alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d74dd5c9a972e20cd5994c3/ini-jawaban-esemka-dituding-mobil-dari-china
Lapor Hansip
08-09-2019 17:52

Ini Jawaban ESEMKA Dituding Mobil dari China

Past Hot Thread
Ini Jawaban ESEMKA Dituding Mobil dari China

Esemka akhirnya muncul ke permukaan dan siap bersaing di industri otomotif Indonesia. Namun karena dinilai banyak kesamaan dengan mobil di China, banyak yang mengatakan Esemka di Indonesia hanya ganti logo saja alias mobil China.


Meski demikian, orang nomor satu Esemka yakni, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) Eddy Wirajaya, mengatakan hal itu tidaklah benar. Karena Esemka benar-benar ingin serius bermain di industri otomotif Indonesia.

“Cuma ganti emblem dari mobil China? Lalu buat apa kami kerja sama dengan para supplier, buat apa kami kerja sama. Kami bekerja sama dengan mereka, seperti ban, pelek, knalpot, sasis kargo,” kata Eddy beberapa waktu lalu kepada detikcom.

Eddy kembali menegaskan Esemka tidak main-main di Indonesia. “Kalau kita ganti emblem, ngapain kita bangun insfrastruktur ini (mendirikan pabrik-Red),” ucap Eddy.

Seperti pemberitaan detikcom sebelumnya, Direktur PT SMK, Joko Sutrisno, menjelaskan pabrik Esemka di Boyolali memiliki luas hingga 11,5 hektar.

“Luas pabrik 11, 5 hektar, yang sudah terbangun test road, lintasan, stok yard, dan luas bangunan 26.000 meter. Untuk mesin bensin dan diesel, masing-masing dengan testnya, selain itu kami memiliki fasilitas monocoque dengan testnya, perakitan sasis dan kabin,” ujar Joko.

“Selain itu kami juga memiliki test/uji secara stastik. uji break, suspensi, struktur bodi, headlamp. Kemudian kita memiliki test drive, jalan berlubang, turun naik, semuanya. Dan kita sudah dinyatakan layak menjadi pabrik mobil, menurut Kemenperin No. 34 2017,” tambahnya.


Sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-469717...im-mobil-china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aizarts dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
08-09-2019 20:46
Gak bikinan sana, bikinan Esemka ndiri, siapa yg nuduh itu barang impor ? emoticon-Bingung kagak ada..
Ndak ada yg taw itu produk mana kecuali org dalam, ngapain nuduh2. emoticon-Bingung (S)
Cuman... emoticon-Big Grin
Model nya itu loh yg bikin ngakak, kok sama yak ame iklan di.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
08-09-2019 20:51
Quote:Original Posted By magelys
Masa kalah sama motor Viar, sepeda listrik atau Kymco aja ada websitenya..

Ya wajar aja kalau org mau tahu.. Gaikindo aja mau tahu

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menyambut kehadiran Esemka. Asosiasi yang menaungi merek-merek mobil di dalam negeri tersebut membuka pintu jika Esemka ingin gabung menjadi anggota.

“Belum tahu sama sekali mengenai produk-produk mereka, belum tahu harganya. Kami sebagai asosiasi menanungi industri otomotif, akan sangat gembira kalau Esemka mau jadi anggota,” ujarnya

“Tergantung dari organisasinya, yang memasarkan siapa. Kalau yang mau dijual pikap, saya juga kurang ngerti kelasnya berapa ton, jaringan dilernya seperti apa, purna jualnya gimana. Jadi saya masih buta,” tuturnya.


Kalau nggak ada wensite esemka nggak jadi ada gitu?

Noh.., kymco motor kebangggaan lu disini bangkrut..., viar cuma tinggal jualan motor 3 roda...

Toh mobil esemka akhirnya di launching. Gak perlu marah, kesal, terhina dan sejenisnya. Wong karya anak bangsa kok. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
uttah1685 dan andre.cakepp memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
08-09-2019 20:57
Balasan post nataliuspigai.
Quote:Original Posted By nataliuspigai.


Kalau nggak ada wensite esemka nggak jadi ada gitu?

Noh.., kymco motor kebangggaan lu disini bangkrut..., viar cuma tinggal jualan motor 3 roda...

Toh mobil esemka akhirnya di launching. Gak perlu marah, kesal, terhina dan sejenisnya. Wong karya anak bangsa kok. emoticon-Wakaka


Kalau mau tau speknya dmn dong.. ane ga kesal cuma mau cari info lebih lanjut.. masa semua yg mau beli harus lihat ke pabrik
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
08-09-2019 21:02
Ini Jawaban ESEMKA Dituding Mobil dari Chinaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
uttah1685 dan andre.cakepp memberi reputasi
2 0
2
08-09-2019 22:05
Quote:Original Posted By magelys
Kalau mau tau speknya dmn dong.. ane ga kesal cuma mau cari info lebih lanjut.. masa semua yg mau beli harus lihat ke pabrik


Bukan urusan lu..., toh dari awal juga lu kan selalu berak darah denger kata esemka.

