alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7214a5c8208415555b3320/sepakbola-indonesia-dirusak-suporter-indonesia
Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.
Lapor Hansip
06-09-2019 15:11

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

Past Hot Thread
Hal tidak mengenakan terjadi pada pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (5/9) di GBK, suporter Indonesia kembali berulah, kali ini mereka menyerbu suporter Malaysia. Hal ini disebabkan karena kekalahan Indonesia 2-3 dari Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(goal.com/id)

Sejak awal pertandingan, suporter Malaysia tidak diberikan rasa tenang oleh suporter Indonesia, cacian dan makian terus digaungkan suporter Indonesia terutama di tribun bagian selatan yang menamakan dirinya Ultras Garuda, beberapa kali lemparan benda-benda menghampiri suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Bahkan Menpora Malaysia, Syed Saddiq memposting kejadian tersebut di Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/B2CLKP2F21m/ (postingan menpora Malaysia)

Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Pertandingan langsung diberhentikan sementara oleh wasit asal Korea karena suasana yang tidak kondusif, melihat kejadian itu pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly mendatangi suporter Indonesia untuk menenangkan kejadian tersebut, belum berhenti sampai situ, dari tribun atas, para suporter Indonesia melempari bom asap ke arah suporter Malaysia, hal itu memakan korban, salah satu suporter Malaysia jatuh pingsan dan harus diungsikan petugas medis. Bahkan, saat ditandu pun, suporter Malaysia itu masih dilempari botol oleh suporter Indonesia yang mengamuk. Sungguh hal yang tidak berperikemanusiaan.

Puncaknya terjadi pada menit 97, saat Malaysia mencetak gol kemenangan 3-2 atas Indonesia sinyal kerusuhan semakin jelas, suporter Malaysia diungsikan ke lorong stadion, petugas keamanan pun harus membubarkan suporter Indoensia yang bertindak anarkis di depan pintu VVIP.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Terimakasih suporter Indonesia berkat kalian sebentar lagi Indonesia bakal kena sanksi oleh FIFA/AFC. Padahal, Timnas senior Indonesia baru kembali aktif di ajang Internasional yang diakui oleh FIFA setelah lima tahun di banned oleh FIFA.

Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia

(CNNIndonesia)

Ayo dong bersikap dewasa suporter Indonesia jangan memperlihatkan kebodohan di mata persepakbolaan internasional, gimana mau jadi tuan rumah piala dunia u-20 kalo gini caranya, pasti FIFA bakal mempertimbangkan kembali apakah Indonesia bisa jadi tuan rumah piala dunia u-20.

Harusnya hasil akhir “mungkin” bisa seri.. kalau ga ngaret karena ulah suporter sendiri.. "kampungan banget" ngapain sih ngelakuin yang gajelas, trun ke trek lari dan membuat laga berhenti sementara.. ga tangung-tangung wasit asal Korea menambahkan injury time 8 menit, itu bukan waktu yang sebentar gansis.

Sori, tapi kalian merusak nama baik persepakbola Bangsa Indonesia. Bingung ga tau lagi gimana caranya hal ini ga terulang di persepakbolaan Indonesia, mungkin dengan cara mengambil tindakan tegas untuk ulah suporter Indonesia yang "kampungan".


Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
(CNNIndonesia)

Respek buat suporter Malaysia, kalian mempunyai nyali dan tidak takut diintimidasi ribuan suporter Indonesia.

Sumber referensi: https://www.goal.com/id/berita/rusuh...91s12l3zgkrnip
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suyatnomu dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 13
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 19:48
nyalahin suporter? yang maen bola + kalah kan timnasnya. udah gitu kalah di kandang lagi malu maluin banget. Suporter mah cuma bereaksi saja. Karena timnas maen kaya banci dari awal. Udah gitu ada suporter malonjing lagi ikut nonton.

Gw lebih setuju timnas indo dibubarkan saja. Buang buang anggaran negara doang. Jadi komoditas hiburan aja sepeeti liga 1 nggak perlu jadi ajang kenegaraan karena mereka digaji untuk menang bukan digaji untuk kerja. Seharusnya indonesia mencontoh korut, kalo timnas korut kalah dikirim aja mereka buat kerja paksa nambang batu bara.

Itu kalo indo mau menang kalo nggak mending bubarin aja.

Kekalahan timnas itu wajar tapi kalah dari malonjing keterlaluan tololnya. Mereka maen pake kaki apa pake otak?
profile-picture
profile-picture
aztec.wannabe dan jewelz168 memberi reputasi
2 0
2
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 19:48
jangan nonton kalau ricuh😏
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 19:52
org kota tapi tolol wkwk
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 19:55
timnas loyo, pssi korup, suporter barbar.. dream team...
fifa tolong segera jatuhkan sanksi emoticon-No Hope
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
Lapor Hansip
06-09-2019 20:01
Balasan post swalowww
Quote:Original Posted By swalowww
bodo amat persepakbolaan indo SURAM SELAMANYA. gua lebih suka bulu tangkis prestasi + support er OK


SEPAKAT sama ente gan. Supporter bulu tangkis juga lebih elegan.

