• Beranda
  • ...
  • Buku
  • Review Buku Horror Laris : Order Rias dari Alam Gaib

noviepurwantiAvatar border
TS
noviepurwanti
Review Buku Horror Laris : Order Rias dari Alam Gaib
Buku Indie Laris

Dokpri


AssalamualaikumAgan Sista semuanya. Gimana kabarnya? Jangan lupa bahagia ya. Ketemu lagi bersama Mak Novie yang bakalan mengupas sebuah buku keren pakai banget. Buku yang beberapa waktu lalu mengguncang dunia literasi Indie di Facebook.

Dokpri


Dalam jagat FacebookIndonesia, ada sebuah komunitas literasi yang anggotanya sudah lebih dari 500.000 orang. Namanya Komunitas Bisa Menulis yang didirikan oleh novelis nasional Asma Nadia dan suaminya Isa Alamsyah. Di KBM, setiap hari ratusan karya-karya penulis pemula lahir hingga akhirnya dijadikan novel.

Termasuk sebuah cerita bersambung genra horror karya Nirmala Ayu yang berjudul Order Rias dari Alam Gaib. Bila rata-rata like dan komen penulis lain kisaran ratusan dan ribuan, Nirmala Ayu berhasil menarik perhatian para pembaca sebanyak puluhan ribu. Sebuah jumlah yang fantastis!

Dokpri


Ketika cerita fenomenal ini dibukukan, aku nomor satu yang antri beli, Gan. Penasaran sama lanjutannya! Setelah menunggu sekian lama, akhirnya aku bisa membaca cerita ini sampai tuntas.

Dokpri


Judul : Order Rias dari Alam Gaib
Penulis : Nirmala Ayu
Penerbit : Biru Magenta
Halaman : 409 halaman
No. ISBN : 9-786237-363019

Spoiler for Spoiler:


Perlu diketahu, Gan, di kehidupan nyata, Nirmala Ayu adalah perias pengantin juga. Terkadang dia mengalami sesuatu yang membuat bulukuduk meremang. Pernah suatu saat ketika berangkat merias jam 3 pagi bersama temannya, motor yang dinaiki tiba-tiba mogok.

Ada sosok kuntilanak putih yang minta dirias. Awalnya mereka nggak menggubris dan Miss. Kun disuruh pergi. Tetapi sosok Jin itu tetap berdiri minta dirias. Ketika teman Nirmala bilang 'ya!' secara ajaib mesin motor bisa nyala kembali.

Anehnya, ketika selesai merias pengantin, wujud pengantin berubah menjadi Miss.Kun dan dia pergi sambil tertawa ngikik. Sementa pengantin asli ternyata tertidur dalam kamar belakang.

Dokpri

Yang membuat menarik buku ini adalah kejutan dalam bukunya. Ilustrasi horror yang bikin feel jadi lebih berasa. Juga cover Emboss yang cakep.

Dokpri


Selain itu tata letak layout, font huruf dan spasi pas banget buat dibaca mata. Ramah mata, Gan. Nggak bikin pusing meskipun membaca sampai berjam-jam lamanya.

Nirmala Ayu sukses membuat aku menuntaskan bacaan dalam sekali duduk. Lembar demi lembar, adegan demi adegan seolah nyata dalam imajinasi. Sama sekali nggak bosan. Pantas saja ketika pre order, novel ini bisa laku terjual lebih dari 1000 eksemplar. Sebuah jumlah yang luar biasa bagi buku yang diterbitkan secara Indie dan dijual secara onlen di dunia Facebook.

Dokpri


Nggak rugi memiliki buku keren ini dalam koleksi pribadi. Bukan hanya melulu cerita horror, pesan moral yang kuat alan membuat pembaca larut di dalamnya.

Bahwa setiap perbuatan buruk sekecil apapun akan menerima balasannya. Pun dengan kebaikan sekecil apapun akan menerima keindahannya.

Sampai jumpa dalam treat selanjutnya dan salam bahagia senantiasa. Kalau mau koleksi bukunya bisa langsung pesan di FB Nirmala Ayu, ya.

#BBB
Diubah oleh noviepurwanti 05-09-2019 08:30
ziont
amanda2ajaya
emineminna
emineminna dan 10 lainnya memberi reputasi
11
7.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.