alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7214a5c8208415555b3320/sepakbola-indonesia-dirusak-suporter-indonesia
Lapor Hansip
06-09-2019 15:11
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
Past Hot Thread
Hal tidak mengenakan terjadi pada pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (5/9) di GBK, suporter Indonesia kembali berulah, kali ini mereka menyerbu suporter Malaysia. Hal ini disebabkan karena kekalahan Indonesia 2-3 dari Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(goal.com/id)

Sejak awal pertandingan, suporter Malaysia tidak diberikan rasa tenang oleh suporter Indonesia, cacian dan makian terus digaungkan suporter Indonesia terutama di tribun bagian selatan yang menamakan dirinya Ultras Garuda, beberapa kali lemparan benda-benda menghampiri suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Bahkan Menpora Malaysia, Syed Saddiq memposting kejadian tersebut di Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/B2CLKP2F21m/ (postingan menpora Malaysia)

Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Pertandingan langsung diberhentikan sementara oleh wasit asal Korea karena suasana yang tidak kondusif, melihat kejadian itu pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly mendatangi suporter Indonesia untuk menenangkan kejadian tersebut, belum berhenti sampai situ, dari tribun atas, para suporter Indonesia melempari bom asap ke arah suporter Malaysia, hal itu memakan korban, salah satu suporter Malaysia jatuh pingsan dan harus diungsikan petugas medis. Bahkan, saat ditandu pun, suporter Malaysia itu masih dilempari botol oleh suporter Indonesia yang mengamuk. Sungguh hal yang tidak berperikemanusiaan.

Puncaknya terjadi pada menit 97, saat Malaysia mencetak gol kemenangan 3-2 atas Indonesia sinyal kerusuhan semakin jelas, suporter Malaysia diungsikan ke lorong stadion, petugas keamanan pun harus membubarkan suporter Indoensia yang bertindak anarkis di depan pintu VVIP.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Terimakasih suporter Indonesia berkat kalian sebentar lagi Indonesia bakal kena sanksi oleh FIFA/AFC. Padahal, Timnas senior Indonesia baru kembali aktif di ajang Internasional yang diakui oleh FIFA setelah lima tahun di banned oleh FIFA.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Ayo dong bersikap dewasa suporter Indonesia jangan memperlihatkan kebodohan di mata persepakbolaan internasional, gimana mau jadi tuan rumah piala dunia u-20 kalo gini caranya, pasti FIFA bakal mempertimbangkan kembali apakah Indonesia bisa jadi tuan rumah piala dunia u-20.

Harusnya hasil akhir “mungkin” bisa seri.. kalau ga ngaret karena ulah suporter sendiri.. "kampungan banget" ngapain sih ngelakuin yang gajelas, trun ke trek lari dan membuat laga berhenti sementara.. ga tangung-tangung wasit asal Korea menambahkan injury time 8 menit, itu bukan waktu yang sebentar gansis.

Sori, tapi kalian merusak nama baik persepakbola Bangsa Indonesia. Bingung ga tau lagi gimana caranya hal ini ga terulang di persepakbolaan Indonesia, mungkin dengan cara mengambil tindakan tegas untuk ulah suporter Indonesia yang "kampungan".


Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
(CNNIndonesia)

Respek buat suporter Malaysia, kalian mempunyai nyali dan tidak takut diintimidasi ribuan suporter Indonesia.

