alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7214a5c8208415555b3320/sepakbola-indonesia-dirusak-suporter-indonesia
Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.
Lapor Hansip
06-09-2019 15:11

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

Past Hot Thread
Hal tidak mengenakan terjadi pada pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (5/9) di GBK, suporter Indonesia kembali berulah, kali ini mereka menyerbu suporter Malaysia. Hal ini disebabkan karena kekalahan Indonesia 2-3 dari Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(goal.com/id)

Sejak awal pertandingan, suporter Malaysia tidak diberikan rasa tenang oleh suporter Indonesia, cacian dan makian terus digaungkan suporter Indonesia terutama di tribun bagian selatan yang menamakan dirinya Ultras Garuda, beberapa kali lemparan benda-benda menghampiri suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Bahkan Menpora Malaysia, Syed Saddiq memposting kejadian tersebut di Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/B2CLKP2F21m/ (postingan menpora Malaysia)

Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Pertandingan langsung diberhentikan sementara oleh wasit asal Korea karena suasana yang tidak kondusif, melihat kejadian itu pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly mendatangi suporter Indonesia untuk menenangkan kejadian tersebut, belum berhenti sampai situ, dari tribun atas, para suporter Indonesia melempari bom asap ke arah suporter Malaysia, hal itu memakan korban, salah satu suporter Malaysia jatuh pingsan dan harus diungsikan petugas medis. Bahkan, saat ditandu pun, suporter Malaysia itu masih dilempari botol oleh suporter Indonesia yang mengamuk. Sungguh hal yang tidak berperikemanusiaan.

Puncaknya terjadi pada menit 97, saat Malaysia mencetak gol kemenangan 3-2 atas Indonesia sinyal kerusuhan semakin jelas, suporter Malaysia diungsikan ke lorong stadion, petugas keamanan pun harus membubarkan suporter Indoensia yang bertindak anarkis di depan pintu VVIP.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Terimakasih suporter Indonesia berkat kalian sebentar lagi Indonesia bakal kena sanksi oleh FIFA/AFC. Padahal, Timnas senior Indonesia baru kembali aktif di ajang Internasional yang diakui oleh FIFA setelah lima tahun di banned oleh FIFA.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Ayo dong bersikap dewasa suporter Indonesia jangan memperlihatkan kebodohan di mata persepakbolaan internasional, gimana mau jadi tuan rumah piala dunia u-20 kalo gini caranya, pasti FIFA bakal mempertimbangkan kembali apakah Indonesia bisa jadi tuan rumah piala dunia u-20.

Harusnya hasil akhir “mungkin” bisa seri.. kalau ga ngaret karena ulah suporter sendiri.. "kampungan banget" ngapain sih ngelakuin yang gajelas, trun ke trek lari dan membuat laga berhenti sementara.. ga tangung-tangung wasit asal Korea menambahkan injury time 8 menit, itu bukan waktu yang sebentar gansis.

Sori, tapi kalian merusak nama baik persepakbola Bangsa Indonesia. Bingung ga tau lagi gimana caranya hal ini ga terulang di persepakbolaan Indonesia, mungkin dengan cara mengambil tindakan tegas untuk ulah suporter Indonesia yang "kampungan".


Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
(CNNIndonesia)

Respek buat suporter Malaysia, kalian mempunyai nyali dan tidak takut diintimidasi ribuan suporter Indonesia.

