alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d69d977f4d69566942a0e7a/ingin-melakukan-perawatan-wajah-yuk-cek-dulu-tipe-kulitmu
Lapor Hansip
31-08-2019 09:20
Ingin melakukan perawatan wajah? Yuk, cek dulu tipe kulitmu.
Past Hot Thread
Ingin melakukan perawatan wajah? Yuk, cek dulu tipe kulitmu. Hai, beauty. Siapa nih yang baru melek dengan perawatan wajah?

Nah sebelum kalian memulai berpetualang dengan produk perawatan wajah, kalian wajib tau tipe kulit wajah kalian. Biar tidak salah dalam membeli produk skincare dan produk itu cocok untuk kalian. Supaya nantinya tidak ada efek buruk yang muncul diwajah nanti.

Dan ini adalah cara simple untuk mengenali dan menentukan tipe/jenis kulit masing-masing :

Pertama kalian cuci dulu wajah seperti biasanya menggunakan facewash yang kalian punya. Siapkan kertas penyerap minyak/paper oil. Setelah kalian selesai mencuci wajah, cukup diamkan selama 30 menit tanpa diberi cream apapun.

Kalau sudah 30 menit, kalian tempelkan kertas minyak/paper oil keseluruh area wajah. Kemudian lihat banyaknya minyak yang menempel.

Apabila diseluruh kertas minyak terlihat banyak sekali minyak yang menempel. Berarti kamu tipe kulit yang berminyak.

Jika dikertas hanya muncul minyak diarea tzone (dahi, hidung dagu) berarti kulit kamu tipe kombinasi.

Kalau kertas sudah ditempelkan dan hanya sedikit terdapat minyak, kulitmu terasa lembab. Itu berarti kulitmu tipe normal.

Terus kalau dikertas pas ditempel gak sedikit pun minyak yang tertempel, dan wajah seperti tertarik. Berarti kulitmu tipe yang kering.

Untuk yang memiliki kulit sensitif, itu biasanya dari wajah yang tipenya kadang kombinasi. Dari berminyak lalu kering, ataupun sebaliknya. Untuk kulit sensitif ini kadang muncul kemerahan, iritasi, sangat kering dan sering merasa gatal di area wajah.

Dari tipe yang diatas itu adalah umum bagi setiap orang. Beda orang beda jenis kulit dan beda cara perawatannya. Kalau sudah tahu tipe kulit, jadi lebih gampang dalam memilih produk skincare yang cocok untuk kamu.

Yuk, sekarang cari produk perawatan wajah yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Biar gak ikut-ikutan orang lain lagi, karena beda orang beda jenis kulit. Jadi fokus pada kulitmu saja ya, beauty. Dan jangan setress karena bisa mempengaruhi kondisi kulitmu.

#luvvv
Pic : pinterest



Diubah oleh Luvvv105
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ziont dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
05-09-2019 22:14
aduuuhh
makasih banget gan infonyaaa emoticon-2 Jempol
profile-picture
Luvvv105 memberi reputasi
1
05-09-2019 23:50
Quote:Original Posted By greyasmn
kayanya jangan konsentrasi ke minyaknya deh sist. Mungkin bisa fokus ke yang sensitifnya. Usahain pake produk yang gak banyak mengandung foam atau busa sama alkohol. Yang ringan-ringan aja tapi tetep melembabkan.


iyanihhh ane sekarang gak pake produk yang klaim mengangkat minyaque. btw makasih masukannya gan
0
05-09-2019 23:51
Quote:Original Posted By umaelme
eh bener tuh sis, tapi kadang kulit ane tuh gak jelas, kadang berminyak, kadang kering. kenapa tuh ya ?emoticon-Sundul Gan (S)


ane juga nih, tapi paling ketara berubah jadi kering kalo emang salah produk, atau jadi berminyak buanget kalo lagi ada di tempat yang cuacanya panas berdebu
0
Lapor Hansip
06-09-2019 10:31
Balasan post greyasmn
Quote:Original Posted By greyasmn
kalo di musim dingin emang lebih cepet bikin kulit kering sist, makanya itu harus banyak-banyak pake pelembab dan essence biar kulitnya tetep normal.


@greyasmn Iya sist, ane pakai pelembab tiap pagi dan malam hari dan ane lebih milih pelembab untuk kulit kering supaya lebih terhidrasi kulit muka ane jadi biar tetap normal dan sehat.
0
06-09-2019 22:57


Quote:Original Posted By shoyusushi
sama neechhh sama ane sistahh... ada yang bales post ane kemaren tuucchhh katanya kalo kulit kayak kita berarti kulit kombinasi namanyaaa....


Iya siss kayanya kombinasi sih ane udh tanya2 kalo beli kosmetik gitu jd suka bingung kalo mau beli2 produk wkwk
0
07-09-2019 21:41
Quote:Original Posted By kecombranggg
Iya siss kayanya kombinasi sih ane udh tanya2 kalo beli kosmetik gitu jd suka bingung kalo mau beli2 produk wkwk


ahahahah sama nih sistaachh ane juga suka binguunn....

soalnya kalo mau beli produk mikirnya lama, ane butuh yang buat kulit berminyak apa buat kulit kering yaa karena tiap bagian wajah kebutuhannya beda beda emoticon-Cape d...
0
08-09-2019 22:41
nih bagi yang mau perawatan kulit cek dulu kondisi kulitnya kering atau basah akan berpengaruh pasti jadinya silahkan di baca trit ini sangat informatif
profile-picture
Luvvv105 memberi reputasi
1
12-09-2019 00:20
ada kemungkinan tipe kulit berubah ga yaa? karena ane kadang ngerasa kulit ane kering banget sampe gatel, tapi ada saatnya ngerasa kombinasi, atau bahkan sampe oily
0
12-09-2019 21:39
Kalo agan ga yakin sama tipe kulitnya, konsul aja yuk ke Halodoc. Nanti biar dokter yang mendiagnosa, kulit agan tipenya apa. Jadi skincare dan makeupnya bisa tepat.
0
Lapor Hansip
13-09-2019 11:17
Balasan post deltagonz
ane juga begini sis... kira2 solusinya gimana ya kalo smp terlalu kering?
0
Lapor Hansip
13-09-2019 11:36
Balasan post kohgreen
@kohgreen sering2 pakai pelembab sis, baik hydration moisturizer ataupun Essence.
0
Lapor Hansip
13-09-2019 11:38
Balasan post Luvvv105
@Luvvv105

iya sis biasanya ane pake lucas papaw sm aloe vera buat kulit yg kering dan pecah2
0
24-09-2019 09:30
tipe kulit ane beda-beda.. tergantung lagi stress atau ngga wkkw. kalo lagi happy tipe kulitnya normal.. kalo stress dry wkwk
0
24-09-2019 23:06
kondisi kulit tuh bisa berubah-ubah ga yaa? soalnya kadang ane ngerasa kulit ane kering banget, tapi kadang juga yaa normal normal aja
0
29-09-2019 23:13
Wahh benee nih aku juga udh nyoba, mantep nih
0
30-09-2019 09:21
Keren nih threadnya jadi tauu jenis kulit ku
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.