Sumber referensi: https://www.goal.com/id/berita/rusuh...91s12l3zgkrnip
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suyatnomu dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 13
06-09-2019 21:19


Quote:Original Posted By inhaidir
udh minim prestasi, rusuh lagi


iya gan, miris bgt emoticon-Sorry
0
06-09-2019 21:19
Klop dah, suporter barbar federasinya sampah emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh ir.94
0
06-09-2019 21:21
Lha didalam negeri sendiri sesama suporter aja gak jelas apa masalahnya tau-tau udah pada baku hantam aja, sepakbola indo dari federasi sampe supporter memalukakan lah...
Diubah oleh cuangcoetz
0
06-09-2019 21:21
heran aja knapa harus berperilaku bar bar kaya gini. malu maluin bgt, terlebih bakal dilihat sama pecinta bola dunia. udah kalah rusuh pula. gk ada pilihan sama sekali
0
06-09-2019 21:23
Udah males ngurusin TIMNAS, mau dibanned mau dibekukan lagi, BOMAT emoticon-Ngakak
0
06-09-2019 21:25
Parah emang supporter barbar. gimanapun menasehatinya gak bakalan berubah juga sih kelakuan barbar ini.
kelompok supporter fanatik buta emang suka gitu, dimanapun di negara lain juga ada.
Kesal juga sih tapi mau gimana lagi ya, No HOPE sepakbola Indonesia.!!!
0
Lapor Hansip
06-09-2019 21:25
Balasan post kadalin334
Quote:Original Posted By kadalin334
Euforia saat lu cuman nonton dirumah dan euforia saat lu nonton langsung di stadion itu BEDA banget. Rusuh memang salah tapi saat harga diri bangsa lu di injak injak sama malingsial kaga ada opsi lain selain BANTAI. Penonton layar kaca diem bae
emoticon-Wakaka


harga diri bangsa apaan coeg, tahun lalu supporter the jak mati, itu bukan bangsa lo? itu WNI asli tulen dibunuh juga oleh sesama supporter yg juga WNI. taik lu coeg bener bener mental taik emoticon-No Hope emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-fuck3 emoticon-fuck2 emoticon-fuck
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
profile-picture
holahaloo dan death.valley memberi reputasi
2
06-09-2019 21:29
Eh kalah yah kmarin? Maaf ga nonton emoticon-Big Grin
0
06-09-2019 21:32
Dari pssi sampe supoternya smuanya taek emoticon-Big Grin
0
06-09-2019 21:33
dah males nonton timnas ..
banyak rusuhnya
0
Lapor Hansip
06-09-2019 21:36
Balasan post hirak0
Quote:Original Posted By hirak0
mahalin lagi harga tiketnya biar secara ga langsung jadi seleksi mana yang niat ingin nonton sama yang mau nonton tapi niat rusuh


gak ngaruh tiket mahal, harusnya pasang pagar listrik biar gak sembarangan nerabas masuk
0
06-09-2019 21:37
berulang kali kejadian gini, berulang kali dapet sanksi tapi masih belum ada perubahan perilaku. yuk Indonesia bisa juga kok jadi supporter yang tertib. emang harus dimulai dari diri sendiri dulu
0
06-09-2019 21:39
Quote:Original Posted By DalenMorgan
Trs apa bedanya kelakuan lu sama malay ?
Mngknya gw blg mental kayak lu itu yg bikin sepakbola di indo culun!
Lu pikir yg tandi lawan rival gtu cuman sepakbola, lu lihat bulu tangkis dll ada gk ribut2 ?? Lu cuman bela indonesia di bola doang ? Sampah amat lu!

Jadi banci kayak lu juga cuman berani pas lagi ramean doang emoticon-Ngakak
Apa bedanya sama kelakuan malay ..


Lah urusan gue dong mau ikutan di mana,mau bola kek, bulutangkis kek selagi duit nyetadion kaga make duit lu emoticon-Big Grin Si goblok ini contoh orang kalo di kencingin mukanya bakal diem aja dan bilang "bakal gue bales lewat prestasi" Wkkwowkwowk.

Kebanyakan nonton film lu bray,kaga ada action. Penonton layar kaca mah cuma pinter ngebacot doang kek orang dongo. Ngeliat bangsa sendiri di permaluin malah NGIBRIT kek banci taman lawang,
emoticon-Wakaka
0
06-09-2019 21:45
Quote:Original Posted By kadalin334
Lah urusan gue dong mau ikutan di mana,mau bola kek, bulutangkis kek selagi duit nyetadion kaga make duit lu emoticon-Big Grin Si goblok ini contoh orang kalo di kencingin mukanya bakal diem aja dan bilang "bakal gue bales lewat prestasi" Wkkwowkwowk.

