• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Ternyata Kabar Bahwa Wanita Lebih Bisa Multitasking Dibandingkan Pria itu Hanya HOAX!

hayosayasiapa
TS
hayosayasiapa
Ternyata Kabar Bahwa Wanita Lebih Bisa Multitasking Dibandingkan Pria itu Hanya HOAX!


Kalian pasti sering kan mendengar sebuah pernyataan bahwa perempuan memiliki kemampuan multitasking yang jauh lebih baik dibandingkan dengan laki-laki?

Kalau menurut kalian bagaimana?
Apa kalian percaya dengan pernyataan itu?

Ternyata pernyataan tersebut mendorong para peneliti untuk mengungkap kebenaran dari pernyataan tersebut loh.

Lalu hasilnya?



Ternyata perempuan tidak memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik dibandingkan dengan laki-laki. Pernyataan tentang keahlian wanita untuk melakukan multitasking yang selama ini beredar di masyarakat ternyata hanya pernyataan kosong. Tidak pernah ada penelitian yang menunjukkan dan membuktikan pernyataan tersebut.

Hasil penelitian justru menunjukan hal yang sebaliknya, penelitian tersebut menyebutkan bahwa ternyata otak pria lebih bisa diandalkan utuk bisa mengerjakan banyak tugas berbeda dalam watu waktu yang sama. Pada penelitian yang diterbitkan pada jurnal PLOS One tersebut juga disebutkan bahwa gagasan tentang kemampuan perempuan dalam mengatasi 'kekacauan' ketimbang pria yag beredar selama ini juga salah.



Penelitian ini dilakukan dengan menguji kemampuan bekerja perempuan dan laki-laki. Hal yang dilihat pada pengujian yang dilakukan kepada 48 perempuan dan laki-laki ini adalah tentang seberapa cepat dan akuratnya orang-orang tersebut dalam menyelesaikan tugasnya.

Hasil yang didapatkan dari penelitian tersebut ternyata tak ada perbedaan yang jauh antara kinerja seorang perempuan dan juga kinerja laki-laki. Perbedaannya yang ada hanya mengenai kebersihan dimana perempuan mengunggulinya dalam hal ini dan juga dari sisi efisiensi dimana pria lebih efisien dalam mengerjakan banyak hal sekaligus.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat dikatakan bahwa sebenarnya tak ada yang lebih unggul antara perempuan atau laki-laki dalam hal multitasking. Oleh karena itu, diharapkan agar pola pikir masyarakat selama ini yang mengatakan bahwa perempuan lebih ahli dalam hal multitasking dibandingkan laki-laki harus diubah.



SUMBER
KnightDruidtata604aldysadi
aldysadi dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8.6K
105
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.