alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d75a74c8012ae7b1f14a3e2/begini-roadmap-soal-pkl-anies-baswedan-ingatkan-kampanye-ahok
Lapor Hansip
09-09-2019 08:13
Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tengah menyusun roadmap untuk menata pedagang kaki lima atau PKL di ibu kota. Roadmap menjawab keputusan Mahkamah Agung yang ditujukan kepadanya agar tidak lagi menutup jalan dan trotoar untuk para pedagang kaki lima seperti yang pernah dilakukannya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

MENU

HOME

METRO

LAYANAN PUBLIK
Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok
Reporter: Tempo.co
Editor: Zacharias Wuragil
5 September 2019 14:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertawa bersama dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) usai hadiri acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 26 Agustus 2019. TEMPO/Muhammad Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tengah menyusun roadmap untuk menata pedagang kaki lima atau PKL di ibu kota. Roadmap menjawab keputusan Mahkamah Agung yang ditujukan kepadanya agar tidak lagi menutup jalan dan trotoar untuk para pedagang kaki lima seperti yang pernah dilakukannya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Anies awalnya menyatakan kalau pelanggaran yang dilakukannya di mata Mahkamah Agung hanyalah pelanggaran kecil. Menurut dia, apa yang telah dilakukannya menutup jalan di Tanah Abang adalah bentuk keberpihakannya kepada masyarakat kecil. Selain, kebijakan itu juga telah diakhirinya setelah pembangunan skybridge.

Belakangan, dengan roadmap, dia meminta masyarakat lain tak alergi terhadap PKL. DKI, kata dia, akan tetap memberi ruang untuk PKL tapi yang telah tersertifikasi. Yang penting, kata Anies, pemanfaatan trotoar untuk aktivitas lain tersebut tidak akan menghilangkan fungsinya untuk pejalan kaki.


Ads by Kiosked
"Pemerintah harus bersikap adil untuk memperlakukan semua golongan," katanya di Balai Kota DKI pada 29 Agustus 2019. Penataan, ditambahkannya, akan dilakukan nanti untuk setiap ruas jalan dengan lebar yang berbeda-beda.


"Karena itu tidak bisa pakai template hanya satu pendekatan untuk semua jalan, nah di situlah fungsinya Pemprov," ujarnya. "Pemprov itu bukan hanya sebagai penegak hukum, pemprov itu adalah juga pembuat aturan dan membuat aturan berdasarkan prinsip-prinsip keadilan."

Penegasan Anies Baswedan itu mengingatkan kembali kepada pernyataan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam debat-debat di Pilkada DKI yang lalu, Ahok beberapa kali menyatakan dirinya tak lain dari seorang administrator.

“Jadi sebetulnya hari ini orang Jakarta diawali mau enggak memilih orang yang cakap menjadi administrator dalam rangka mengadministrasi keadilan sosial?" katanya.

Artinya, Ahok berkampanye, "Kami tidak bela orang miskin saja, tidak bela orang kaya, bukan. Kami berbicara keadilan, kami tidak berpihak dengan siapapun selama dia melanggar aturan. Dia menguraikan itu dalam sebuah debat kandidat Februari 2017 lalu.

https://metro.tempo.co/read/1244134/...-kampanye-ahok

Eh tolol...

Ahok emg bilang harus memikirkan rakyat kecil

Tapi ga pake melanggar hukum juga kayak elu melanggar putusan MA.