Sumber referensi: https://www.goal.com/id/berita/rusuh...91s12l3zgkrnip
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suyatnomu dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 13
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:26
harusna tuh ya kalo suporter indo keliatan mau ricuh, tuh giantscreen coba setel vokep... emoticon-Big Grin
hhhmm, auto ademmm dan bersatu dalam melodi vokep... emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
aztec.wannabe dan Si.Perusuh memberi reputasi
2 0
2
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:30
yang ngmg kemana aja waktu malaysia menghancurkan.. yang ngmg harga diri bangsa di injek2.. yang ngmg bantai2! yang bilang supporter socmed gak ngerti apa2..

ya silakan aja, maju di garis depan, tabokin satu2 penonton musuh, lempar2 batu..

paling ujung2 nya masuk penjara, IBU mu menangis malu, punya catatan kriminal, gak bisa cari kerja. jatuh di dalam kemiskinan

dan waktu masa pubernya udah lewat, silakan menyesali masa muda mu.. wkwkwk

negara akan mengenang dan mencatat namamu sodaraa... sebagai kriminal
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan rarepoop memberi reputasi
2 0
2
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:32
mahalin lagi harga tiketnya biar secara ga langsung jadi seleksi mana yang niat ingin nonton sama yang mau nonton tapi niat rusuh
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:33
Yaudah emang supporter sepakbola itu bobrok semua. Ngga yang bela timnas, ngga yang bela grup bola juga bobrok.

Ditambah yang ngurusin bola juga bobrok. Gila lho.. Ini olahraga men! Yang menjunjung tinggi sportifitas, penyatu perdamaian dan kehormatan. Banyak hal hal bodoh yang pernah dilakuin negara didunia dan didamaikan sama olahraga! Tapi malah digoblokin juga sama olahraga macem sepakbola begini!

Dan liat nanti imbasnya yang kemana mana, entah gunjingan bahkan makian yang bakal bertambah terus karna saling ngotot ngototan. Fvcking stupid moron people football supporter.
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:34
selalu menuntut lebih terhadap federasi agar persepakbolaan indonesia menjadi baik. tapi ulah mereka sendiri juga yg merusak sepak bola indonesia ini...
sungguh memalukan sobat bar-bar ku ini

emoticon-Cape d...
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:35
lho ente kemana aja gan ts ??? ini mah dari dulu ...cerita lama
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:36
hooreee di banned FIFA...


Biar banyak pengangguran
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:41
malu gaesss
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:43
udah keluar band, eh jadi anak band lagi emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
Lapor Hansip
06-09-2019 20:43
Balasan post Si.Perusuh
Itu waktu AFF kan?
Waktu itu sdh dibalas, kenapa balas lagi sekarang?
Toh juga gk perlu ditiru kelakuan malingsia waktu itu.
Tapi, Yg jadi masalah itu timnasnya, mereka baru aja bebas. Malah kena band lagi.
Diubah oleh pbs81
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:44
3 huruf untuk supporter Indonesia..
T A I
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:45
Knp yak rakyat +62 selalu maen kekerasan, miris liat nya juga.emoticon-Berduka (S)
profile-picture
hammidahmu memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:53
apa ada hubungannya ama gojek ? emoticon-Hammer2
profile-picture
aztec.wannabe memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:56
masih aja bar bar deh
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:57
Quote:Original Posted By petakrumah
malu gaesss


Yoi bre emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:58
apapun alasannya.... itu sangat norak....
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 21:13


Quote:Original Posted By megaut
gue sedih.
kalah gue sedih tapi kelakuan suporter bikin gue tambah sedih.

kalah ya kalah aja, kapan kapan bisa di balas.


iya gan bner, udah kalah tambah malu maluin lagi kaya gitu emoticon-Cape d...
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 21:13
Sedih gan Indonesia kalah, ayoo berbenah lagi biar semakin baik. Jangan sampai berlarut-larut
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 21:14
Kita tunggu banned FIFA lagi.
Semoga kalian sadar wahai Indonesia
emoticon-Mewekemoticon-Mewek
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 21:17


Quote:Original Posted By hirak0
mahalin lagi harga tiketnya biar secara ga langsung jadi seleksi mana yang niat ingin nonton sama yang mau nonton tapi niat rusuh


ada bnernya juga si gan, harga tiket juga bisa buat seleksi penonton emoticon-Toast
0 0
0
Halaman 5 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.