usablesharingAvatar border
TS
usablesharing
Liburan saat musim hujan? Jangan lewatkan 10 tips ini!


Mungkin saat ini Anda tengah mempersiapkan liburan akhir tahun demi melakukan perjalanan bersama keluarga dan kerabat Anda. Namun, menjelang akhir tahun ini juga bertepatan dengan musim hujan. Biasanya para traveler membatalkan rencana liburannya yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari karena cuaca yang tidak bersahabat.

Cuaca memang sulit diprediksi, meski diberita pagi dikatakan cuaca akan cerah, seketika saja awan hitam menyergap dan turun hujan. Namun hal ini tidak berarti rencana liburan Anda harus dibatalkan, bukan? Rencana perjalanan Anda masih bisa dilakukan dengan beberapa persiapan khusus untuk menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Beberapa tips berikut ini akan membantu Anda dalam mempersiapkan rencana liburan pada saat musim hujan:

1. Jaga Kondisi Tubuh

Menjaga kondisi tubuh memang sangat penting. Ketika Anda melakukan perjalanan pada musim hujan maupun musim panas dengan kondisi tubuh yang tidak sehat, tentunya liburan Anda akan terasa biasa-biasa saja dan tidak berkesan! Untuk mengatasinya minumlah vitamin sebelum melakukan travelling bisa menjadi pilihan baik untuk menjaga stamina selama perjalanan.

Baca Juga: Siapa Sangka Danau Cantik Ini Ternyata Bekas Tambang

2. Tempat Wisata

Jika Anda sudah berencana untuk berwisata outdoor (misalnya di pantai ataupun gunung), mungkin di saat musim hujan ini Anda harus mengubah tujuan destinasi wisata Anda ke tempat yang memiliki cuaca cerah atau tempat tertutup. Anda bisa berwisata ke museum, menikmati pertunjukan seni seperti pertunjukan tari atau pertunjukan alat musik tradisional sekaligus mempelajari sejarah kebudayaan dan warisan negara, mengikuti kelas yoga ataupun hanya sekedar nongkrong di Kafe saat hujan turun.

3. Berburu Kuliner Hangat

Wisata kuliner bisa dilakukan kapan saja termasuk saat musim hujan. Cobalah kunjungi restoran-restoran yang biasanya dipenuhi oleh pengunjung, di saat musim hujan ada kemungkinan restoran ini lebih sepi pengunjung. Ada juga menu-menu kuliner yang enak disantap di musim hujan seperti wedang ronde, bajigur, sekoteng, bandrek, dan juga bakso maupun soto.

4. Perhatikan Waktu

Biasanya hujan tak turun seharian. Perhatikan apakah di tempat wisata tersebut cenderung hujan di pagi hari atau sore hari. Dengan ini, Anda bisa menyusun perjalanan wisata dengan mudah.

5. Bawalah Pakaian Hangat

Musim hujan identik dengan udara yang dingin. Anda perlu menyiapkan pakaian hangat sehingga tidak kedinginan saat di tempat liburan.

6. Berbekal Perlengkapan yang Memadai

Untuk mengantisipasi hujan turun saat perjalanan liburan, Anda harus mempersiapkan diri dengan membawa perlengkapan yang memadai, seperti payung, jas hujan, sepatu bot, sendal jepit, dan lain-lain.

7. Bawa Plastik

Selain membawa baju ganti, Anda juga diwajibkan untuk membawa plastik. Ini berguna untuk memisahkan pakaian basah dan pakaian kering Anda.

8. Siapkan Obat-obatan

Berlibur saat musim hujan memang penuh persiapan yang ekstra. Obat-obatan adalah salah satu barang yang wajib Anda bawa. Setidaknya Anda harus menyiapkan obat lebih banyak untuk menghindari berbagai macam wabah penyakit pada saat musim hujan dan jangan lupa, siapkan asuransi perjalanan sebagai perlindungan diri Anda.

9. Ikuti Prakiraan Cuaca

Kini akses untuk melihat prakiraan cuaca juga dapat dengan mudah diperoleh melalui Smartphone atau Gadget Anda. Dengan memantau ramalan cuaca, Anda dapat mengetahui tentang kondisi cuaca di daerah yang menjadi tujuan traveling Anda.

10. Lindungi Diri dengan Asuransi Perjalanan

Setelah semua kebutuhan sudah dipersiapkan dengan matang, tentunya Anda perlu perlindungan lebih agar perjalanan Anda aman dan nyaman. Dengan Asuransi Perjalanan, Anda tidak perlu khawatir lagi akan risiko-risiko tidak terduga yang mungkin terjadi selama berlibur.

Nah, bagaimana? Anda sudah mempersiapkan rencana liburan Anda dengan matang? Jangan lupa pakai Asuransi Perjalanan Malacca Insuranceagar perjalanan liburan Anda aman dan nyaman. Happy holiday!
azidqi
azidqi memberi reputasi
1
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.