GOBLOK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
09-09-2019 09:50
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Traveller
0
09-09-2019 09:56
raja ngeles emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
09-09-2019 09:58
Quote:Original Posted By surya889
Bgsd emang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By L0ST
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Cooldrips
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Traveller


Malah pada ketawa...

emoticon-Hammer2

0
Lihat 1 balasan
09-09-2019 10:15
Gub kontooontolemoticon-Ngakak
0
09-09-2019 10:16
Gubernur paling goblok sepanjang sejarah indonesia emoticon-Najis
0
Lapor Hansip
09-09-2019 10:18
Balasan post ranttalker
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang

MAMPUSlah (kota malah mundur), karena MAMPUS itu gak pernah dilarang. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
emoticon-Traveller
0
09-09-2019 10:23
Quote:Original Posted By ranttalker
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tengah menyusun roadmap untuk menata pedagang kaki lima atau PKL di ibu kota. Roadmap menjawab keputusan Mahkamah Agung yang ditujukan kepadanya agar tidak lagi menutup jalan dan trotoar untuk para pedagang kaki lima seperti yang pernah dilakukannya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

MENU

HOME

METRO

LAYANAN PUBLIK
Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok
Reporter: Tempo.co
Editor: Zacharias Wuragil
5 September 2019 14:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertawa bersama dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) usai hadiri acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 26 Agustus 2019. TEMPO/Muhammad Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tengah menyusun roadmap untuk menata pedagang kaki lima atau PKL di ibu kota. Roadmap menjawab keputusan Mahkamah Agung yang ditujukan kepadanya agar tidak lagi menutup jalan dan trotoar untuk para pedagang kaki lima seperti yang pernah dilakukannya di Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Anies awalnya menyatakan kalau pelanggaran yang dilakukannya di mata Mahkamah Agung hanyalah pelanggaran kecil. Menurut dia, apa yang telah dilakukannya menutup jalan di Tanah Abang adalah bentuk keberpihakannya kepada masyarakat kecil. Selain, kebijakan itu juga telah diakhirinya setelah pembangunan skybridge.

Belakangan, dengan roadmap, dia meminta masyarakat lain tak alergi terhadap PKL. DKI, kata dia, akan tetap memberi ruang untuk PKL tapi yang telah tersertifikasi. Yang penting, kata Anies, pemanfaatan trotoar untuk aktivitas lain tersebut tidak akan menghilangkan fungsinya untuk pejalan kaki.


Ads by Kiosked
"Pemerintah harus bersikap adil untuk memperlakukan semua golongan," katanya di Balai Kota DKI pada 29 Agustus 2019. Penataan, ditambahkannya, akan dilakukan nanti untuk setiap ruas jalan dengan lebar yang berbeda-beda.


"Karena itu tidak bisa pakai template hanya satu pendekatan untuk semua jalan, nah di situlah fungsinya Pemprov," ujarnya. "Pemprov itu bukan hanya sebagai penegak hukum, pemprov itu adalah juga pembuat aturan dan membuat aturan berdasarkan prinsip-prinsip keadilan."

Penegasan Anies Baswedan itu mengingatkan kembali kepada pernyataan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam debat-debat di Pilkada DKI yang lalu, Ahok beberapa kali menyatakan dirinya tak lain dari seorang administrator.

“Jadi sebetulnya hari ini orang Jakarta diawali mau enggak memilih orang yang cakap menjadi administrator dalam rangka mengadministrasi keadilan sosial?" katanya.

Artinya, Ahok berkampanye, "Kami tidak bela orang miskin saja, tidak bela orang kaya, bukan. Kami berbicara keadilan, kami tidak berpihak dengan siapapun selama dia melanggar aturan. Dia menguraikan itu dalam sebuah debat kandidat Februari 2017 lalu.

https://metro.tempo.co/read/1244134/...-kampanye-ahok

Eh tolol...

Ahok emg bilang harus memikirkan rakyat kecil

Tapi ga pake melanggar hukum juga kayak elu melanggar putusan MA.

GOBLOK!


suka2 wan abud la, ente mo ga disolatin bangkenya sm jin cepirit 212 ?
0
09-09-2019 10:28
masi bawa2 nama ahok

khintil
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan cipokan.yuk memberi reputasi
2
09-09-2019 10:43
jadikan jakarta ibukota orang miskin.
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
09-09-2019 10:47
ni orang gimana dah merasa lebih baik tapi terlihat konyol
0
09-09-2019 10:50
Masalahnya PKL kalau uda diberi ruang, susah tertib..
profile-picture
miztoutou memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-09-2019 10:54
Balasan post maskerider
Quote:Original Posted By maskerider
Kaga ada yg alergi sama PKL selama sesuai aturan. PKL emang harus tersertifikasi. Itu kaga masalah selama PKLnya taat aturan (menjaga ketertiban, kebersihan, kualitas dagangan, harga, dll), dilindungi dari pungli, kios resmi, dll.

