alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d730ba00577a968292677a7/ustaz-abdul-somad-sebut-penonton-drama-korea-kafir
Lapor Hansip
07-09-2019 08:45
Ustaz Abdul Somad: Penonton Drama Korea Bagian dari Kafir
Past Hot Thread
Ustaz Abdul Somad Sebut Penonton Drama Korea Kafir


JAKARTA - Demam K-Pop tengah mewabah di Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan K-Pop, mulai dari drama Korea, film Korea hingga artis-artis Korea Selatan tengah jadi idola. Terkait dengan adanya demam K-Pop di Indonesia, Ustaz Abdul Somad angkat bicara.

Salah satu video ceramah Ustaz Abdul Somad diunggah di platform media sosial Youtube.

Kala itu UAS mendapat pertanyaan, "Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea?" UAS pun menjawab, "Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong artinya pada orang kafir," katanya.

Ustaz Abdul Somad lebih menyarankan untuk menonton qori untuk laki-laki serta qoriah untuk perempuan, yang dengan mudah videonya bisa ditemukan di youtube. Ia pun dalam ceramahnya mengajak umatnya, untuk tidak lagi kecanduan dengan film-film ataupun sinetron Korea Selatan.

"Jangan ditonton lagi itu sinetron-sinetron korea korea, rusak. nanti pas sakaratul maut, datang dia ramai-ramai. Apa yang sering kita dengar, apa yang sering kita tengok, akan datang saat sakaratul maut," ucapnya.

Melihat video tentang ceramah Ustaz Abdul Somad, langsung kolom komentar ramai, namun banyak isi komentar yang justru mencibir sang ustaz.

"Gue terdeteksi kafir nih. Cita-cita gue jaman SMA kan jadi istrinya Oppa. Aku harus bagaimana Mak."

"... Pak ustad blm tau.gmn d bully sm fans kpop beuh lebih kejam dari pd buzzer parpol..mereka mah kga ada papa2nya klw ngebully...."

"Apa yg kita tengok,apa yg kita sllu dengar, itulah yg akan dtng wktu kita sakratull maut,," BERARTI KLO KITA SUKA TENGOK DAN SLLU DENGAR Pak Somad, BERARTI DIA YG AKAN DATANG PAS SAKRATULL MAUT,, ,,, nambah Horror,,"

astajim berarti gue tapir donkemoticon-Kagets
SUMBER ke 2



Diubah oleh cukur.rambu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coworkingspace dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 29
08-09-2019 10:57


Quote:Original Posted By superman7878
Hahaha..bener Gan..inilah yg dinamakan sifat manusia Munafik !!! Muak rasanya sekarang ini lihat para Manusia Munafik... Mengkafir2kan sesuatu Tetapi malah Mengikuti dan Memakai Barang2 KAFIR !!! emoticon-Sundul Upemoticon-Ngakak


Memang kenapa Laek pakai barang2 Kafir ?
0
08-09-2019 11:07
Masalah budaya sebenernya tapi ditarik ke ranah dogma
Kalo mau bener bener bebas dari yg disebut budaya kafir ya susah, dari bahasa, kebiasaan, gaya hidup, peralatan, teknologi ya hampir semuanya berhubungan dengan bukan warisan Islam
Tapi sebenarnya apa yang dianggap Islami saja juga ada yg tidak seratus persen bebas dari pengaruh bukan Islam
Jadi alienasi seperti ini juga tidak tepat
Walaupun memang jika kesukaan terhadap sesuatu misalnya drakor itu berlebihan maka omongan Somad ya betul juga
0
08-09-2019 11:09
kalau Nonton Onta kimpoi,, malah dapet pahala mungkin ya
emoticon-Wakaka
0
08-09-2019 11:16
Quote:Original Posted By lonelylontong
Baru kepikiran nih, kalau yang suka dan meng-idolakan Rocky Gerung gimana tuh?