profile-picture
swalowww memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:02
kalo malaysia bilang indon goblok pasti sakit hati. tap kita sendiri ga bisa buktiin kalo kita ga goblok.
udah kalah bikin malu lagi.
bukti kalo kita beneran goblok
profile-picture
profile-picture
westciss dan jewelz168 memberi reputasi
2 0
2
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:03
Quote:Original Posted By rezatp
SEPAKAT sama ente gan. Supporter bulu tangkis juga lebih elegan.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:05
Klo pd protes ke PSSI ane jg stuju, tapi soal apa? Soal jadwal liga yg padat, dsaat ada pertandingan internasional negara lain memilih meliburkan liga nya, kita ttp melanjutkan. Permainan indonesia di awal itu bagus, terkoordinasi dgn baik tpi makin lama menurun, hal ini jg diamini dgn para pemain dan pelatih timnas sendiri. Pssi jg harus tegas klo pemain yg masuk timnas, ga blh main di club walaupun pertandingan penting jg. Tapi ane jg ga stuju klo harus rusuh sprti kemarin, bikin malu. Pdhal ane berharap indonesia bisa jd tuan rumah piala dunia u20 nti, apa lg kandidat sisa indonesia, brazil dan peru, ane rasa bisa kita jd tuan rumah, tpi klo melihat kejadian kmren rasanya pupus, tpi smoga aja prtandingan brikutnya ga da kjdian yg sama lg. Timnas jg butuh fokus, jgn kalian rusak fokusnya para pemain dgn rusuhnya suporter sndri
profile-picture
profile-picture
HernandezJoe dan reid2 memberi reputasi
2 0
2
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:11
Tiket mahal. Tidak memberikan hasil yg maksimal. Sakit hati itu pasti ada.
Di tambah permusuhan antar suporter yang sudah berlangsung sejak lama.

Fans garuda pun pernag di perlakukan buruk di bukit jalil. seperti dlm video ini
Diubah oleh Si.Perusuh
profile-picture
prince6sky memberi reputasi
0 1
-1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:12
udh minim prestasi, rusuh lagi
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:12
Hahahhahha mantap.......emoticon-Big Grin supporter goblok emoticon-Jempol


Timnas juga "mantul" dari dulu perfomanya emoticon-Marah
Diubah oleh pbs81
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:13
ngentod lo suporter taek!!!mamak kau pelacur makanya kelakuan kau kayak pelacur..malu2in aja lo njing!
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:13
akibat kelakuan suporter udik kampungan nasib pemain bola bakal di unjuk tombak karna bakal di banned FIFA gak ada JOB
profile-picture
adityasp memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:16
Ini penyebab rusuh di gbk.
Ultras Malaya melakukan tindakan provokatif yang menyulut emosi fans garuda.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:16
gak pernah dewasa...
liga lokal rusuh...
nonton timnas pun rusuh...

tolol gak ketolongan...
kampungan...
menpora dan PSSI pun gak guna gak pernah tegas...
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:18
lihat dari satu sisi nih ts, liat sisi lain dong kenapa suporter indo bisa marah? ya karena indonesia dihina. Lihat video indonesia dikatain anjing sama suporter malay . Masa ada asap tanpa ada api..
Ya emang suporter indo barbar juga sih wkwk
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:19
Hmm gmn yak
0 0
0
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
Lapor Hansip
06-09-2019 20:20
Balasan post Si.Perusuh
Sayangnya sebelum masuk stadion aja udah dilempari ama oknum supporter indonesia apalagi spanduk yg dibawa sejak awal juga kasar tulisannya, akhirny negara +62 yg mulai....
Untuk malingsia juga ada yg malah manasin juga kayak video ntu..
Diubah oleh pbs81
profile-picture
Si.Perusuh memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:24
Quote:Original Posted By kadalin334
Mereka kalah tetep selon karena kalah bukan sama rival bos. Gak dewasa lu bilang? Tau apa lu nyet soal mentalita. Kemana aja lu saat bendera Indonesia dibalik? Supporter Indonesia di kroyok waktu away di malay? Kok mingkem? Pinternya ngehakimi sesama rakyat Indonesia,giliran kita diinjek injek sama negara lain diem bae kek banci
emoticon-Wakaka


Trs apa bedanya kelakuan lu sama malay ?
Mngknya gw blg mental kayak lu itu yg bikin sepakbola di indo culun!
Lu pikir yg tandi lawan rival gtu cuman sepakbola, lu lihat bulu tangkis dll ada gk ribut2 ?? Lu cuman bela indonesia di bola doang ? Sampah amat lu!

Jadi banci kayak lu juga cuman berani pas lagi ramean doang emoticon-Ngakak
Apa bedanya sama kelakuan malay ..
Diubah oleh DalenMorgan
profile-picture
westciss memberi reputasi
1 0
1
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
06-09-2019 20:26
Quote:Original Posted By pbs81
Sayangnya sebelum masuk stadion aja udah dilempari ama oknum supporter indonesia apalagi spanduk yg dibawa sejak awal juga kasar tulisannya, akhirny negara +62 yg mulai....
Untuk malingsia juga ada yg malah manasin juga kayak video ntu..


"Gak ada asap, kalo gak ada api"
Itu dendam lama, tonton aja video ini bro
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.