14cmAvatar border
TS
14cm
SAH!! JOKOWI RESMIKAN PABRIK MOBIL ESEMKA DI BOYOLALI
REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik otomotif karya anak bangsa PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9).



Presiden Jokowi sebelum meresmikan fasilitas produksi dan produk mobil Esemka melihat-lihat proses produksi mobil Bima. Truk ringan Esemka Bima 1.3 hadir dengan kabin yang lega serta ruang kargo yang luas cocok untuk lebih banyak muatan. Dilengkapi dengan mesin 1.3 L Dohc 16 v yang tangguh dan bertenaga.

Esemka Bima mobil kebanggaan Indonesia tangguh terjangkau dan bertenaga. Menurut Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Edi Wirajaya, atas peresmian fasilitas produksi dan produk Esemka oleh Presiden Jokowi ini pihaknya mengucapkan banyak terima kasih.

"Saya bersama karyawan berterima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak sehingga kami berhasil membangun pabrik bersama fasilitasnya, dimana brand dan principalnya Indonesia yakni Esemka," kata Edi.

Pihaknya menegaskan, Esemka merupakan perusahaan swasta nasional yang 100 persen dimiliki oleh swasta. "Kami bukan mobil nasional yang dipahami orang selama ini, Esemka mobil buatan Indonesia karya anak bangsa sendiri."

Pihaknya juga mengikuti setiap aturan yang ditetapkan, serta semua peraturan yang berlaku industri ini. Pihaknya berharap dengan diresmikan fasilitas ini, Esemka bisa merintis kemajuan industri otomotif buatan Indonesia sekaligus satu langkah maju dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Sehingga, menjadi SDM unggul melalui pemberdayaan para siswa lulusan SMK yang secara langsung diseleksi terlibat dalam proses produksinya.

Para siswa lulusan SMK merupakan anak bangsa yang ingin membuktikan bahwa mereka mampu dalam berkarya bagi nusa dan bangsa serta mengharumkan nama Indonesia.

"Esemka inilah hasil kerja kami selama ini, kami berharap fasilitas ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Boyolali khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya," katanya.

Presiden Jokowi setelah melakuan peresmian pabrik otomotif Esemka, kemudian bersama rombongan laksanakan shalat Jumat di Masjid al-Munawaroh Desa Senting Sambi, Boyolali.


Sumber:
https://m-republika-co-id.cdn.amppro...-pabrik-esemka
0
787
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.