kasidaslombokAvatar border
TS
kasidaslombok
3 Wisata Terseru Yang Wajib Anda Kunjungi
Keindahan Lombok tidak terbatas dari segi alamnya saja, tetapi keindahan mempertahankan budaya dan tradisi perlu di berikan seribu jempol deh,,, emoticon-thumbsup emoticon-Smilie . Anda wajib mengunjungi 3 wisata terpopuler yang wajib andakunjungi di pulau Lombok , dan berikut kutipan info tentang destinasi wisata Lombok.

Ini Dia Yang Pastinya Buat Anda Penasaran

Wisata Masjid Bayan Beleq

Spoiler for Masjid Bayan Beleq:


Wisata Masjid Bayan Beleqmerupakan objek wisata yang menjadi bukti peninggalan sejarah masuknya agama islam di Lombok. Wisata Bayan Beleq terdiri dari sebuah masjid tua yang berusia ratusan tahun, jika kebanyakan masjid memiliki bentuk yang megah berbeda halnya dengan Masjid bayan Beleq ini, bentuknya yang khas menjadikan setiap orang yang mengunjunginya pasti penasaran ingin melihatnya. Bentuk masjid yang unik ini dapat dilihat dari atap masjid yang terbuat dari daun rumbia, beralaskan tanah dan berdinding bambu, hampir setiap sudut masjid ini masih bertahan tanpa ada kerusakan sedikitpun meskipun telah berusia ratusan tahun. Bukti peninggalan masa-masa masuknya islam di Lombok dicirikan dengan terdapatnya makam-makam tua penyebar islam di Lombok. Wisata Masjid Bayan Beleq masih berada dalam kawasan objek wisata pedesaan senaru dengan keunikan yang khas yaitu wisata desa yang menyuguhkan rumah-rumah adat sasak.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Spoiler for Air Terjun Tiu Kelep:


Wisata Air Terjun Tiu Kelep merupakan air terjun yang eksotis yang berasal dari mata air Gunung Rinjani. Air Terjun Tiu Kelep terdiri dari dua buah air terjun yang sangat tinggi dengan debit air yang deras. Aliaran air terjun yang eksotis ini membentuk aliran air yang berujung menjadi sebuah kolam, sehingga sangat cocok untuk berenang di suasana air dingin pegunungan dan rindangnya pepohonan hutan lindung. Perjuangan menuju air terjun yang eksotis ini cukup mengesankan karena sebelum menemukan air terjun ini Anda harus melewati air terjun yang tak kalah keren yaitu Air terjun Sendang Gile, Anda juga harus melewati ratusan anak tangga, jalan setapak bahkan melewati sebuah sungai. Woow keren banget bukan?

Wisata Desa Sade Rambitan

Spoiler for Desa Sade Rambitan:


Lombok masih kental dengan suasana pedesaannya, salah satunya adalah Desa Sade Rambitan. Desa Sade Rambitan sangat menjaga tradisi dan keunikan desanya yang masih di pertahankan hingga sekarang, salah satunya adalah bentuk rumah adat yang unik dari bambu, alas rumah yang terbuat dari tanah, bahkan cara membersihkan lantai yang unik juga di pertahankan, yaitu dengan cara mengoleskan kotoran kerbau di alas rumah-rumah warganya. Desa Sade Rambitan juga unik dengan pemandangan kain khas Lombok yang berjejer hampir disetiap rumah warganya, pasalnya wajib bagi wanita desa sade untuk dapat membuat kain tenun khas Lombok (songket). Pemandangan aktivitas menenun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, apalagi wisatwan dipersilahkan juga ikut serta di proses pembuatannya. Selain kain songket yang menjadi buah tangan dari Lombok, dapat juga Anda temukan souvenir-souvenir indah hasil karya Lombok yang pasti membuat Anda terpukau.

Pasti Anda sangat terkesan dengan uniknya 3 Wisata Terpopuler di Lombok tersebut ! Maka berkunjunglah ke 3 tempat wisata tersebut kedalam list liburan Anda di Lombok bersama kami Wisata Lombok emoticon-Big Grin, pastinya perjalanan Anda bersama kami pasti lebih mengesankan dan penuh keceriaan.

Sumber : http://www.wisatalombok.co.id/info-w...-pulau-lombok/
azidqi
azidqi memberi reputasi
1
1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.