Yang jadi masalah adalah pembiaran PKL liar, pungli, preman dan parkir liar dgn dalih melindungi rakyat kecil. Itu sama aja tidak mendidik rakyat/tidak peduli.

Kalo PKL liar dibiarin, PKL resmi jadi ngerasa diperlakukan tidak adil. Istilahnya : gue udah taat aturan, tapi kok PKL2 yg asal2an dibiarin bertindak seenak jidat. emoticon-Big Grin


Ini yg sering terjadi ditambah pkl yg resmi itu harga jualannya agak mahal dibanding yg liar.

Kasihan sebenarnya w ama PKL yg ditertibin. Mereka kena "palak" sama pegawai lapangan. Yg seperti gubernur atau walikota gak akan tahu klo gak ada laporan karena laporan dr pegawainya gak bakal ngelaporin pendapatan hasil palak dengan pendapatan resmi
0
09-09-2019 10:54
Kalo menurut ane... trotora di bikin tingkat aja gan, yg bawah untuk pejalan kaki, lantai 1 untuk PKL, lantai 2 untuk parkir motor, lantai 3 dijaga sama kera sakti, lantai 4 dijaga sama guru karim, lantai 5 dijaga sama kirito dan asuna, lantai 6 dijaga sama godzilla......
Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok

Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye AhokBegini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye AhokBegini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok

Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok

Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok
0
09-09-2019 10:55
Bahlul ente...!
0
Lapor Hansip
09-09-2019 10:58
Balasan post p.star7
Quote:Original Posted By p.star7


Dr sejak ngahok msh menjabat kan udh banyak yg bilang, si ngahok bakalan jd standar buat gubernur2 lain, sayangnya standarnya ketinggian, yg lain jd keliatan goblok emoticon-Wakaka


@p.star7 kasihan emoticon-Sorry

Hanya karena banyak "lahan" yg tertutup akibat cara kerja Ahoks, Ahoks di makzulkan melalui agama emoticon-Sorry
profile-picture
ivanind memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-09-2019 11:10
Balasan post nowbitool
@nowbitool Nah makanye bre, kalo punya mental "Negara jangan kalah sama preman"... ntu preman2 "resmi" atau kaga resmi pasti nyalinya ciut.

Lah ini sama preman malah kaga bisa berbuat banyak. Whaatt??? emoticon-Big Grin
0
09-09-2019 11:17
Ahok bikin kebijakan buat wong cilik pasti atas dasar semangat "MENDIDIK".

Kalo Anies bikin kebijakan buat wong cilik, atas dasar semangat "MEMBIARKAN".

Beda lho endingnya.
profile-picture
miztoutou memberi reputasi
1
09-09-2019 11:29
ini orang sebetulnya dia tau keputusannya salah, tp dia berusaha berlindung pada ahok biar seolah2 ahok juga salah. walau keputusan yg dia ambil ga ada hubungannya sama ahok, cuma di sama2in aj sama si onta ini
profile-picture
jawfire memberi reputasi
1
Lapor Hansip
09-09-2019 11:38
Balasan post lakinyaanna
@p.star7 Nggak terlalu yakin.
Kayaknya pre-Ahok, Foke nggak sehancur wan abud juga deh.
0
09-09-2019 11:42
Begini Roadmap Soal PKL Anies Baswedan Ingatkan Kampanye Ahok

yang bisa mecat ini orang siapa yaa kira2...? yuk dihubungin aja minta di berentiin drpd bikin heboh mulu
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.