darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Kelakuan Warga Negara +62 Yang Bikin GanSis Terpingkal-pingkal

sumber gambar


Malem-malem liat berita unik ala warga +62, bikin mata Ara yang tadinya pengen banget merem, tiba-tiba melek seketika, GanSis.

Setiap hari ada saja kelakuan unik warga negara kita ini. Ada yang bikin geram, naik pitam, berlinang air mata, hingga tertawa terpingkal-pingkal.

Contohnya:

1. kejadian viral beberapa hari lalu. Tentang dua orangtua siswa yang mengeroyok seorang guru perempuan bernama Astiah.

Kejadian tersebut cukup bikin Ara serta yang lainnya geram. Baca beritanya di sini

2. Pembeli cireng yang dibuat terkejut dengan bungkusan makanan yang ia pesan. Bagaimana tidak, kertas itu bukan kertas biasa. Melainkan kertas rapot miliknya. Baca beritanya di sini

3. Munculnya tokoh-tokoh dari kalangan artis terbaik untuk cerita horor KKK Di Desa Penari. Tokoh-tokoh yang berperan sebagai Bima, Ayu, Nur, Widya, Mbah Dok, Kang Cilok, Pak Prabu, dan lain-lain, diusulkan oleh para netizen. Wah, selain bakat nyinyir, netizen juga berbakat dalam memilih tokoh terbaik dunia perfileman, ya. Hahah šŸ˜‚

Beritanya bisa Agan-Sista lihat di sini

4. Viralnya status receh para bocah yang bikin jomblo kejang-kejang. Bisa Agan-Sista lihat berita selengkapnya di sini

Ara harap, bocah seperti itu tidak terus berkembangbiak. Jika tidak? Duh, apa kabar potret pendidikan Indonesia? Masak, iya, dipenuhi oleh anak murid yang hanya sibuk ayah bundaan di media sosial? Oh, no! Jangan sampai beranak pinak, deh, yang kaya begitu.

Ok, kembali ke laptop!

Nah, baru-baru ini ada kejadian yang bikin Ara geleng-geleng kepala. Seorang pengendara motor menjadikan satu sisir pisang sebagai helm, GanSis. Demi untuk meloloskan diri dari rajia polisi yang sudah di depan mata.

Pengendara motor yang mengangkut banyak pisang, terlihat meraih satu sisir pisang bawaannya untuk dijadikan helm, ketika mendekati bapak-bapak berseragam coklat yang berdiri di pinggir jalan.

Coba simak vidionya di bawah ini,

{thread_title}

Sumber Vidio

Peristiwa di atas direkam oleh pengendara di belakangnya, sambil tertawa geli. Hm, bagaimana menurit Agan-Sista? Si pengendara motor cerdas atau tidak? Hkhk šŸ˜…

Tetapi, yang menjadi pertanyaan. Kenapa pakpolnya tidak memberhentikan pengendara motor itu, ya? Apa mereka ikut merasa geli, atau malah bingung? Hanya pakpol dan tuhan saja yang tahu.

Kejadian di atas tidak patut dicontoh, ya, GanSis. Memakai helm itu sesuatu yang sangat sederhana menurut Ara. Jadi, kenapa begitu sulit melakukannya? Selain itu, kita semua tahu, dengan memakai helm, kepala akan terlindungi ketika mengalami benturan saat terjadi kecelakaan.

Kenapa, sih, tidak peduli dengan keselamatan sendiri? Pengatur lalulintas mewajibkan untuk memakai helm itu, bukan untuk kebaikan mereka, loh. Melainkan pengguna kendaraan roda dua tersebut.

Ayoklah, tingkatkan kesadaran diri. Bantu pakpol meringankan tugasnya dengan mematuhi peraturan lalulintas.
Jangan sampai ketika ditilang, Agan-Sista malah tidak terima. Padahal, jelas-jelas melanggar.

Ok, sampai di sini dulu berita viral kali ini. Jangan dicontoh apalagi sampai membudidayakannya, ya, GanSis. Hal itu tentu berbahaya dan mengancam keselamatan Agan-Sista.


Selamat rehat, selamat berakhir pekan. Semoga hari-harinya dipenuhi berkah yang melimpah. See you all. Jangan lupa rate and cendolnya. Sangat dianjurkan untuk berkomentar positif. Hkhk šŸ˜…




Sumber tulisan: Opini pribadi

Referensi: di sini



Bima, 07 September 2019
Diubah oleh darmawati040 06-09-2019 16:48
jungyeon96
4iinch
swiitdebby
swiitdebby dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadā€¢81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.