Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583e3ec0d89b0929678b4570/10-destinasi-instagramable-jogja-anti-mahal
PREAMBULE... Penampakan gambar utamanya dulu nih gan... Selain punya budaya dan tradisi yang banyak, di kota istimewa Yogyakarta atau orang lebih mengenal sebutan Jogja ini juga punya tempat-tempat yang “Instagramable” alias ngehits dan cocok banget buat isi feeds Instagram agan. Apalagi untuk mengambil sesi foto di tempat ini anti mahal alias murah meriah di kantong anak muda. Selain itu, sep
Lapor Hansip
30-11-2016 09:51

10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal

PREAMBULE...

Penampakan gambar utamanya dulu nih gan...


10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal

Selain punya budaya dan tradisi yang banyak, di kota istimewa Yogyakarta atau orang lebih mengenal sebutan Jogja ini juga punya tempat-tempat yang “Instagramable” alias ngehits dan cocok banget buat isi feeds Instagram agan. Apalagi untuk mengambil sesi foto di tempat ini anti mahal alias murah meriah di kantong anak muda.

Selain itu, seperti yang sudah dibahas pada artikel instagramable sebelumnya bahwa dengan mengunggah foto di instagram berarti kawula muda masa kini ikut andil mempromosikan destinasi wisata Indonesia secara gratis. Jadi, impian target 20 juta wisman pada tahun 2019 mendatang bisa tercapai dan Indonesia semakin kece di mata dunia. emoticon-I Love Indonesia

Tak usah banyak kata, Inilah 10 destinasi di Jogja yang katanya “Instagramable” tersebut. emoticon-Traveller

1. Sensasi Pacific Northwest di Hutan Pinus Dlingo

Spoiler Potret by @Septianhopkins


Ada yang tahu Pacific Northwest (PNW) gan? Itu loh kawasan hutan dalam di wilayah geografis barat Amerika Utara. Nah tak jauh berbeda dengan PNW, di Hutan Pinus Mangunan atau sering disebut Hutan Pinus Dlingo juga menawarkan sensasi yang sama. Apalagi ketika cuaca kabut menyelimuti. Beeh.. Cocok banget buat selfie, fotografi panorama hingga prewed foto loh. Ajibnya lagi, di sini tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Murah meriah kan gan?

2. Melihat bentang alam Kulon Progo di Kalibiru

Spoiler Potret by @rollyansaputra


Jika agan ingin melihat pesona bentang alam kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, mampir ke tempat ini aja gan. Memiliki spot foto yang unik yakni berfoto di atas hutan pinus membuat Kalibiru mendadak terkenal. Karena memang pemandangan yang melatarinya bikin mata adem. Apalagi kalau agan menikmati panorama Kalibiru saat pagi atau senja. Warna kuning keemasan sinar matahari bikin fotomu lebih berwarna. Oh ya, harga tiket masuknya Rp. 10.000,- kok. Cukup tipis di kantong?

3. Watu Tekek juga tak kalah asyiknya

Spoiler Potret by @septea_chan


Masih bersensasi ketinggian perbukitan, Watu Tekek atau dalam bahasa Indonesia disebut Batu Tokek juga terdapat gardu pandang untuk melihat laksana belantara yang hijau. Dinamakan demikan karena banyaknya tokek di sana. Kalaupun lagi beruntung, agan dapat mendengarkan suara-suara tokek di sela-sela heningnya alam loh. Lokasinya berada di Desa Madigondo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Tiket masuknya juga anti mahal kok, Cuma Rp. 3000,- per orang plus parkir Rp. 2000,-. Jadi, siapkan angle yang pas aja gan.

4. Hamparan Bukit Pengilon jadi pelepas penatnya aktivitas

Spoiler Potret by pecintasenja_


Ingin merasakan kencangnya angin laut berhembus. Bukit Pengilon bisa menjawab keinginan agan. Cukup melihat hamparan perbukitan yang hijau beserta luasnya samudra hindia yang membiru membuat segala penat di pikiran serasa hilang. Apalagi buat agan-agan yang doyan camping, di Bukit Pengilon, Ngestirejo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta bisa jadi destinasi malam yang seru. Untuk masuk ke sini harga tiketnya sudah termasuk saat kita memasuki kawasan wisata pantai Gunungkidul yakni Rp. 10.000,- per orang. Jangan ambil pusing, langsung cekrak-cekrek aja gan.. emoticon-Motret