Kebanyakan nonton film lu bray,kaga ada action. Penonton layar kaca mah cuma pinter ngebacot doang kek orang dongo. Ngeliat bangsa sendiri di permaluin malah NGIBRIT kek banci taman lawang,
emoticon-Wakaka


Lah lu goblok amat, lu tuh udah di kencingin trs kalah juga, mngknya jadilah orang kayak lu yg gk jauh beda sama malay ...

Bangsa sendiri di permaluin ? Justru orang macam lu yg goblok yg bikin malu indonesia .. apa lu bangganya bela negara lewat rusuh bukan lewat prestasi. Mngknya jgn complain PSSI busuk kalau ada supporter bola yg goblok kayak lu ...

Penonton langsung kayak lu emang harus punya mental gblok jd kalau team nya kalah setidaknya bisa lampiasin lewat ribut ...
0
06-09-2019 21:45
Quote:Original Posted By diandraps
ada bnernya juga si gan, harga tiket juga bisa buat seleksi penonton emoticon-Toast


sepertinya begitu. kemaren sudah ada yang ngeluh katanya tiketnya mahal kalo dimahalin lagi bisa jadi yang rusuh enggan nonton secara langsung

Quote:Original Posted By karyanakbangs4
gak ngaruh tiket mahal, harusnya pasang pagar listrik biar gak sembarangan nerabas masuk


waduh sekate-kate agan ini ente kira warga jurrasic park yang kudu di pasangin pagar listrik biar pada diem emoticon-Ngakak

cukuplah dimahalin aja biar yang demen rusuh, sering mabok sebelom masuk stadion, sama yang demen bawa flare ke stadion pada nabung kalo niat dukung dan nonton pertandingan emoticon-Shakehand2
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1
06-09-2019 21:46
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
harga diri bangsa apaan coeg, tahun lalu supporter the jak mati, itu bukan bangsa lo? itu WNI asli tulen dibunuh juga oleh sesama supporter yg juga WNI. taik lu coeg bener bener mental taik emoticon-No Hope emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-fuck3 emoticon-fuck2 emoticon-fuck


Lah terus bisa apa ? Mau lu mewekin ampe mampus ?. Beda konteks bos,kalo mati belain tim kebanggaan mah tanggung jawab lu sendiri. BEDA saat lu lagi support timnas apalagi ngelawan sekelas malingsial
emoticon-Wakaka
0
Lihat 1 balasan
06-09-2019 21:47
gapapa lah biar sadar diri,tapi kapan sadarnya emoticon-Ngakak
0
06-09-2019 21:51
Quote:Original Posted By Si.Perusuh
"Gak ada asap, kalo gak ada api"
Itu dendam lama, tonton aja video ini bro


Nambahin biar berimbang, nih provokasi supporter tim tamu pas 2-2/ blom kalah, kl tamunya ga sopan n ngerusuh diem aja gitu? Bagus masih di jagain polisi udah gitu masih aja dihina polisi kita.
profile-picture
Si.Perusuh memberi reputasi
1
06-09-2019 21:52
Quote:Original Posted By surogu
sudah rusak juga kan


maklum kan kata nya negara kebanyakan orang miskin, jadinya miskin adab miskin tata krama miskin segala-galanya, apa lagi yang mau diharepin kalo udah kayak gitu??
0
Lapor Hansip
06-09-2019 21:53
Balasan post kadalin334
lo emang lagi belain apaan coeg? lo setor nyawa di sana juga kagak. cuman bisa komen doang di dunmay emoticon-Cape d... fix mental taik cuman omdo tapi nyuruh orang lain siap mati digaris depan emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
DalenMorgan memberi reputasi
1
Halaman 6 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.