alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d724f3c2f568d046c67b4fe/kabel-serat-optik-dipotong-anak-buah-anies-apjatel-rugi-rp-10-miliar
Lapor Hansip
06-09-2019 19:21

Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar

Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
Quote:
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui Dinas Bina Marga melakukan revitalisasi trotoar yang berimbas pada pemotongan kabel serat optik untuk jaringan internet. Akibatnya, para operator penyedia layanan internet di Jakarta mengalami kerugian mencapai Rp 20 miliar.
Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL),  Muhammad Arief Angga mengatakan kerugian tersebut akibat pihak Dinas Bina Marga DKI melakukan pemotongan kabel secara sepihak atau tanpa pemberitahuan. Jumlah tersebut masih perkiraan. Namun, ia menyebut ada 25 operator pemilik kabel yang dirugikan.
"Mungkin kalo dari sisi kabel sendiri di mana ada 25 operator, perkiraan saya diatas 10 miliar sih ada, perkiraan," ujar Angga di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).
Angga mengatakan, kerugian tersebut terjadi karena revitalisasi trotoar di Kawasan Cikini, Jakarta Pusar saja. Namun di kawasan tersebut, kabel yang terpasang merupakan kabel backbone yang jika dipotong akan memberikan dampak lebih besar bagi pelanggan internet.

"Karena ini kabel backbone bisa dibilang yang kena tuh sekitarnya juga. Saya rasa ribuan customer bisa berdampak ketika ada pemutusan sepihak seperti itu," jelasnya.
Ia mengatakan, jika ada pemberitahuan sebelumnya, maka pihaknya akan merapikan kabelnya sebelum trotoar direvitalisasi. Namun, ia menyebut butuh waktu dan biaya dalam merapikan kabel yang terpasang di atas trotoar ke dalam tanah.
"Untuk perapihan satu operator bisa dibilang per meter saja bisa kena Rp 150-200 ribu. Dikali berapa kabel, dikali berapa meter (panjang kabel), dikali berapa rute ruas jalan. Itu satu operator," katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belakangan ini tengah mempercantik diri dengan merevitalisasi utilitas area trotoar, taman, dan telekomunikasi khususnya jaringan kabel serat optik.
Instruksi ini pun sudah disahkan melalui Instruksi Gubernur No. 126 Tahun 2018, dengan tujuan untuk memperbaiki utilitas di 81 ruas jalan di DKI Jakarta.
Menanggapi hal itu, APJATEL mendukung instruksi tadi. Akan tetapi di sisi lain, APJATEL menilai Pemprov DKI Jakarta perlu berkoordinasi ulang mengenai mekanisme merapikan yang juga mencakup timeline eksekusinya.
Instruksi yang mengatasnamakan estetika itu, menurut APJATEL, tak dilakukan secara tepat. Pasalnya, beberapa kabel serat optik jaringan internet dipotong tanpa pemberitahuan kepada pemiliknya dan tidak ada koordinasi proses eksekusi.
Akibatnya, sejumlah jaringan internet pelanggan di kawasan Cikini dan Kemang Raya, mengalami gangguan.
"APJATEL sangat menyayangkan tindakan-tindakan sepihak Pemprov DKI jakarta atas pemutusan dan perusakan kabel serat optik milik penyelenggara jaringan telekomunikasi. Kami melihat tidak ada pegangan yang jelas atas dasar-dasar pemutusan kabel ini," kata Angga dalam keterangan resminya, Sabtu (31/8/2019).







https://www.suara.com/news/2019/09/0...-rp-10-miliar

bntr lg apjatel mayatny mandi sndiri
sabar aj ntar kabelnya diberi pengertian , dibangun akhlaknya ,diajak bicara, intinya keberpihakan