Rocky garung udah jadi ustad gan versi monaslimin cc @cipokan.yuk
0
08-09-2019 11:18
Nonton drama korea katanya kafir.
Makanya nonton bokep aja biar masuk sorgaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
08-09-2019 11:20
Mampus ini orang-orang yang yang berada di irisan antara suka kpop/drakor dan suka UAS emoticon-Ngakak (S)
Berkecamuk dalam pikiran dah lu situ
0
08-09-2019 11:20
makin menggila ni orang
0
08-09-2019 11:20
Entahlah.. gua suka" aja sama ustad.
Kok gua benci ya sama ustad ini?
emoticon-Cape d...
0
08-09-2019 11:27
daripada ngomongin dan ngasih cap ke kebudayaan lain yang rawan offside, alangkah baiknya jika pemimpin agama mulai memikirkan masalah-masalah sosial yang jauh lebih berfaedah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kadalbintitan
0
08-09-2019 11:27
Quote:Original Posted By loebis.caem
Lebih autotafir itu emoticon-Blue Guy Bata (L)

Apalagi ditambah jav emoticon-Ngakak


Budaya tarian arap nggak auto tapir
Ustaz Abdul Somad Sebut Penonton Drama Korea Kafir
0
08-09-2019 11:28
Kami yg ateis hanya bisa mengelus dada sambil makan gorengan. emoticon-Smilie
0
08-09-2019 11:29
wah nggak ada takut²nya nih sama fans drakor
0
08-09-2019 11:29
Quote:Original Posted By bodico
itu sesuai akidah kok. masak akhwat nafsu sama muka cowok cantik.emoticon-Big Grin

si ustad juga musti dikasih pertanyaan: dempul muka itu bikin ukhti jadi kafir nggak ya? biar makin greget.


Harusnya gan tp si tomat g sampe kepikiran kesitu,bisanya ngomong kapir" 😅
0
08-09-2019 11:34
Menurut CP mmg ajarannya begitu kok.. US tdk salah.. emoticon-Big Grin
0
08-09-2019 11:38
nih ustad kok skrg makin jd sih, kerasukan riziq?
0
08-09-2019 11:45
Quote:Original Posted By triyuki25
boleh saja kalian yang menghina2 ustad sekarang tertawa bahagia, tapi ketika tiba masa itu kalian akan menyesali apa yang kalian tertawakan sekarang. komen ane khusus untuk muslim yang benci sama ustad, ya? kalo non muslim mah ane maklum, beda ajaran.


KHONTOL emoticon-fuck2

pemuka agama kau itu yang harus NGACA sebelum bacot

udah seenaknya menista agama lain, kagak nyadar2x juga emoticon-fuck2

*btw gue muslim, mau apa kau? emoticon-fuck2
0
08-09-2019 11:49
klo drakorna ada ena2na, lo tinggal merem / skip dah...
klo drakorna ada cowo / ciwi dan buat lo horny, maka sekolahin dulu syahwat lo...
klo masih gak terima, lo bakar dah laptop / tipi lo... emoticon-Peace
0
08-09-2019 11:55
Why are you So Mad?
0
Lapor Hansip
08-09-2019 12:06
Balasan post bartz.klauser
Quote:Original Posted By bartz.klauser
Krn cenderung mengidolakan tapir akhirnya hatinya tanpa sadarmungkin akan cenderung mencintai budaya nilai yg kadang tdk Islami, jadi benci alergi dgn agama ga kenal lagi sama ajaran Al Quran , hadist tapi faham faham kafir seperti plurarisme, liberalisme, sekularisme ujung ujungnya menyamaratakan semua agama, akhirnya jadi pengikut john lennon imagine no religion. Dengar ustadz ceramah kepanasan lebih suka dengar snsd, kpop, dandanannya ngikutin artis idolanya yg ngumbar aurat yg cowo jadi lemah gemulai jadi maho.


yah itu kan pakai "kalau"

artinya haram atau tidaknya itu kondisional. kalau memenuhi kondisi yah jadi haram tapi kalau tidak yah tidak. tidak bisa langsung pukul rata gitu

semua kegiatan juga kalau bikin lupa sama tuhan bakal jadi haram. ente kalau sibuk kerja cari duit tapi kalau bikin ente tinggalkan ibadah atau lupa tuhan maka yg ente kerjakan itu juga bisa masuk kategori haram dan nggak ada berkahnya. si Somad ini padahal lulusan luar negeri tapi merangkai kata yg tepat aja nggak bisa emoticon-Nohope
Diubah oleh LaserBreak
0
Lapor Hansip
08-09-2019 12:07
Balasan post ustad.syam
lahh antum sudah ustad ....
0
Halaman 24 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.