• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Perbedaan Bukan Jadi Petaka, Tapi Jadikan Aset Untuk Bikin Hidup Makin Berwarna

GENKBOL
TS
GENKBOL
Perbedaan Bukan Jadi Petaka, Tapi Jadikan Aset Untuk Bikin Hidup Makin Berwarna
Kita semua udah sama – sama tau kalau nusantara ini terkenal akan keberagamannya. Secara bahasa aja contohnya, orang yang tinggal masih di satu kabupaten tapi beda kecamatan, itu terkadang memikili bahasa atau logat bahasa yang berbeda. Itu baru dari sisi bahasa, banyak lagi hal lain yang menunjukkan perbedaan antara kita dengan orang sekitar. Tapi, apakah perbedaan itu akan menjadi petaka bagi kita?



Justru kalau menurut Ane GanSis, perbedaan itu bisa menjadi alat bagi kita untuk bikin hidup jadi lebih berwarna dan bisa nemuin hal – hal baru pastinya GanSis.
Memang gak bisa dipungkiri, ada aja hal – hal yang bikin munculnya perbedaan. Bahkan cuman gara – gara perbedaan selera, bikin kesatuan antar kita jadi gak terjaga. Misalnya masalah selera musik, terkadang karena masalah selera musik banyak orang menjadi terkotak – kotak dan gak saling peduli satu sama lain. Bahkan ada yang menganggap genre musik tertentu hanya cocok untuk golongan tertentu.

Padahal nih GanSis, kalau kita telisik lebih dalam lagi, musik itu akan terdengar harmonis dan enak di dengar karena gabungan dari beberapa jenis alat musik yang berbeda bunyi dan fungsi. Bayangkan kalau cuman satu alat musik, pasti kreativitasnya akan terbatas GanSis. Jadi meskipun berbeda selera musik, kita harus tetap menghargai satu sama lain dan tidak terkotak – kotak. Sekarang tu udah banyak loh festival musik yang ngedatangin musisi dari berbagai gendre musik...hehe ini sebagai bukti bahwa #BedaBisaBersama.



Sama halnya dengan dunia sepakbola tanah air GanSis. Kita memiliki suporter yang sangat fanatik ama kesebelasan kesayangan mereka. Tapi terkadang fanatisme ini justru yang bikin kita mengundang petaka ke dunia sepakbola tanah air. Padahal jika mereka bersatu dan punya rasa yang sama untuk kemajuan sepakbola Indonesia, mungkin pelan – pelan sepakbola Indonesia akan makin maju.

Jadi intinya kalau menurut Ane GanSis, kalaupun antara kita banyak perbedaan, tapi dengan komitmen untuk satu visi maka kebersamaan itu akan kebentuk dengan sendirinya GanSis. Seperti halnya dua contoh yang Ane berikan diatas GanSis. Selain itu, kebersamaan juga akan bikin kita belajar terhadap apa yang ada disekitar kita dan bikin hidup jadi lebih berwarna. Indah gak tuh GanSis kalau hidup kita kayak gitu...hehe #BedaBisaBersama



Jadi mendingan kita jadiin perbedaan itu sebagai alat untuk mewujudkan kebersamaan. Kalian bisa memulainya dengan menyebarkan semangat #BedaBisaBersamadari Smartfren ini ke rekan – rekan kalian. Caranya lo cukup tunjukin perbedaan antara lo dan teman lo di Instagram dengan cara:
Quote:

O iyah GanSis, kalian boleh cek juga online activity disini yang ngasih kesempatan buat Agan dan Sista untuk bisa bawa pulang deretan hadiah menarik mulai dari saldo KasPay hingga smartphone keren. So, pantengin dan ikutin keseruan #BedaBisaBersama di bulan Agustus ini ya GanSis!


Diubah oleh GENKBOL 19-08-2019 08:30
konodiodascreamo37kiryu06
kiryu06 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
8.5K
138
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.