Beli kaga, bikin apalagi tiba2 minta spek...,

Kelonjotan boleh tapi ga usah norak begitu.

Bikin web itu anak SMP aja udah pada bisa.
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
08-09-2019 22:39
Balasan post nataliuspigai.
Quote:Original Posted By nataliuspigai.


Bukan urusan lu..., toh dari awal juga lu kan selalu berak darah denger kata esemka.

Beli kaga, bikin apalagi tiba2 minta spek...,

Kelonjotan boleh tapi ga usah norak begitu.

Bikin web itu anak SMP aja udah pada bisa.


bilang aja gak bisa jawab wee,,,
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
08-09-2019 22:44
Quote:Original Posted By magelys
bilang aja gak bisa jawab wee,,,


Udah. gw jawab nih belum ada.

Kasian sebenernya gw lihat elu..., segitu terguncangnya nyari bahan nyinyiran sampe hal2 yg mudah seperti bikin web pun dimasalahin

Ga ada yg lebih greget lagi om emoticon-Wakaka
Diubah oleh nataliuspigai.
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
08-09-2019 22:59
nunggu harga 10 jt dulu baru bisa beli... itupun gadai sertifikat rumhemoticon-Ngakak
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
08-09-2019 23:41
Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Esemka gak pake duit negara, gak pake fasilitas negara gak ngerugiin negara juga tapi kok banyak yg kebakaran jenggot ya...?emoticon-Big Grin


Karna yg punya gagasan jokowi mas, intinya kan itu

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
hendra22227 dan andre.cakepp memberi reputasi
2 0
2
09-09-2019 00:33
Mending pake wuling merk asli china daripada esemka kw nya merk nya china 😁
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
09-09-2019 05:17
Balasan post nataliuspigai.
Quote:Original Posted By nataliuspigai.


Udah. gw jawab nih belum ada.

Kasian sebenernya gw lihat elu..., segitu terguncangnya nyari bahan nyinyiran sampe hal2 yg mudah seperti bikin web pun dimasalahin

Ga ada yg lebih greget lagi om emoticon-Wakaka


Gw juga kasihan liat lu.. jadi jubir tanpa bayaran hehe
profile-picture
andre.cakepp memberi reputasi
1 0
1
09-09-2019 05:27
nahloh nahloh..
kebenaran akan terungkap..
dari china beneran apa engga nehemoticon-Tepuk Tangan
0 0
0
09-09-2019 05:57
Quote:Original Posted By magelys
Gw juga kasihan liat lu.. jadi jubir tanpa bayaran hehe


Ngelihatin kampret dungu kek lu nelen ludah nahan berak gegara esemka jadi launching itu lebih dari bayaran buat gua emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
09-09-2019 08:11
Balasan post nataliuspigai.
Quote:Original Posted By nataliuspigai.


Ngelihatin kampret dungu kek lu nelen ludah nahan berak gegara esemka jadi launching itu lebih dari bayaran buat gua emoticon-Ngakak


Gw ga sabar lihat nastak kayak lu naik Esemka yg dibangga2kan ... Haha

Atau malah lebih milih merk luar
0 0
0
09-09-2019 08:44
Quote:Original Posted By caliber
Ya ga usah gengsi
Malon aja protonnya nyetak dr GM ga malu2 tuh buat ngaku

Ya paling engga kerjasama bundling minimal ama pabrikan mobil korea lah jgn cinak


maksud nya dia bukan sekedar ambil merk china lalu ganti merk....
tapi niat bikin di indonesia..walau desain nya emang masih adopsi merk china.....
0 0
0
09-09-2019 15:34
wkwkwkwkwk serba salah.. salah terus
0 0
0
09-09-2019 20:54
Mirip sih, tp paling ga dihargainj jangan dihujat, susah kalik buat mobil. Tinggal nyinyir mah enak😑
0 0
0
09-09-2019 21:17
Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Yg terjadi sebenernya bukan kritik... tapi sedari awal memang banyak yg kelonjotan dgn esemka.

Belum muncul dibilang hoax, mobil gaib, mobil pencitraan dll.
Begitu muncul dibilang mobil ganti emblem lah, mobil cina lah...

Aslinya kan banyak yg kelonjotan ketika ada yg tercitra bagus gegara esemka dan jagoannya kalah pilpres.

Itu bukan lagi kritik, tapi nyacat


setuju gan...minimal beli dulu 1 terus review, baru itu namanya kritik, jangan nyacat aja tapi gak beli ya gan...
0 0
0
09-09-2019 21:48
saya nunggu boilnya ya
0 0
0
10-09-2019 06:24
Kaum sakit hati yang suka bilang gitu bre emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.