GENKBOL
TS
GENKBOL
Gak Hanya Sekedar Berkendara, ini Sisi Menarik dari Hobi Riding
Ngomongin soal hobi riding, zaman sekarang riding gak hanya buat mereka yang doyan ama motor atau mungkin mobil GanSis. Sekarang riding juga familiar bagi mereka yang hobi main sepeda. Bahkan sekarang riding naik sepedagak kalah seru ama naik motor atau mobil.

GIF
Tapi, mau itu mobil, motor, atau sepeda, masing – masing punya keseruan dan daya tarik tersendiri. Misalnya aja motor, zaman sekarang orang – orang yang doyan menjajal jalanan pake motor udah sangat banyak GanSis. Motor yang digunakan pun juga sangat beragam dan memiliki sensasi mengendarai yang berbeda.



Satu hal yang menarik dari riding pake motor menurut Ane adalah pada saat persiapan sebelum berangkat GanSis. Karena lo harus nyiapin banyak hal, apalagi kalau rute yang ditempuh lumayan jauh. Mulai dari mempersiapkan atribut untuk keselamatan berkendara (helm, sarung tangan, sepatu dll), cek kesiapan motor sebelum perjalanan, hingga bekal saat perjalanan (minimal minum lah GanSis...emoticon-Toastemoticon-Toast).

Kalau menurut lo apa yang seru dari riding pake motor? (jawabannya langsung dikomen aja GanSis)

Itu baru motor, beda lagi kalau mobil GanSis. Kalau dari sisi atribut berkendara, mobil memang gak seribet motor, tapi menurut Ane yang kudu disiapin kalau riding pake mobil adalah kesiapan mesin dan ban GanSis. Ban serep jangan lupa. Soalnya jika dibandingkan ama motor, mobil kalau mogok atau bannya bocor, lo gak bisa dorong tu mobil layaknya motor...emoticon-Leh Uga


Selanjutnya yang menarik dari riding pake mobil adalah riding lo gak bakalan keganggu ama kondisi cuaca GanSis, kecuali kondisi cuaca bikin jarak pandang lo jadi lebih pendek.

Itu menurut Ane, kalau menurut Agan dan Sista?

Kalau riding – nya ngegoes, sensasi dan keseruannya beda lagi GanSis. Hobi yang sekarang banyak digandrungi kaum urban ini lebih mengutamakan fisik. Tapi walaupun menguras fisik, hobi yang satu juga beresiko sehat dan langsing GanSis...hahaha. Selain itu, keuntungan dari riding pake sepeda adalah lo bisa ngejangkau berbagai macam medan (asal kuat ngegoes aja).

GIF
Karena serunya ketiga hobi tersebut, maka jangan heran kalau ada diantara teman lo atau mungkin lo sendiri, yang rela ngeluarin buget lebih untuk ngejalanin hobi tersebut. Teman Ane aja yang suka sepedaan, rela ngeluarin duit hingga puluhan juta rupiah buat beli sepeda impiannya. Itu baru sepedanya GanSis, belum lagi helm atau jersey. Harga satu helm sepeda aja bisa menjapai jutaan rupiah GanSis.
GIF

Penyuka motor juga begitu GanSis, mereka rela ngeluarin uang lebih buat beli aksesoris motor, entah itu helm, sepatu, jaket, dan sarung tangan. Untuk helm aja yang keluaran luar negeri (yang dipake pebalap MotoGp), harganya bisa mencapai 15 juta rupiah. Belum lagi biaya untuk custom motor GanSis.

Kalau mobil gak usah ditanya, harga mobilnya aja udah mahal...hehe. Emang mahal sih, tapi kalau lo bisa mencari celah bisnis dari hobi main mobil, lo bakalan banyak dapat rupiah GanSis. Teman Ane yang suka mobil, bisa depatin pundi - pundi rupiah dari jualan pelek seken. Dia tinggal poles dikit tu pelek, jadilah harganya selangit GanSis. Kalau lo penyuka mobil antik, itu lebih gila lagi pergerakannya.



Tapi begitulah hobi GanSis, walaupun memang terlihat cuman ngabisin uang, ternyata banyak juga diantara mereka yang hobi motor, mobil atau sepeda yang bisa meraup untung dari hobinya tersebut. Selain itu, biasanya hobi – hobi seperti ini juga banyak komunitasnya GanSis. Di komunitas lo bisa dapetin informasi lebih banyak tentang hobi yang lo sukai.

Di KASKUS misalnya, ada banyak banget komunitas – komunitas motor, mobil, dan sepeda GanSis. Diantaranya, Toyota Kijang KASKUS Community (komunitas pecinta mobil Toyota Kijang), The Genjots (komunitas sepeda Gan), Verpakuser (komunitas penyuka Vespa). Itu baru sebagian kecil dari komunitas yang ada GanSis, masih banyak lagi diluaran sana komunitas – komunitas seperti ini.
GIF

Nah, biasanya aktivitas mereka di komunitas adalah riding bareng (touring) sambil diskusi seputar hobi mereka. Selain itu, mereka juga sering ngadain kopdar gitu GanSis. Mereka ngumpul – ngumpul jalin silahturahmi dan pastinya lebih banyak ngomongin hobi.

Intinya hobi riding itu bukan hanya sekedar ngendarai motor, mobil, atau ngegoes sepeda GanSis, tapi lebih dari pada itu, banyak sisi menarik yang bisa lo dapat dari hobi ini, minimal lo bisa dapat banyak teman.
Diubah oleh GENKBOL 05-09-2019 07:16
danQedavecchioximuzzaii
ximuzzaii dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.5K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.