5. Menikmati suasana pedesaan di Padasan Pakem Sleman

Spoiler Potret by @oiaika


Bergeser sejenak ke wisata pedesaan, Padasan Pakem di kabupaten Sleman bisa jadi spot foto menarik yang harus masuk list feeds instagram agan. Tak banyak yang tahu bahwa di Padasan Pakem tepatnya di Desa Ledok Padasan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, ada satu bangunan rumah bambu yang unik. Di sini bisa foto sesukanya loh karena gratis. Atur kamera yang pas aja gan..

6. Foto di bangunan kuno Pesanggrahan Tamansiswa, Kaliurang juga oke kok

Spoiler Potret by @andrew_ardhana


Jika agan pengen hasil foto yang dramatis sekaligus ala-ala mistis, di Pesanggrahan Tamansiswa Kaliurang, Sleman, Yogyakarta layak dicoba. Apalagi kalau mode potret agan diatur ke BW (Black White), sepia atau saturasi yang rendah (less saturation), makin kuno, makin terlihat horror. Jangan khawatir soal biaya, karena di sini anti bayar alias gratis.

Nah itulah destinasi instagramable Jogja yang anti mahal. Dari tempat-tempat di atas, sudah mencoba swafoto yang mana gan? Atau mana kira-kira yang ingin agan coba? Oh ya, sebenarnya masih banyak destinasi Jogja yang instagramable. Ada 10, itu baru 6..

Cek Selengkapnya : Pencet sini aja gan..

Baca trit kita lainnya gan: 5 Destinasi Sekitar Bogor Ala Luar Negeri yang “Instagramable”

Kalo suka bagi cendolnya juga ya gan.. hehe emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
Matur Nuwun (Terima Kasih)emoticon-Jempol ..
Diubah oleh kitabanggacom
profile-picture
azidqi memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal
06-12-2016 18:02
listed
0 0
0
10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal
07-12-2016 01:58
okeh mantap jiwa
buat nambahin polower
0 0
0
10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal
14-12-2016 11:48
Wow kerenn, cekrek, cekrek.. wkwkwkQuote:Original Posted By kitabanggacom
PREAMBULE...

Penampakan gambar utamanya dulu nih gan...


10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal

Selain punya budaya dan tradisi yang banyak, di kota istimewa Yogyakarta atau orang lebih mengenal sebutan Jogja ini juga punya tempat-tempat yang “Instagramable” alias ngehits dan cocok banget buat isi feeds Instagram agan. Apalagi untuk mengambil sesi foto di tempat ini anti mahal alias murah meriah di kantong anak muda.

Selain itu, seperti yang sudah dibahas pada artikel instagramable sebelumnya bahwa dengan mengunggah foto di instagram berarti kawula muda masa kini ikut andil mempromosikan destinasi wisata Indonesia secara gratis. Jadi, impian target 20 juta wisman pada tahun 2019 mendatang bisa tercapai dan Indonesia semakin kece di mata dunia. emoticon-I Love Indonesia

Tak usah banyak kata, Inilah 10 destinasi di Jogja yang katanya “Instagramable” tersebut. emoticon-Traveller

1. Sensasi Pacific Northwest di Hutan Pinus Dlingo

Spoiler Potret by @Septianhopkins


Ada yang tahu Pacific Northwest (PNW) gan? Itu loh kawasan hutan dalam di wilayah geografis barat Amerika Utara. Nah tak jauh berbeda dengan PNW, di Hutan Pinus Mangunan atau sering disebut Hutan Pinus Dlingo juga menawarkan sensasi yang sama. Apalagi ketika cuaca kabut menyelimuti. Beeh.. Cocok banget buat selfie, fotografi panorama hingga prewed foto loh. Ajibnya lagi, di sini tidak ada tiket masuk yang perlu dibayarkan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Murah meriah kan gan?

2. Melihat bentang alam Kulon Progo di Kalibiru

Spoiler Potret by @rollyansaputra


Jika agan ingin melihat pesona bentang alam kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, mampir ke tempat ini aja gan. Memiliki spot foto yang unik yakni berfoto di atas hutan pinus membuat Kalibiru mendadak terkenal. Karena memang pemandangan yang melatarinya bikin mata adem. Apalagi kalau agan menikmati panorama Kalibiru saat pagi atau senja. Warna kuning keemasan sinar matahari bikin fotomu lebih berwarna. Oh ya, harga tiket masuknya Rp. 10.000,- kok. Cukup tipis di kantong?

