angelsound1Avatar border
TS
angelsound1
Minta Solusi
Ane udah menikah selama setahun dan ane cuma bisa menuangkan uneg2 ane dsni doang..jangan dibully gan..
Ane berasal dari keluarga yg bisa dibilang berada gan,orangtua ane dua2nya adalah pejabat di instansi pemerintahan,jadi ane sedari kecil sudah terbiasa hidup berkecukupan...
Dulu ane selalu mendambakan punya pacar yg berasal dari keluarga kaya yg minimal 'selevel' dengan keluarga ane.. dan emang ane sempat beberapa kali jadian dan dekat dengan cowok2 yg bisa dibilang kaya, namun karena nggak jodoh,jadilah putus atau hilang kontak begitu saja...memiliki cowok kaya juga bisa jadi ajang pamer dikalangan tmn2 ane yg rata2 jg punya cowok kaya...

Namun karena kesombongan ane ini,ane malah menikah dengan cowok yg sama sekali bukan tipe ane.. pokoknya keputusan ane utk menikah sama sekali bukan dari hasil pemikiran matang.. banyak faktor yg bikin ane akhirnya menikah.. dulu satu persatu tmn ane mulai nikah,ada juga yg keluar kota entah buat kerja atau emg pengen pindah aja.. ane waktu itu blm sepenuhnya move on dari mantan ane,dan disaat ane blm move on,ane malah dapat kabar mantan ane udah mau menikah.. waktu itu sblm ane benar2 dilamar,kel suami ane udah nyebarin perihal ane ma suami ane mo nikah,dan tiba2 saja mereka datang utk melamar,yg disetujui oleh bokap ane.. beberapa wktu kemudian sempat ada niat ane buat batalin pernikahan,ane bilang ke ortu ane dan mereka secara tegas nggak setuju, ntar malu2in katanya..itulah faktor knp ane menikah,bukan krna cinta,bkn krna ane yakin udh menemukan yg ane cari.. dan emg ini salah ane juga.. terlebih ane tipikal org yg sering gak yakin dgn keputusan sdri... mgkin emg sudah jalannya,inilah jodoh ane..

Jadi suami ane berasal dri kel yg biasa aja,ortu suami ane dua2nya hanyalah guru SD.. bukan cuma itu doang gan,dikeluarga besar suami ane mungkin hanya keluarga suami ane yg 'mendingan' secara ekonomi, yg lainnya hanya tukang, petani,penjahit dsbg.. sementara di keluarga besar ane,rata2 adalah pejabat,dokter,hakim,pengusaha dsbg..
Suami ane emang adalah pegawai tetap di sebuah BUMN,namun itu nggk menjadikan ane bangga bersuamikan dia gan.. dari segi apapun,suami ane termasuk biasa saja, ganteng nggk,kaya nggk...ane selalu nggk semangat kalau diajak ngumpul sama kel besarnya dia.. ane juga males memperkenalkan suami ane ke tmn2 ane.. ane yg dulu hobi pamer,kini jadi suka iri sama teman2 ane..
Akhirnya tiap hari, ane selalu kepikiran mengenai smua hal diatas, yg bikin ane jadi meremehkan suami dan keluarganya.. meski ane nggk ngucapin, namun ane menunjukan itu lewat sikap ane.. dan ane sadar itu salah,namun tiap kali ane mencoba menepis selalu saja ada hal yg bikin ane jadi memandang remeh lagi ke suami ane..

Memang, status sosial yg beda tsb bukanlah satu2nya masalah,namun tiap kali ada masalah,ane sllu saja mengaitkan dengan kondisi perekonomian kel suami..

Ane cuma mau minta saran gan,gimana menghilangkan pikiran ane yg begini.. ane jg tersiksa,ane mulai nggk bisa hormat ama suami.. ane nggk bisa bersyukur,mulai malas2an ngapa ngapain krna kerap kali timbul penyesalan dgn pernikahan ane...

smadav.error
ewaneyla99
tata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
1
4.7K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.