indrapohan16Avatar border
TS
indrapohan16
Mobil Esemka Mirip Changan atau Changan Mirip Esemka Ramai Diperbicangkan Netizen
Mobil Esemka yang baru saja dilaunching langsung viral di media sosial, soalnya mobil tersebut dinilai mirip dengan mobil produksi China.

Mobil Esemka mirip Changan produksi China. (foto : akurat.news)

Kitakini.news – Baru sehari dilaunching, Mobil Esemka jadi bahan perbincangan netizen di Media Sosial (Medsos). Ya, sejumlah netizen mengomentari penampilan Mobil Esemka mirip mobil Changan Star Truck produksi Chang’an AutoMobile Co Ltd.

Berdasarkan data yang dilansir dari wikipedia, perusahaan otomotif yang berpusat di Chongqing, China itu merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) China. Perusahaan ini mempunyai induk perusahaan yaitu China Weaponry Equipment.

Kebanyakan produksi dari perusahaan ini adalah mobil-mobil penumpang mini dan ekonomis, truk kecil dan van untuk penggunaan komersial.


Tak pelak lagi, tagar #ChanganJiplakEsemka pun menjadi trending topik di Twitter Indonesia, Sabtu (7/9/2019).


Rocky Gerung misalnya. Melalui akun twitternya, @rockygerung mengungkapkan bahwa Mobil Esemka itu merupakan mobil rakitan.


“Pengen bilang “si rakitan luncurin rakitan”, takut ngakak emoticon-Smilie),” cuit Rocky Gerung di twitternya.


Kemudian, Rocky Gerung juga membuat cuitan lagi. “Pengen bilang “cuma dirakit di Indonesia”, takut dosa.” Ungkapnya.


Selain itu, Rocky Gerung juga membuat cuitan lain di akun twitternya “Dirakit. Dirakit (di) Indonesia, Ndro emoticon-Smilie) Dirut : Esemka Bukan Mobil Nasional,” cuit Rocky Gerung sembari melampirkan link berita dari salah satu portal media nasional yang berjudul : Dirut : Esemka Bukan Mobil Nasional.


Diketahui, Presiden Joko Widodo telah meresmikan fasilitas produksi dan peluncuran produk PT Solo Manufaktur Kreasi atau Mobil Esemka, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga : Dituduh jadi Dalang Rusuh di Papua, Ini Jawaban Benny Wenda


Terkait Mobil Esemka Mirip Changan, Presdir Tegaskan Esemka Bukan Mobil Nasional

Di acara peresmian itu, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Eddy Wirajaya menegaskan bahwa Mobil Esemka bukan mobil nasional. Melainkan murni dikelola oleh swasta.

“Saya tegaskan ini (Mobil Esemka) bukan mobil nasional. Kami orang swasta yang ingin berbisnis di sektor otomotif,” jelas Edy di hadapan Joko Widodo, sebagaimana dilansir dari kumparan.com.

Eddy menyakini pendirian usaha tersebut sudah sesuai prosedur dan menyakini mobil Esemka tersebut bisa bersaing di pasar otomotif nasional.


Baca Juga : 
Walikota Siantar Diperiksa Polda Sumut Terkait Revitalisasi Pasar Horas

“Kami dalam mendirikan usaha ini juga sesuai prosedur. Kami yakin dengan produk ini bisa menghasilkan SDM unggul. Apalagi produk ini dirakit lulusan terbaik SMK di Indonesia,” ungkapnya.

Sumber: https://kitakini.news/32562/mobil-es...zen-di-medsos/
Baca berita Selengkapnya di: https://kitakini.news/
0
2.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.