mbakendutAvatar border
TS
mbakendut
Apa Sih Faedahnya Mengidolakan Artis?
Manfaat Menyukai Artis



Berbicara masalah mengidolakan, ini mungkin merupakan topik yang cukup sensitif bagi beberapa pihak dan cenderung tak penting. Sebenarnya bagi TS, ini penting mengingat zaman sekarang, terutama remaja rentan sekali untuk menjadikan beberapa publik figur entah lokal atau asing sebagai idola mereka.

Pertanyaannya, bermanfaat tidak?

emoticon-Cool

Maka untuk dikatakan faedah atau tidak, maka kita perlu mengkaji dari dua sisi. Karena hal tersebut memiliki dampak positif dan negatif. Nah, mari kita bahas sisi positifnya dulu.

Sebelumnya, kita bahas dulu definisi singkat idola sebagai berikut :


Spoiler for Definisi Singkat:



Pertanyaannya kemudian, mampukah sang idola ini memberikan dampak positif bagi penggemarnya alias tidak sekadar memuja-muja tanpa makna?

So what? Setidaknya inilah beberapa faedah dari mengidolakan artis menurut perspektif TS yang juga hobi mengidolakan artis.


1. Mengidolakan untuk Jadi Motivator


Menurut ane, ini adalah manfaat terpenting dari mengidolakan artis. Misal, kamu punya idola artis yang dia itu bisa jadi terkenal karena perjuangannya emang nggak main-main. Dia membangun karier keartisan dari awal. Dia musti berjuang untuk meningkatkan kualitas agar bisa bersaing dengan rekan artis lainnya.

Kamu bisa jadikan perjalanan hidup mereka sebagai motivasi buat kamu agar bisa sukses seperti mereka, tentunya sukses di bidang kamu sendiri. Cause as long as i know, nggak ada kesuksesan yang diraih dengan gampang.

Iqbaal Ramadhan, misalnya. Ia bisa sukses memerankan karakter Minke dalam film "Bumi Manusia" karena ia total dan berusaha keras, bahkan minta sutradara Hanung untuk menampar dan memukulnya agar ia bisa merasakan emosi dari karakter yang diperankannya😚.

Dan ... apakah kita siap untuk bisa profesional seperti mereka?😆


2. Mengidolakan untuk Inspirasi dalam Berkarya


Yaps, saat ini banyak fans yang menjadikan idola mereka dalam berkarya, terutama dalam dunia fiksi. Istilah kerennya mereka membuat fanfiction (fiksi penggemar). Ya, fanfict adalah jenis fiksi yang menggunakan nama tokoh baik itu artis atau tokoh yang telah dikenal luas sebagai karakter dalam cerita fiksi mereka.

Bisnis fanfict saat ini lumayan menjanjikan sih, utamanya fanfict Korea. Penulisnya bertebaran di beberapa platform terutama wattpad. Bahkan banyak yang novel fanfict-nya udah mejeng di Gramedia. Lumayan, 'kan? Selain mengkhayal, juga dapat penghasilan. Kayak TS, ups!😆.

Selain itu, ada yang bisnis jualan souvenir idola mereka sih. Banyak deh pokoknya. Alhamdulillah, sepertinya laku keras😆.


3. Mengidolakan untuk Terapi Otak


Misal buat kamu yang mengidolakan
penyanyi. Saat penat dan lelah pikiran melanda, kamu jadi rileks kembali pas dengerin suara mereka😆. Juga, koleksi foto mereka di galerimu, stalking akun medsos mereka😆.

TS udah buktiin, beneran! Idola ane jadikan obat stress.

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Nah, itulah daftar faedahnya mengidolakan artis versi TS. Unfaedahnya apa? Ketika kamu cuma mengidolakan tampang saja, memuja berlebihan, dan tak memberikan positive influence bagi kamu. Termasuk membawa kamu
pada hal negatif. Oh no, semoga kita mengidolakan
mereka yang baik saja ya.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk

Referensi :
Opini Pribadi TS
Di sini
Sumber gambar :
1, 2, 3
Diubah oleh mbakendut 07-09-2019 10:08
Junmai92
swiitdebby
081364246972
081364246972 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
4.7K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.