga yang (masih) membanggakan negara kita.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan irvan.. memberi reputasi
2
Lapor Hansip
09-09-2019 14:23
Balasan post abk3304157
balik lagi ke masalah pendanaan bosqu, kalo hanya untuk jadi sponsor tingkat RT/RW atau tingkat kelurahan mungkin masih ada beberapa yang masih mau. karena ini sifatnya sponsor, sponsor itu buang duit. pasti harus ada timbal balik lah buat yg jadi sponsornya. kalo gk ada efek sama marketing sponsornya bisa brangkut itu nanti jadi sponsor terus
profile-picture
khkha123 memberi reputasi
1
09-09-2019 14:25
Quote:Original Posted By pejuang.nikotin
Tetep aja sponsor rokok tuh salah, gabisa dipungkiri

Coba pakai sponsornya BUMN mandiri, ato apa gitu pertamina


BUMN ga ada duit buat ginian 😂😂😂😂

Pertaminul nyeponsorin Rio Haryanto tuh contohnya, akhirnya malah himpun sumbangan 😂😂😂😂
0
09-09-2019 14:25
sebagai bentuk pertanggungan jawab, maka untuk TA 2020, anggaran KPAI seluruhnya diserahkan pada kemenpora untuk pencarian minat & bakat atlet usia dini. seluruh komisioner KPAI bersedia untuk bekerja secara sukarela tanpa gaji & fasilitas (tenang aja, nanti diganti sama bos 'juice NY' anti rokok). kemenpora pun akan mengusahakan agar dana yang biasanya dianggarkan djarum foundation untuk audisi beasiswa bulutangkis agar dapat disalurkan ke kemenpora untuk dilakukan kegiatan serupa & hasil audisi akan tetap masuk ke PB djarum.
0
Lapor Hansip
09-09-2019 14:26
Balasan post Sickmaster
@Sickmaster yeah most likely upetinya kurang
0
09-09-2019 14:28
ini mah akal akalan aja. ada suatu organisasi penentang tembakau yang modalin KPAI kok buat naikin isu ini. intinya KPAI juga brengsek. isinya orang orang g ada kerjaan yang malah bikin suasana makin berantakan.
0
09-09-2019 14:30
Lempar tanggung jawab..

Harusnya ya situ kemenpora yang cariin sponsor.. kan itu buat cetak atlet jg

Kpai udah bener negakin undang2

Djarum jg berhak stop pembinaan(duit2 mereka)

Yang bermasalah ya kemenpora ini
0
Lihat 1 balasan
09-09-2019 14:32
sy ini juga bukan perokok, tapi agak aneh juga dengan klaim eksploitasi anak ini. sy ga ngerti sebenarnya terms "eksploitasi" ini batasannya apa dan bagaimana? apa iya dengan hanya pakai jersey tulisan DJARUM sudah dianggap sbg eksploitasi?

berapa % kontribusi penggunaan jersey tulisan DJARUM dalam sebuah eksploitasi? sehingga KPAI dan Lentera Anak meminta tulisan tsb tidak muncul.

kemudian yg menurut sy perlu digali lagi, klaim eksploitasi ini apakah muncul juga dari yg dianggap sbg korban? dalam hal ini anak, dan mungkin orang tuanya. kalau klaim hanya muncul dari KPAI dan Lentera Anak, kan ini aneh. ya boleh2 aja mereka beropini kalo ada eksploitasi, tapi sepanjang mereka ga bs membuktikan dgn data, ya ga boleh dong mereka meminta suatu bentuk kompensasi.
profile-picture
ErickGuna1 memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.