3. Watu Tekek juga tak kalah asyiknya

Spoiler Potret by @septea_chan


Masih bersensasi ketinggian perbukitan, Watu Tekek atau dalam bahasa Indonesia disebut Batu Tokek juga terdapat gardu pandang untuk melihat laksana belantara yang hijau. Dinamakan demikan karena banyaknya tokek di sana. Kalaupun lagi beruntung, agan dapat mendengarkan suara-suara tokek di sela-sela heningnya alam loh. Lokasinya berada di Desa Madigondo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Tiket masuknya juga anti mahal kok, Cuma Rp. 3000,- per orang plus parkir Rp. 2000,-. Jadi, siapkan angle yang pas aja gan.

4. Hamparan Bukit Pengilon jadi pelepas penatnya aktivitas

Spoiler Potret by pecintasenja_


Ingin merasakan kencangnya angin laut berhembus. Bukit Pengilon bisa menjawab keinginan agan. Cukup melihat hamparan perbukitan yang hijau beserta luasnya samudra hindia yang membiru membuat segala penat di pikiran serasa hilang. Apalagi buat agan-agan yang doyan camping, di Bukit Pengilon, Ngestirejo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta bisa jadi destinasi malam yang seru. Untuk masuk ke sini harga tiketnya sudah termasuk saat kita memasuki kawasan wisata pantai Gunungkidul yakni Rp. 10.000,- per orang. Jangan ambil pusing, langsung cekrak-cekrek aja gan.. emoticon-Motret

5. Menikmati suasana pedesaan di Padasan Pakem Sleman

Spoiler Potret by @oiaika


Bergeser sejenak ke wisata pedesaan, Padasan Pakem di kabupaten Sleman bisa jadi spot foto menarik yang harus masuk list feeds instagram agan. Tak banyak yang tahu bahwa di Padasan Pakem tepatnya di Desa Ledok Padasan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, ada satu bangunan rumah bambu yang unik. Di sini bisa foto sesukanya loh karena gratis. Atur kamera yang pas aja gan..

6. Foto di bangunan kuno Pesanggrahan Tamansiswa, Kaliurang juga oke kok

Spoiler Potret by @andrew_ardhana


Jika agan pengen hasil foto yang dramatis sekaligus ala-ala mistis, di Pesanggrahan Tamansiswa Kaliurang, Sleman, Yogyakarta layak dicoba. Apalagi kalau mode potret agan diatur ke BW (Black White), sepia atau saturasi yang rendah (less saturation), makin kuno, makin terlihat horror. Jangan khawatir soal biaya, karena di sini anti bayar alias gratis.

Nah itulah destinasi instagramable Jogja yang anti mahal. Dari tempat-tempat di atas, sudah mencoba swafoto yang mana gan? Atau mana kira-kira yang ingin agan coba? Oh ya, sebenarnya masih banyak destinasi Jogja yang instagramable. Ada 10, itu baru 6..

Cek Selengkapnya : Pencet sini aja gan..

Baca trit kita lainnya gan: 5 Destinasi Sekitar Bogor Ala Luar Negeri yang “Instagramable”

Kalo suka bagi cendolnya juga ya gan.. hehe emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
Matur Nuwun (Terima Kasih)emoticon-Jempol ..
0 0
0
10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal
15-12-2016 17:02
gas jogja kalo gt wkwk
0 0
0
10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal
03-01-2017 10:42
Manteb buat refensi traveling kantong cekak gan emoticon-Big Grin hihi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
10 Destinasi “Instagramable” Jogja Anti Mahal
07-09-2019 09:16
Wah, threadnya bagus nih gan. Pas banget buat dibaca sama agan dan sista kalo lagi kepengen travelling.
Ga usah jauh jauh, banyak tempat di Indonesia yang ga kalah ajib dan bagus dibanding luar negeri.
Thanks atas infonya gan, cendol meluncur emoticon-Toast emoticon-Ultah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
woww-entog-kecap-nun-sedap
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia