alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d71a1610577a918cf5d9021/33-perusahaan-cabut-dari-china-tak-lirik-ri-sandiaga-ironis
Lapor Hansip
06-09-2019 06:59
33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!
33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!
Quote:
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal 33 perusahaan asing merelokasi pabriknya dari China namun tak ada satu pun yang pindah ke Indonesia. Menurut Sandiaga Uno apa yang terjadi sangat ironis.

Dia menilai seharusnya di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Indonesia bisa ambil peluang karena banyaknya perusahaan yang hengkang dari negara tersebut.

"Saya sepakat sama presiden sih itu ironis banget bahwa perang dagang AS-China, sebetulnya kan dibalik setiap krisis ada opportunity kan," kata dia ditemui di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/9/2019).

Sandiaga menyadari banyak perusahaan yang pasti akan merelokasi perusahaan dari China, itu demi menghindari tingginya tarif yang dikenakan oleh AS untuk produk dari China. Sayangnya, Indonesia gagal memanfaatkan itu. Alhasil negara lain yang menikmati peluang tersebut.

"(Perusahaan) itu nggak satu pun ke Indonesia, itu ironis banget. Dan ini karena semua fokus kepada hal-hal yang menurut saya, yang perlu saya kritisi adalah terlalu fokus kepada business as usual," jelasnya.

Menurutnya, pemerintah harus bisa melakukan hal-hal yang out of the box alias di luar kebiasaan. Dia menyarankan pemerintah segera mengirim pelaku bisnis Indonesia yang paham mengenai China untuk datang ke negara tersebut.

Lanjut Sandi, tugaskan pengusaha tersebut untuk mempromosikan Indonesia, sehingga perusahaan-perusahaan di sana mau pindah ke Indonesia, ketimbang ke negara lain. Bahkan kalau perlu sediakan karpet merah untuk investor tersebut.

"Tunjuk saja dari dunia usaha, pengusaha yang bisa bahasa mandarin, ngerti banget dengan kultur di sana, tugasi, dan apa yang dibutuhkan oleh dia agar investasi itu percaya untuk masuk ke Indonesia. Kita serahkan karpet merah kalau perlu. Ini yang kita perlukan sekarang," jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang membuat perusahaan dari China lebih tertarik ke Vietnam ketimbang Indonesia, yaitu masih rendahnya kemudahan berusaha alias ease of doing business (EoDB), belum lagi produktivitas tenaga kerjanya juga masih kurang, serta pajak yang belum begitu kompetitif.

"Kita pajak masih lebih tinggi dibandingkan negara lain, produktivitas daripada SDM kita. Itu kan masalah-masalah struktural yang harus dibenahi," tambahnya




https://finance.detik.com/berita-eko...ndiaga-ironis

si tolol ini munafik bgt, dulu waktu pilkada 2017 ama  pilpres 2019 suka bakar sentimen anti asing aseng, amin rasis ngmg "poros beijing"  anus bilang "pribumi bangkit lagi"  prabowo bilang "jangan mau pemimpin antek aseng" skrg org asing aseng ga mau invest di indonesia dirayu2 lagi. ga ush ngmg macem2 san, pendukung tolol lo tu yg bikin org malas ke indonesia bnyk bigot rasis HTI PKS FPI yg anti cina mana skrg org cina yg pny duit ya jelas la ke negara yg ga bigot ama rasis.    Mau lu promosiin sebagus apapun jejak digital nya ud ktauan jd percuma emg kelompok lo rasis dan tolol , pengusaha lokal aj ogah.
kampret2 nasbung sampah monaslimin yg bigot rasis nyalahin jokowi lagi
emg jokowi salah, salahnya : DIA TERLALU BAIK SAMA SAMPAH2 PARASIT BIGOT RASIS SEPERTI KALIAN!!! kalau dia bener2 niat, ya yg bigot rasis monaslimin pasti dihabisin tp pasti dituduh "anti islam" "antek asing" dll

Birokrasi ama pungli emg masalah jg tp ya ormas tkg palaknya sebangsa FPI FUI gtu jg , emg nasbung2 parasit ini yg bikin indonesia ga maju.coba 45% nasbung tolol minimal dikirim ke suriah atau afghanistan , Indonesia maju pasti emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 44 lainnya memberi reputasi
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Lapor Hansip
06-09-2019 08:24
Balasan post Critizer
Quote:Original Posted By Critizer


Rahasia umum jika wereng coklat nggak berani menindak ormas, wereng katro emoticon-Big Grin




kalau agan diposisi tito diposisi kapolri

apa agan berani sama MUI ?

jawab aja jujur
Diubah oleh spotify.user
0
Lapor Hansip
06-09-2019 08:25
Balasan post spotify.user
@spotify.user
Harus berani donk, wajib berani,
Profesional
0
06-09-2019 08:29
......itu udah ada bukti si untot ini buang 2T ga balik modal....jadi soal invest2 dan tanam modal....ah sudahlah ya tot....emoticon-Ngakak
0
06-09-2019 08:31
Perusahaan china ga mau pindah ke indonesia..karena efek kampanye pilpres kemaren dari pihak lu unok!!!!! Anti aseng..anti china..antii kafeer..lu sekarang sok goblok.. Sok sok an miris..otak lu tu nok yang miriss emoticon-Marah
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
06-09-2019 08:32
Kalau mereka masuk RI, sandiaga : "KNP harus CINAK?"

kek KONTHOOL gak?
profile-picture
profile-picture
suralia dan wen12691 memberi reputasi
2
06-09-2019 08:33
Ane sangaaaat setuju ama kalimat terakhir TS..
Mantap gan..
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
06-09-2019 08:34
Pemerintahnya sih, ga bisa narik investasi, suasana ga kondunsif, gimana orang mau invest
0
06-09-2019 08:35
herannya, mukidi saja kecewa karena ga ada yang ke indonesia
ironis emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
06-09-2019 08:35
Balasan post kardison
itu perusahaan asing di cina bukan perusahaan cina, oon banget sih lu son
0
06-09-2019 08:36
HiDup Pribumi,Kita Berhasil kalahkan,Aseng,Asoi,Asiang,Ahok .
Hidup Pribumi
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
06-09-2019 08:37
Logikanya yang sekarang mimpin jokowi, mereka aja ga mau masuk, berarti bermasalah di kepemimpinan jokowi yang ga bisa menarik investasi masuk, simpel kan. jangan lu bawa bawa orang lain, goblok namanya, kesalahan sendiri eh orang lain dibawa bawa emoticon-Big Grin
profile-picture
gw.kenshin1601 memberi reputasi
-1
06-09-2019 08:38
Ga heran lah, wong buruh2 aja mau gajinya gede2emoticon-Leh Uga
Mending mereka invest ke malay, vietnam, philipina atau thailandemoticon-Ngacir
Buruhnya ga doyan demoemoticon-Ultah
Diubah oleh ushirota
0
06-09-2019 08:41
bukannya bagus ga ada aseng

kan kelompoknya anti aseng
0
Lapor Hansip
06-09-2019 08:46
Balasan post jkwselalub3n4r
contoh orang2 bikin antek males investasi disini, ibarat anak kecil sengaja bakar rumah terus nyalahin bapaknya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiubatuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
06-09-2019 08:48
Balasan post 54m5u4d183
karena kampret yang suka duit antek emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
06-09-2019 08:50
Quote:Original Posted By dragunity
karena kampret yang suka duit antek emoticon-Ngakak


Asing
0
06-09-2019 08:54
Inti permasalahan ini semua adalah kenapa mulai di beda2in pas pembagian nasbung ada yg karet kuning ada yg karet merah ada yg karet hijau, yg isi nya beda2...
sebaik nya jika mereka demo kasi 1 jenis karet aja, jd tidak saling lirik dan benci pas acara makan2 nya....
ya kalo beda2 gini nasbung yg karet merah cuma dapat nasi sama kuah, nggak bakalan kenyang lah.... marah2 lah mereka di medsos cari2 pemuas kekesalan yg akhirnya di lampiaskan ke tongfang atau chong heng...
33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!

33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!

33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis! 33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis! 33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!

33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis! 33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis! 33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!
0
Lapor Hansip
06-09-2019 08:55
Balasan post qavir
Quote:Original Posted By qavir

Pasti negara China sudah paham dan tahu sendiri bahwa iklim sosial di Indonesia cenderung anticina dan asing aseng hasil ujaran kebencian para (oknum) ustadz emoticon-Shutup

Mending mereka investasi di Vietnam atau Kamboja yg sama2 pemakan babi. emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!

emoticon-Kaskus Banget



Nih contoh akun fesbuk penuh kebencian:


33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!


33 Perusahaan Cabut dari China Tak Lirik RI, Sandiaga: Ironis!

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


ini baru ironis namanya yak.

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
06-09-2019 08:56
Jangan cuma omong. Tertibkan itu ormas tukang minta duid ke pabrik. Berdayakan aparat. Itu salah satu kendala terbesar di sini.
0
06-09-2019 09:06
Bang Sandi lg asik2 dirumah sama keluarga sambil mantau perusahaan2nya, eh disisi lain emoticon-babi CEBONG MISKIN lagi sibuk bikin dagelan disini emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
0
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.