Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5823df2cd675d4fc4d8b4568/sensasi-menarik-jaring-pukat-di-pantai-pangandaran
Kegiatan apa saja sih yang biasanya di lakukan di pantai pangandaran, mungkin itu salah satu pertanyaan kalau kita mau berlibur ke pantai pangandaran.Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di pantai pangandaran. Kegiatan apa saja sih yang biasanya di lakukan di pantai pangandaran, mungkin itu salah satu pertanyaan kalau kita mau berlibur ke pantai pangandaran.Banyak sekali kegiatan yang bisa
Lapor Hansip
10-11-2016 09:45

Sensasi Menarik Jaring Pukat Di Pantai Pangandaran


Kegiatan apa saja sih yang biasanya di lakukan di pantai pangandaran, mungkin itu salah satu pertanyaan kalau kita mau berlibur ke pantai pangandaran.Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di pantai pangandaran.

Kegiatan apa saja sih yang biasanya di lakukan di pantai pangandaran, mungkin itu salah satu pertanyaan kalau kita mau berlibur ke pantai pangandaran.Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di pantai pangandaran diantaranya, ikut merasakan sensasi menarik jaring pukat milik nelayan warga pangandaran.

Atau buat anda yang hobi Photografi memotret salah satu kegiatan nelayan warga pangandaran itu bisa sangat memuaskan,
Menarik jaring pukat biasanya dilakukan oleh 20 orang atau lebih,saat jaring di tebar ke laut tambang penarik di bagi menjadi dua dan orang yang menariknya di bagi menjadi dua kelompok, setelah jaring siap di tarik masing-masing orang memasangkan tambang yang melingkar di pinggang mirip dengan safetybelt.

Nah disitu Anda sebagai wisatawan diperbolehkan mencoba sensasi menarik tambang jaring Pukat,walau sebenarnya pengguanaan jaring pukat sudah dilarang di Indonesia karena merusak ekosistem laut, karena kebanyakan ikan-ikan kecil yang terbawa jaring pukat.
Dulu sekitar tahun 1990an sekali tarik jaring pukat nelayan pangandaran bisa mendapaktkan ikan hingga berkwintal-kwintal tetapi sekarang hanya ikan-ikan kecil yang di dapat, tak jarang hanya sampah yang menyangkut di jaring pukat para nelayan.

Walau seperti itu nelayan pangandaran masih tetap menjaring ikan menggunakan jaring pukat,selain melestarikan budaya nenek moyang, kegiatan nelayan pangandaran juga bisa menjadi salah satu hiburan bagi wisatawan yang datang ke pantai pangandaran.

Jadi jangan lupa jika Anda berkunjung ke pantai pangandaran anda bisa mencoba merasakan menarik jaring pukat dan menceritakan kepada teman di kemudian hari.
profile-picture
azidqi memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sensasi Menarik Jaring Pukat Di Pantai Pangandaran
07-09-2019 09:20

Thanks atas infonya gan, cendol meluncur emoticon-Toast emoticon-Ultah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Outdoor Adventure & Nature Clubs
salju-terakhir-di-bumi-khatulistiwa
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
bubur-kacang-ijo-ala-ala
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia