alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7214a5c8208415555b3320/sepakbola-indonesia-dirusak-suporter-indonesia
Lapor Hansip
06-09-2019 15:11
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
Past Hot Thread
Hal tidak mengenakan terjadi pada pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (5/9) di GBK, suporter Indonesia kembali berulah, kali ini mereka menyerbu suporter Malaysia. Hal ini disebabkan karena kekalahan Indonesia 2-3 dari Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(goal.com/id)

Sejak awal pertandingan, suporter Malaysia tidak diberikan rasa tenang oleh suporter Indonesia, cacian dan makian terus digaungkan suporter Indonesia terutama di tribun bagian selatan yang menamakan dirinya Ultras Garuda, beberapa kali lemparan benda-benda menghampiri suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Bahkan Menpora Malaysia, Syed Saddiq memposting kejadian tersebut di Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/B2CLKP2F21m/ (postingan menpora Malaysia)

Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Pertandingan langsung diberhentikan sementara oleh wasit asal Korea karena suasana yang tidak kondusif, melihat kejadian itu pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly mendatangi suporter Indonesia untuk menenangkan kejadian tersebut, belum berhenti sampai situ, dari tribun atas, para suporter Indonesia melempari bom asap ke arah suporter Malaysia, hal itu memakan korban, salah satu suporter Malaysia jatuh pingsan dan harus diungsikan petugas medis. Bahkan, saat ditandu pun, suporter Malaysia itu masih dilempari botol oleh suporter Indonesia yang mengamuk. Sungguh hal yang tidak berperikemanusiaan.

Puncaknya terjadi pada menit 97, saat Malaysia mencetak gol kemenangan 3-2 atas Indonesia sinyal kerusuhan semakin jelas, suporter Malaysia diungsikan ke lorong stadion, petugas keamanan pun harus membubarkan suporter Indoensia yang bertindak anarkis di depan pintu VVIP.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Terimakasih suporter Indonesia berkat kalian sebentar lagi Indonesia bakal kena sanksi oleh FIFA/AFC. Padahal, Timnas senior Indonesia baru kembali aktif di ajang Internasional yang diakui oleh FIFA setelah lima tahun di banned oleh FIFA.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Ayo dong bersikap dewasa suporter Indonesia jangan memperlihatkan kebodohan di mata persepakbolaan internasional, gimana mau jadi tuan rumah piala dunia u-20 kalo gini caranya, pasti FIFA bakal mempertimbangkan kembali apakah Indonesia bisa jadi tuan rumah piala dunia u-20.

Harusnya hasil akhir “mungkin” bisa seri.. kalau ga ngaret karena ulah suporter sendiri.. "kampungan banget" ngapain sih ngelakuin yang gajelas, trun ke trek lari dan membuat laga berhenti sementara.. ga tangung-tangung wasit asal Korea menambahkan injury time 8 menit, itu bukan waktu yang sebentar gansis.

Sori, tapi kalian merusak nama baik persepakbola Bangsa Indonesia. Bingung ga tau lagi gimana caranya hal ini ga terulang di persepakbolaan Indonesia, mungkin dengan cara mengambil tindakan tegas untuk ulah suporter Indonesia yang "kampungan".


Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
(CNNIndonesia)

Respek buat suporter Malaysia, kalian mempunyai nyali dan tidak takut diintimidasi ribuan suporter Indonesia.

Sumber referensi: https://www.goal.com/id/berita/rusuh...91s12l3zgkrnip
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suyatnomu dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 13
07-09-2019 01:21
Dirusak suporter?Lah terus kelakuan federasi lu pikir gak merusak?Ada orang tanpa prestasi tapi terus megang jabatan waketum di pssi dari jaman Harto sampai Jokowi gak lu kritisi?Akar permasalahan sepak bola Indonesia ya ini orang dan gurunya alm. Nugraha Besoes yang punya ide gila menggabungkan perserikatan dan galatama sehingga sepakbola Indonesia merosot tajam prestasinya.Kalau mau berprestasi emang ada orang yang berani mengusik ketenangan pengurus pssi yang full bekingan coklat,ijo,dua biru,dan jas hitam?
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
07-09-2019 01:27
hari gini nonton timnas??
korupsi,pengaturan skor,suporter mayoritas kaga mau kalah,kalah ngamuk,apalagi tingkat klub,wasit aja digebugin,suporter lawan ampe koid dikeroyok,berangkat nonton bawa uang 5rb sampai ujung jawa,pedagang distasiun dipalakin,kalo di dukung kok kriminal arahnya,kaga di dukung di cap tidak mendukung bangsa,eh kek gt masih ada aja yg mau bikin klub bola syariah,makin parah lah bola kita ini....yakin gak ada profesionalismenya,kapan indonesia masuk piala dunia???? kalo kalian tidur gak bangun2 tuh indonesia baru masuk pildun,
0
07-09-2019 01:30
aduh emang pada rusuh banget sih nih supporternya, heran deh nggak bisa jaga emosi banget apa, dikit dikit rusuh, dikit dikit nyusahin orang lain. terus sekarang mau dilaporin ke fifa, ntar malah uring2an terus nyalahin malaysia lagi dah, padahal salah juga hh
0
07-09-2019 01:38
Malu malu bae dah. Apa apa rusuh. Kesel dikirlt rusuh. Pada sakit emang
0
07-09-2019 01:44
yawda kalo memang mau di hukum fifa, ya hukum lah..

kita main ludo aja, enak bisa sambil ngopi
0
07-09-2019 01:46
Quote:Original Posted By HernandezJoe


Sumber referensi: https://www.goal.com/id/berita/rusuh...91s12l3zgkrnip


BANNED saja Tim nasional Indonesia.. permanen kalau perlu.
sudahlah kagak ada prestasinya, ribut melulu, pengurusnya cuma nggedein perut sendiri

Malu sama pendahulu pendahulu lah... Dulu yang namanya Korea sama Jepang itu nyembah nyembah kalau ketemu Indonesia... sekarang dua negara itu sudah bisa sampai Piala Dunia, INdonesia masih saja ngejogrok di comberan... bukannya ikut maju malah mundur kembali ke jaman batu...
0
07-09-2019 02:14
Kcewa dng hasil biasa tp lbih kcewa sm sporter disini. Krna ga berpendidikan ato apa kelakuan konyol malu2in negara. Stadion sdh bgus msih aja pd bgtu. Bsa contoh di liga inggris mrk gmpang masuk lapangan, meski klah dari rivalnya mrk lebih memilih keluar dr stadion sbgai bentuk kecewanya.
0
07-09-2019 02:22
Tercoreng lagi deh
0
07-09-2019 02:31
y gitu deh...
0
07-09-2019 02:38
Bodo amat.. ane udah bosen sama supporter indo yg sok hooligan. Males nonton tipi
emoticon-Ngacir
0
07-09-2019 02:48
Quote:Original Posted By kadalin334
Lah terus bisa apa ? Mau lu mewekin ampe mampus ?. Beda konteks bos,kalo mati belain tim kebanggaan mah tanggung jawab lu sendiri. BEDA saat lu lagi support timnas apalagi ngelawan sekelas malingsial
emoticon-Wakaka


Beda apanya, bondol jagung? Lo percuma ngasih harapan walaupun itu sedebu doang. Akuin aja emang TIMNAS Indonesia bobrok apalagi yang ngedukungnya!

Let's see. B A N N E D F O R E V E R
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
07-09-2019 03:25
biar dibilang keren x ya anjing2 suporter itu...wkwkkwkwk, palingan juga berani dikandang doang, coba ngerusuh di malaysia...cuihhhhh mana berani...dasar pecundang!!! anak sundal
0
07-09-2019 03:28
Quote:Original Posted By kadalin334
Euforia saat lu cuman nonton dirumah dan euforia saat lu nonton langsung di stadion itu BEDA banget. Rusuh memang salah tapi saat harga diri bangsa lu di injak injak sama malingsial kaga ada opsi lain selain BANTAI. Penonton layar kaca diem bae
emoticon-Wakaka





Halah bacot!!!! Mending duduk diem kau anak sundal!!! Cuihhhh
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
07-09-2019 04:17
Ane, bingung gan mau ngomong apa.
Bingung juga ini semua asalnya dari mana wkwkwkw
0
07-09-2019 04:22
emg udh barbar aja dr dulu, mau tim lokal ataupun timnas yg nontonnya barbar, makanya saya gasuka sepak bola juga males sekaum sama manusia barbar
0
07-09-2019 04:30
Bodo amat, ga penting banget
0
07-09-2019 04:37
Disangsi ga Disangsi sama aja main juga cuma jadi badut kompetisi, kecuali lawannya tim2 laos kamboja brunei
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.