Kangmatasurya
TS
Kangmatasurya
Yakin Kita Orang Beriman?
Setiap kita sering mengaku sebagai orang yang beragama,pantang ada orang yang berani mengungkit-ungkit tentang kadar keimanan kita.mari kita uji keimanan itu dengan beberapa hal berikut ini



1) Melihat tetangga kesusahan

Apa yang akan kita lakukan untuk membantu kesusahan mereka? Sekedar berkata "oh kasihan",atau malah pura-pura tidak tahu.

Apa yang kita lakukan terhadap tetangga-tetangga yang mengalami kesulitan,kesusahan,penderitaan,sesungguhnya itu menggambarkan kualitas kita sebagai manusia

2) Melihat gelandangan dan pengemis

Banyak dari kita berkoar-koar tentang pentingnya menolong sesama,tapi giliran di hadapkan dengan kejadian nyata,ternyata hanya uang Rp 2000 yang di sumbangkanya.

Yakin,kitapun akan berbuat seperti itu? atau tidak terpikirkan untuk ikut mencari solusi dari permasalahan ini.

3) Di beri amanah

Amanah atau kepercayaan bisa berbentuk apa saja.jabatan,pangkat,dana,uang,tanggung jawab,bahkan cinta dari seorang kekasih.bisakah kita menjaganya? Bisakah kita menunaikanya?

Jika di zaman sekarang banyak orang tidak mampu memikul tanggung jawab menjaga amanah,mungkin itu pertanda keimanan sedang pada titik terendah.bagaiman dengan kita,sanggup menjalankan amanah?

Demikian beberapa hal yang sekiranya bisa kita jadikan alat untuk mengukur rasa iman kita sesungguhnya.apapun agama kita,apapun kepercayaan kita,pasti setiap agama dan ajaran mewajibkan ummatnya untuk berbuat kebaikan.

Salam dari Kangmatasurya
Sumber foto : Storyeo.com
tata6044iinch
4iinch dan tata604 memberi reputasi
2
1.1K
7
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.