alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d747bb49a972e3dcc5dd1a2/kementan-lepas-ekspor-240-kg-salak-tasik-ke-china
Jakarta - Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Bandung melepas ekspor 240 kg Salak Tasik ke China di awal musim panen 2019. Produk hortikultura yang banyak diminati pasar dunia ini mulai memasuki masa panen pada bulan September hingga November nanti. "Alhamdulilah dengan budidaya yang baik, penanganan pascapanen yang sesuai standar produk ini siap awali musim panen. Semoga bisa m
Lapor Hansip
08-09-2019 10:55

Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China

Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China

Jakarta -
Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Bandung melepas ekspor 240 kg Salak Tasik ke China di awal musim panen 2019. Produk hortikultura yang banyak diminati pasar dunia ini mulai memasuki masa panen pada bulan September hingga November nanti.

"Alhamdulilah dengan budidaya yang baik, penanganan pascapanen yang sesuai standar produk ini siap awali musim panen. Semoga bisa mencapai target ekspor, jika ada kesulitan pada persyaratan teknis ekspor, jangan ragu-ragu hubungi petugas Karantina," kata Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), Ali Jamil dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/9/2019).

Jamil menjelaskan kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk memastikan layanan 'jemput bola' atau pemeriksaan karantina di gudang pemilik dengan 'inline inspection' telah berjalan dengan baik.

"Masukan dari pelaku usaha sangat kami hargai untuk terus perbaikan layanan kedepan," ujarnya.

Barantan selaku fasilitator perdagangan produk pertanian terus lakukan inovasi layanan agar terus mengawal pelaku usaha dalam bersaing di pasar global.

Pimpinan PT NSG Cabang Tasikmalaya, Aji mengapresiasi pendampingan Kementan ini. Saat ini, perusahaannya memiliki rumah kemasan yang menangani produk hortikultura berupa kelapa, jeruk purut, manggis juga salak.

Guna memenuhi permintaan salak, selain dari petani salak di Tasik, ia juga membeli salak dari Yogyakarta. Sementara untuk jeruk purut, manggis dan kelapa semuanya berasal dari petani di Kabupaten Pangandaran, Garut dan Tasikmalaya.

Kepala Karantina Pertanian Bandung, Iyus Hidayat yang hadir dan mendampingi kunjungan kerja kali ini juga menyampaikan data bahwa eksportasi salak di wilayah kerjanya pada 2018 sebanyak 299,4 ton. Ia berharap dengan ekspor perdana di awal musim panen dapat mencapai target tahunan hingga akhir musim panen nanti.

Pada saat yang bersamaan hadir Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Tasikmalaya, Didit Abdullah. Ia turut melepas ekspor produk unggulan Jawa Barat yakni olahan kayu berupa barecore tujuan China dengan volume ekspor sebanyak 1.004 metrik ton dari tiga perusahaan.

Adapun ketiga perusahaan itu antara lain PT Bineatama Kayone Lestari, PT Albasi Nusa Karya dan CV Sandi Persada dengan nilai Rp 3,1 miliar tujuan Cina.

"Untuk produk olahan kayu ini ada tren peningkatan, tercatat di tahun 2018 sebanyak 73,9 ribu metrik ton dengan nilai Rp 197 miliar. Sementara hingga Agustus 2019 telah tercatat 59,5 ribu metrik ton dengan nilai Rp 161,9 miliar, diharapkan hingga akhir tahun dapat meningkat yang signifikan," tutup Iyus.


Sumur: https://m.detik.com/finance/berita-e...tasik-ke-china


Ini seriusan Ekspor SALAK ke China 240 KILOGRAM.??!!
Apa ketemu pak ONGKIRNYA.??!!


emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 2
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 10:57
Positif thinking aja.. mungkin maksudnya itu 240.000 gram
profile-picture
p.star7 memberi reputasi
1 0
1
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 11:03

Siapa tau salaknya super premium limited edition, sejuta per buah
profile-picture
SonyLikeMerah memberi reputasi
1 0
1
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 11:04
Oke good.
Btw Indonesia ekspor salak ke China, sobat gurun ngak protes kan ya.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
Lapor Hansip
08-09-2019 11:25
Balasan post 54m5u4d183
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Oke good.
Btw Indonesia ekspor salak ke China, sobat gurun ngak protes kan ya.


kyknya toko buah sebelah kompleks gw sekali beli salak juga 200kg -300kg an....
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 11:27
Bagus buat ekspor. emoticon-Selamat
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 11:28
Quote:Original Posted By redharbingerid
kyknya toko buah sebelah kompleks gw sekali beli salak juga 200kg -300kg an....


Per kilo berapa harganya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 11:33
September ceria. Jadi gratis ongkir emoticon-Selamat
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 11:46
Ada yang tau biaya seremonial Export salak 240,000 gram itu berapa ya??
Apa sdh sedemikian frustasi nya nih PNS cari cari kegiatan mendukung Export tapi otak nya kagak nyampe????
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1 0
1
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
Lapor Hansip
08-09-2019 11:52
Balasan post redharbingerid
Quote:Original Posted By redharbingerid


kyknya toko buah sebelah kompleks gw sekali beli salak juga 200kg -300kg an....


@redharbingerid
240kg sih harganya cuma 4jt emoticon-Ngakak

gini aja koq jadi berita
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
Lapor Hansip
08-09-2019 11:59
Balasan post 54m5u4d183
Quote:Original Posted By 54m5u4d183


Per kilo berapa harganya


sekilo 20rb udah paling paling..
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 12:03
yah barang kali mo test dulu.. dicinak laku gak? kalo laku tinggal nambah ton ton an
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 12:03
Quote:Original Posted By tukangkredit
sekilo 20rb udah paling paling..


Paling paling apa
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 12:13
240Kg.
Berat diongkir.
Ini mau ekspor apa ngejual ke 1 tukang jualan buah.
emoticon-Wakaka
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 12:28
Kota Padang Sidimpuan dengan julukan kota salak.
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 12:43
dikirim bareng jenis salak lain mungkin.. tapi jenis yang ini perdana jadi cuma 240 kg..
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 12:45
Hah 240 kg msk berita ? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 13:26
240kg..
Takut kekurangn salak d negeri sendiri
Sprti bawang putih dan merah kmrn yg d eksport
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 13:54
itu beneran 240 kg isi beritanya tahun 2018 bisa nyampe 299,4 ton tuh
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 14:04
Menunggu komentar "SALAK KITA SUDAH DI KUASAI ASENG"
0 0
0
Kementan Lepas Ekspor 240 Kg Salak Tasik ke China
08-09-2019 15:01
Kepala Karantina Pertanian Bandung, Iyus Hidayat yang hadir dan mendampingi kunjungan kerja kali ini juga menyampaikan data bahwa eksportasi salak di wilayah kerjanya pada 2018 sebanyak 299,4 ton. Ia berharap dengan ekspor perdana di awal musim panen dapat mencapai target tahunan hingga akhir musim panen nanti
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.