alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6fb65c8012ae772c497111/sri-bintang-dilaporkan-ke-polisi-soal-persiapan-jatuhkan-jokowi
Lapor Hansip
04-09-2019 20:04
Sri Bintang Dilaporkan ke Polisi soal 'Persiapan Jatuhkan Jokowi'
Past Hot Thread
Quote:https://news.detik.com/berita/d-4693...atuhkan-jokowi

 Sri Bintang Dilaporkan ke Polisi soal 'Persiapan Jatuhkan Jokowi'

Jakarta - Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) melaporkan Sri Bintang Pamungkas ke Polda Metro Jaya. Sri Bintang Pamungkas dilaporkan atas pernyataan mengenai 'penjatuhan Jokowi'.

"PITI keberatan atas pernyataan video yang beredar di YouTube di mana bahwa Sri Bintang Pamungkas mengajak rakyat Indonesia untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi pada tanggal 20 Oktober 2019," kata Ketua Umum PITI, Ipong Hembing Putra di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Ipong merasa dirugikan dan menganggap ucapan Sri Bintang sebagai ucapan yang menghasut masyarakat Indonesia terkait posisi Jokowi. Dia berharap polisi segera menindaklanjuti kasus tersebut.

"Saya anggap itu menghasut dan memprovokasi rakyat Indonesia, maksud dan tujuannya apa. Saya minta kepada Bapak Kapolda Metro dan Kapolri untuk menindak tegas Sri Bintang Pamungkas," ujar Ipong.

Laporan polisi dibuat dengan menyertakan barang bukti berupa video yang diambil dari sebuah akun YouTube. Video itu menurut Ipong sudah tersebar di berbagai media sosial.

"Saya (pertama kali) lihat (video) dari YouTube tanggal 31 (Agustus), saya kaget, buka lagi, masih ada. Ini nggak benar kalau dibiarkan tanggal 20 bisa kacau balau, mengajak, menghasut rakyat itu kan nggak boleh, jadi nanti rakyat jadi resah," kata Ipong.

Laporan Ipong tertuang pada nomor LP TBL/5572/IX/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan pelapor bernama Ipong Wijaya Kusuma dan terlapor Sri Bintang Pamungkas. Pasal yang disertakan yakni Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 ayat (2) UU RI nomor 19/2016 tentang ITE atau Pasal 160 KUHP.

Petikan kutipan pernyataan Sri Bintang yang dilaporkan ke polisi yakni, "Jadi saya kira apa yang anda sampaikan bahwa tidak ada cara lain, tidak ada cara lain kecuali Jokowi harus mundur dan kalau sampai terlambat, jangan tunggul tanggal 20. Sekarang-sekarang harus ada persiapan untuk menjatuhkan Jokowi karena apa, karena dia telah melakukan tindakan makar terhadap republik ini," kata Sri berbicara terkait kondisi Papua dalam rekaman video yang dilaporkan ke polisi.

Pasal yang dilaporkan berkaitan dengan penyebaran informasi yang menimbulkan ujaran kebencian melalui media elektronik dan menghasut di muka umum. Dalam laporan polisi itu tertulis waktu kejadian pada tanggal 31 Agustus 2019.


Komeng TS =
Ngajak makar dengan alasan presiden melakukan makar emoticon-Gilaemoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 6
05-09-2019 18:14
ngeri sekarang. Apa apa makar
0
05-09-2019 18:38
Indonesia tiap Hari punya selebritis baru yang otaknya kurang dikit ya?
0
05-09-2019 22:08
udah tua gag tobat, malah neko neko emoticon-Hammer2
0
05-09-2019 22:23
apalagi ini ada acara persiapan jatuhkan jokowi segalaa... dalam rangkaa apaan coba... nice threadd... inspiratif sekaliii... bagus banget nihhh... positif gini ane demen... bisa jadi bahan bacaan dan hiburan buat agan2 dan sista2 di kaskus ini yeee kan... dan juga bisa jd bahan pelajaran.... lanjutin gan share nyaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa.... yang mantul dan jossss...
0
06-09-2019 03:20
itu kang murad ya?
0
06-09-2019 07:02
hidupnya penuh kesirikan gan emoticon-Ngakak
0
06-09-2019 08:41
Sri Bintang ini manusia aneh, cuma soekarno kali yg gapernah dia recokin karena di rezim itu msh anak anak emoticon-Ngakak

Siapa lagi coba jaman orba tapol, jaman jokowee juga ditahan krn makar?

Yang paling mendekati nih orang ... cuma Amin Rais. Amien rais sampai skg gapernah jilat cendana bro beda dgn geng haters jokowi laen, dia tau sakitnya dikejar kejar orba krn tulisannya yang tajam waktu sblm reformasi. Banyak jokower, ahoker, haters orba dulunya fans amien rais karena jaman 90an awal dia kritis ke Orba.

Andi Arief si kondom bergerigi jg. Itu lebih parah, jaman orba kehilangan tempat tinggal, jaman jokowi dibenci bgt sampai si Ferdinand Hutahean jd cebong emoticon-Cape d...
Diubah oleh twisctre
0
06-09-2019 09:20
negeri ini emang ga pernah ada tenangnya..hiyaahh Bambang bambang
Diubah oleh missgabut
0
06-09-2019 13:57
Salfok ane ama pria berkalung itu, kalung dari gigi gajah atau gigi hiu
emoticon-Leh Uga
0
07-09-2019 19:41
gimane ceritanye? emoticon-Bingung
presiden mau makar pemerintahan negara sendiri?
lha klo dah makar gimane gantinya?

emoticon-Cape d...
Diubah oleh darwinsilb
0
07-09-2019 19:53
blom puas cari masalah ne orangemoticon-Cape d...
0
08-09-2019 21:19
wkwkw bener juga sih ts, "ngajak makar dengan alasan presiden melakukan makar" gimana dah tuh
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.