• Beranda
  • ...
  • Domestik
  • 7 Taman Bunga di Indonesia ini Bikin Kamu Serasa di Eropa

slothyAvatar border
TS
slothy
7 Taman Bunga di Indonesia ini Bikin Kamu Serasa di Eropa

Ingin menunjukkan betapa besarnya rasa cinta dan kasih sayangmu ke pasangan? Coba ganti “katakan lewat bunga” dengan “katakan lewat mengajak ke taman bunga.” Soalnya banyak taman bunga di Indonesia yang menarik untuk kalian kunjungi. Di sana kalian bisa menciptakan momen-momen indah. Enggak percaya? Lihat sendiri betapa indahnya taman-taman ini.



1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur


Hamparan bunga warna-warni di Taman Bunga Nusantara via hipwee.com
Kalau mau mencari hampir semua tanaman bunga yang ada di Indonesia ataupun dunia, Taman Bunga Nusantara adalah pilihan yang tepat. Taman yang berdiri sejak tahun 1992 ini merupakan taman bunga percontohan di Indonesia. Ratusan varietas tanaman bunga ada di sana.

Hamparan bunga plus iklim yang sejuk menciptakan kesan seakan kamu sedang berada di suatu taman bunga di Eropa. Taman Bunga Nusantara ini juga semakin menarik karena ada taman labirin. Kamu bisa membayangkan jadi seperti Harry Potter dan Cedric Diggory saat ikut turnamen Triwizard.



2. Taman Bunga Begonia, Lembang Bandung


Warna-warna yang cerah dari jenis bunga begonia menyegarkan mata via trevelsia.com
Di seluruh dunia, ada sekitar 1.795 spesies bunga begonia yang berasal dari famili Begoniaceae. Spesiesnya banyak dan betah hidup di daerah tropis dan lembap seperti dataran tinggi di Indonesia. Daerah Lembang di Bandung merupakan salah satu daerah yang fokus membiakkan tanaman bunga ini. Melihat warna-warni bunga begonia di taman ini dijamin bisa membuat harimu jadi berwarna.



3. Taman Bunga Sakura, Cibodas


Sakura yang tumbuh di Cibodas tapi belum berwarna kemerahmudaan seperti di Jepang via jejak-hidupku.blogspot.co.id
Untuk melihat bunga sakura, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jepang. Datang saja ke taman bunga sakura di Cibodas, Jawa Barat. Di sana kamu bisa menemukan bunga-bunga sakura tumbuh dan mekar.

Waktu pertama kali dibuat, banyak orang yang ragu tanaman bunga asli Jepang tersebut bisa tumbuh baik di Indonesia. Ternyata, tanaman bunga tersebut tumbuh baik-baik saja. Selain di Cibodas, kamu juga bisa menemukan sakura tumbuh di Sumba, Batam, dan Bali.



4. Taman Bunga Selecta, Malang


Cantiknya Taman Bunga Selecta via via sportourism.id
Malang dikenal sebagai daerah agrowisata. Selain memiliki perkebunan apel, ada satu taman yang menjadi pilihan untuk rekreasi di Malang. Namanya Taman Bunga Selecta yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Taman Bunga Selecta berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi taman bunga tertua di Indonesia. Sampai saat ini bunga-bunga di sana masih terawat dengan baik. Suhu di daerah taman sekitar 16-17 derajat celcius, cukup dingin dan romantis bagi pasangan yang sedang kasmaran.



5. Taman Bunga Orchid, Bali


Berbagai koleksi anggrek ada di sini via pinterest.com
Untuk mengukuhkan diri sebagai surga tropis, selain punya pantai-pantai memikat, Bali juga punya taman bunga anggrek. Di Taman Bunga Orchid yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai Denpasar kamu bisa melihat deretan bunga anggrek. Mulai dari yang umum seperti anggrek bulan dan anggrek panda, hingga yang langka seperti anggrek tebu.

Taman bunga yang dikenal juga dengan sebutan Bali Orchid Garen ini kerap disamakan dengan National Orchid Garden yang ada di Singapura.



6. Taman Bunga Tomohon, Sulawesi Utara


Sambil melihat bunga-bunga yang ada, kamu juga bisa menikmati pemandangan gunung di belakangnya via mandiri-4.blogspot.co.id
Sulawesi Utara punya kota yang dijuluki kota bunga, yakni kota Tomohon. Kota yang terletak sekitar 22 kilometer dari Manado memang dikenal sebagai daerah penghasil bunga. Saat musim berbunga tiba, kamu dapat melihat hamparan bunga di mana-mana.

Untuk mendukung imejnya sebagai kota bunga, setiap bulan Agustus, kamu juga bisa melihat Festival Bunga Internasional Tomohon. Para peserta dari berbagai kota dan negara akan memamerkan kreasi bunga mereka dalam bentuk kendaraan hias. Kendaraan tersebut akan melintas di jalan-jalan utama kota Tomohon.



7. Taman Bunga Bougenvile, Singkawang


Salah satu pemandangan bunga kertas berwarna ungu yang ada di Taman Bunga Bougenvile Singkawang via pesonasingkawang.com
Jika menyebut Kota Singkawang, pasti yang terlintas adalah kota yang kental dengan nuansa Cina. Ternyata selain punya kelenteng, Singkawang juga punya taman bunga yang indah. Namanya Taman Bukit Bougenville.

Taman ini terletak di Desa Sijangkung, sekitar 6 kilometer dari pusat kota Singkawang. Di sana kamu bisa melihat bunga bugenvil beraneka bentuk dan warna. Ada sekitar 46 jenis bunga bugenvil yang dimiliki Taman Bukit Bougenville. Karena keindahannya tersebut, taman ini juga sering dipakai untuk sesi foto prewedding lho.



Sudah puas melihat yang bewarna-warni dan membuat suasana berbunga-bunga? Lanjut wisata ke tempat yang hijau-hijau seperti eco-village yuk.

#JadiMandiri
Like Fanpage Facebook JadiMandiri dan Follow Akun Twitter @JadiMandiri
Diubah oleh slothy 09-03-2017 05:47
azidqi
nona212
nona212 dan azidqi memberi reputasi
2
2.3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.