gw penasaran di cikini nasbung jkt58 pada tobat ga ya inetnya dipotong wan abud emoticon-Big Grin
lbh hebat drpd bekatul yg nanya inet cpt buat apa, si wan abud lgsg potong kabelnya aj jd ga ada inet emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 46 lainnya memberi reputasi
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
06-09-2019 19:23
ya tinggal klaim kerugian pelanggan ke pemprov kan
beres emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
06-09-2019 19:25
silahkan layangkan gugatan kalau merasa dirugikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
06-09-2019 19:25
Kabel Serat Optik Dipotong Anak Buah Anies, APJATEL Rugi Rp 10 Miliar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
06-09-2019 19:28
bacot aja lu te,l tuntut sana si anus tuolol guoblog...eh ngga lah lu mah pasti nuntut pemprovnya....bukan si anusnya, 10 milyar doang kayak buang tai di jamban buat anus dan pemprov mah emoticon-Angkat Beer emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
06-09-2019 19:28
mantap pak anies! lebih tegas dari ahok!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick1 dan 7 lainnya memberi reputasi
4 4
0
Lihat 1 balasan
06-09-2019 19:29
Nanam galian kabel sembarangan, menyumbat saluran air warga JKT58, kalau gak terima lapor aja gih sana ke Pak Pol.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
06-09-2019 19:32
Balasan post zukr
Quote:Original Posted By zukr
Nanam galian kabel sembarangan, menyumbat saluran air warga JKT58, kalau gak terima lapor aja gih sana ke Pak Pol.. emoticon-Leh Uga


Parah bener tuh 25 operator ya gan rikudate.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
06-09-2019 19:35
apbd dki masi banyak tenang aja

wtp bpk menanti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anaklayangan23 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
06-09-2019 19:38
"Namun, ia menyebut butuh waktu dan biaya dalam merapikan kabel yang terpasang di atas trotoar ke dalam tanah."


sungguh 5 tahun yg sia2 jokowi-ahok, kabel terpasang diatas trotoar, PKL diatas trotoar di uber2 emoticon-Hammer













emoticon-Ngacir
Diubah oleh sniper2777
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BuahZakarW0w0 dan 10 lainnya memberi reputasi
3 8
-5
Lihat 3 balasan
06-09-2019 19:40
Itu bukti kalau anak buah anies profesional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
06-09-2019 19:40
Tolol anies emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
06-09-2019 19:44
kayaknya kudu ada jasa mandiin mayat,edan ni gaberner makan korban banyak banget
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
06-09-2019 19:45
Sapa suruh mrk tdk mau Naruh kabel yg rapi.

Skrg nyalahkan pemprov
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drummer.galau dan 6 lainnya memberi reputasi
2 5
-3
06-09-2019 19:51
Naro kabel backbone d atas trotoar apa gimana sih ini?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
06-09-2019 19:55
nah lo, kok bisa begitu bagaimana ini emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
06-09-2019 19:56
emoticon-Ngakak maap, gak sengaja itu kepotong gitu aj marah nya jelek betul 10M
Nantik biar dibelikan soket sambungan kabel serat optik dan sedikit kabel bwat nyambung yg kepotong soket. Paling ndak habis 5jt skalian ngasik tukang nya bwat belik sabu. Emang biasa kudu nyabu dlu biar tukang nya bisak konsentrasi tinggi, kan mayan daripada 10M mending kasik bahan, sabu, plus tukang. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
06-09-2019 19:56
Masalah label ITU adalah half yg paling kubenci. Depan rumahku entah sudahberapa Kali diobrak-abrik sama Tukang gali kabel.
Kenapa pemerintah tidak punya master plan buat kabel. Setiap operator gali sendiri. Selesai gak dirapikan, asal tutup seadanys
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
06-09-2019 19:59
Ane mencium perang bata

Siapa kira-kira yang kommando ntu klonengan bata sender?
Diubah oleh nadaramadhan20
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
06-09-2019 20:00
Quote:Original Posted By mibmobz
emoticon-Ngakak maap, gak sengaja itu kepotong gitu aj marah nya jelek betul 10M
Nantik biar dibelikan soket sambungan kabel serat optik dan sedikit kabel bwat nyambung yg kepotong soket. Paling ndak habis 5jt skalian ngasik tukang nya bwat belik sabu. Emang biasa kudu nyabu dlu biar tukang nya bisak konsentrasi tinggi, kan mayan daripada 10M mending kasik bahan, sabu, plus tukang. emoticon-Leh Uga


Dipikir kabel optik sambung gt aja sudah ok?? Resikonya kecepatan internet terhambat.. biasanya sekali potong?? Harus ganti baru.. krn menurun kualitas kabel hasil sambungan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anaklayangan23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
06-09-2019 20:02
Protes aja sana, nominal segitu kecil buat pemprov DKI emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.