HernandezJoe
TS
HernandezJoe
Sepakbola Indonesia Dirusak Suporter Indonesia
Hal tidak mengenakan terjadi pada pertandingan Indonesia vs Malaysia, Kamis (5/9) di GBK, suporter Indonesia kembali berulah, kali ini mereka menyerbu suporter Malaysia. Hal ini disebabkan karena kekalahan Indonesia 2-3 dari Malaysia.


(goal.com/id)

Sejak awal pertandingan, suporter Malaysia tidak diberikan rasa tenang oleh suporter Indonesia, cacian dan makian terus digaungkan suporter Indonesia terutama di tribun bagian selatan yang menamakan dirinya Ultras Garuda, beberapa kali lemparan benda-benda menghampiri suporter Malaysia.


(CNNIndonesia)

Bahkan Menpora Malaysia, Syed Saddiq memposting kejadian tersebut di Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/B2CLKP2F21m/ (postingan menpora Malaysia)

Walaupun suporter Indonesia selalu mencaci Timnas Malaysia, Timnas Malaysia tetap tenang hingga akhirnya Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia menit 66, kedudukan pun imbang 2-2. Kerusuhan menit 72, suporter Indonesia turun ke lapangan dan menghampiri tribun suporter Malaysia.


(CNNIndonesia)

Pertandingan langsung diberhentikan sementara oleh wasit asal Korea karena suasana yang tidak kondusif, melihat kejadian itu pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly mendatangi suporter Indonesia untuk menenangkan kejadian tersebut, belum berhenti sampai situ, dari tribun atas, para suporter Indonesia melempari bom asap ke arah suporter Malaysia, hal itu memakan korban, salah satu suporter Malaysia jatuh pingsan dan harus diungsikan petugas medis. Bahkan, saat ditandu pun, suporter Malaysia itu masih dilempari botol oleh suporter Indonesia yang mengamuk. Sungguh hal yang tidak berperikemanusiaan.

Puncaknya terjadi pada menit 97, saat Malaysia mencetak gol kemenangan 3-2 atas Indonesia sinyal kerusuhan semakin jelas, suporter Malaysia diungsikan ke lorong stadion, petugas keamanan pun harus membubarkan suporter Indoensia yang bertindak anarkis di depan pintu VVIP.


(CNNIndonesia)

Terimakasih suporter Indonesia berkat kalian sebentar lagi Indonesia bakal kena sanksi oleh FIFA/AFC. Padahal, Timnas senior Indonesia baru kembali aktif di ajang Internasional yang diakui oleh FIFA setelah lima tahun di banned oleh FIFA.


(CNNIndonesia)

Ayo dong bersikap dewasa suporter Indonesia jangan memperlihatkan kebodohan di mata persepakbolaan internasional, gimana mau jadi tuan rumah piala dunia u-20 kalo gini caranya, pasti FIFA bakal mempertimbangkan kembali apakah Indonesia bisa jadi tuan rumah piala dunia u-20.

Harusnya hasil akhir “mungkin” bisa seri.. kalau ga ngaret karena ulah suporter sendiri.. "kampungan banget" ngapain sih ngelakuin yang gajelas, trun ke trek lari dan membuat laga berhenti sementara.. ga tangung-tangung wasit asal Korea menambahkan injury time 8 menit, itu bukan waktu yang sebentar gansis.

Sori, tapi kalian merusak nama baik persepakbola Bangsa Indonesia. Bingung ga tau lagi gimana caranya hal ini ga terulang di persepakbolaan Indonesia, mungkin dengan cara mengambil tindakan tegas untuk ulah suporter Indonesia yang "kampungan".



(CNNIndonesia)

Respek buat suporter Malaysia, kalian mempunyai nyali dan tidak takut diintimidasi ribuan suporter Indonesia.

Sumber referensi: https://www.goal.com/id/berita/rusuh...91s12l3zgkrnip
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN 06-09-2019 08:20
jordanhakiki095franse12345suyatnomu
suyatnomu dan 12 lainnya memberi reputasi
13
19.7K
245
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.