• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Deretan Motor Sportmatic 150an cc Paling Keren Dan Bagus Versi Ane

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Deretan Motor Sportmatic 150an cc Paling Keren Dan Bagus Versi Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan membahas salah satu jenis motor yang menurut ane akhir akhir ini lagi naik banget nih gan di Indonesia. Yap, apalagi kalau bukan skutik atau motor matic sport 150 cc keatas. Yap, motor motor yang ane sebut moge matic ini adalah jenis motor yang baru baru beberapa tahun terakhir naik di Indonesia.


Yap, kalau jaman sebelum 2010 gitu, motor motor skutik 150cc belum banyak beredar di Indonesia. Namun akhir akhir ini produsen motor mulai banyak memasukan produk skutik mereka ke Indonesia dan upaya mereka berhasil. Kini banyak orang yang berminat dengan skutik (termasuk ane) bahkan bisa dibilang sebagai standart motor kece. Yang dulu dimana motor keren itu cuma moge berfairing. Maka dari itu, berikut Deretan Motor Sportmatic 150cc Paling Keren Dan Bagus Versi Ane.

1. Yamaha NMAX


Di nomor pertama ada skutik premium paling populer di Indonesia dan mungkin yang paling banyak di pakai. Apalagi kalau bukan Yamaha NMAX ! Yamaha NMAX adalah motor matic yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015 di sentul, Bogor. NMAX ini menurut ane adalah motor yang terkenal dengan body yang besar dan bongsor, cukup tegas, tapi designnya tak terlalu sangar macam motor sports. Yap, kelemahan design motor ini menurut ane adalah soal lampu nya yang memiliki design kurang oke. Namun, secara overall deisgnnya keren. Motor ini ditenagai mesin 155cc dan juga memiliki kapasitas isi bensin 6,6 Liter. Meskipun motor ini berbodi besar dan berbobot 127 Kg, ternyata pas ane coba bawa muter muter ternyata ringan gan. Enak pokoknya, suara mesinnya halus dan lembut, tarikannya cukup oke. Menurut ane motor ini pas banget untuk mahasiswa atau pekerja Kantoran. Untuk pasar umum motor Indonesia mungkin motor ini termasuk kelas menengah ke atas. Soal harga, NMAX ini memiliki harga 26 Juta (Non ABS) & 31 Juta (ABS) OTR Jakarta.

2. Yamaha Aerox 155 VVA


Selanjutnya ada motor gede matik yang merupakan adik dari NMAX. Apalagi kalau bukan Yamaha Aerox. Yamaha Aerox seri 155 VVA pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Motor ini meskipun memiliki design selayaknya motor matic umum dan tak seunik NMAX, design Aerox ini menurut ane lebih laki dan tegas ketimbang NMAX dengan body yang lebih padat, solid, dan kekar apalagi di bagian belakang. Motor ini memiliki bobot 116 Kg dengan kapasitas isi bensin 4,5 Liter dan ditenagai mesin 155cc. Motor ini menurut ane sudah pas untuk siapa saja, terutama untuk orang kerja dan motor ini juga pas dibawa untuk berpergian dalam jarak yang jauh. Design yang kekar dari motor ini juga membuat pemakainya lebih keliatan laki menurut ane gan meskipun hanya pakai motor matic. Untuk harga, menurut Web Resmi Yamaha, Aerox 155 VVA ini dibanderol seharga 24 Juta.

3. Honda ADV 150


Selanjutnya ada motor sportmatic terbaru dari Honda yang bernuansa adventure nih gan. Motor ini sepertinya belum sampai setahun diluncurkan di Indonesia. Dan motor ini adalah Honda ADV 150 ! Honda ADV 150 ini dibuat dengan design yang sangat tegas, kokoh, dan adventure banget gan sesuai namanya. Sudut sudut motor ini terlihat lancip dan lekuk demi lekuk di motor ini terlihat kaku. Motor ini sendiri ditenagai mesin 150 CC dan juga memiliki kapasitas isi bensin sebesar 8 Liter. Nah, soal design motor ini juga jauh lebih tangguh dan laki looknya ketimbang sang pendahulu, Honda PCX. Soal harga, bisa dibilang untuk kelas 150cc ini ADV adalah yang termahal. Menurut Web Resmi Honda Cengkareng, motor ini dibanderol dengan tarif 33,5 Juta yang bahkan nyaris setara dengan harga moge berfairing macam R15, CBR 150, GSX 150.

4. Honda PCX 150


Dan terakhir ada skutik premium Honda yang merupakan saingan dari NMAX gan. Yap, Honda PCX 150. Honda PCX adalah motor yang dirilis resmi di Indonesia pada akhir 2017. Menurut ane pribadi, PCX ini adalah skutik gede yang paling cocok untuk wanita gan. Karena PCX ini memiliki bahasa design yang sedikit berbeda dengan motor diatas. Yap, body PCX ini terlihat lebih streamlined, penuh lengkungan, dan cukup montok lah kata ane hehe. Beda banget sama ADV yang berotot banget. Tapi jelas, soal design bagian depan motor ini lebih bagus dari NMAX. Motor ini ditenagai mesin 150 cc dengan kapasitas isi bensin 8L. Untuk harga, gak jauh jauh dari NMAX sih. Menurut Web Resmi Honda Cengkareng motor ini memiliki harga 29 Juta.

Sumber : Web Resmi Honda

Kenalan Sama TS : 


vly69
agahigh
bapalauren48
bapalauren48 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
13.8K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.