Zafylaa
TS
Zafylaa
Malaysia Bakal Laporkan Ricuh GBK ke FIFA


Jakarta - Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) akan melaporkan kericuhan di laga Indonesia vs Malaysia ke FIFA. Ini diungkapkan oleh Menpora Malaysia, Syed Saddiq.




Indonesia kalah 2-3 atas Malaysia di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Di tengah pertandingan ini sempat terjadi kericuhan akibat ulah para suporter Indonesia.

Suasana tak kondusif tersebut terjadi di pertengahan babak kedua. Kericuhan ini timbul setelah fan Indonesia berusaha merangsek ke tribun yang ditempati para pendukung tim tamu


Tak sampai disitu, pendukung tim Garuda juga melempari tribun suporter Malaysia dengan berbagai benda. Besi, botol hingga suar tampak berterbangan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq merasakan langsung tindakan tak terpuji para fan Indonesia ini. Pria 26 tahun ini hadir di Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan duel dua negara bertetangga ini.

Dia mencurahkan pengalaman tak mengenakannya tersebut melalui akun Instagramnya. Saddiq mengaku sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi ini.

Pasalnya ia berharap laga ini bisa menjadi media pemersatu dua negara ini, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Saddiq juga menegaskan bahwa FAM akan melaporkan kericuhan ini ke FIFA.



"Saya diberitahu oleh FAM bahwa mereka akan melaporkan kejadian ini ke FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia," tulis Saddiq di Instagramnya sesaat setelah laga.


"Kekerasan tidak bisa ditoleransi dengan cara apa pun. Keamanan pemain dan pendukung Malaysia adalah prioritas saat ini."


"Saya masih bersama pendukung Malaysia di stadion sambil menunggu di luar sampai kami bisa pulang. Ini adalah peristiwa menyedihkan bagi sepakbola yang seharusnya bisa menjadi media pemersatu. Saya berjanji untuk menuntut keadilan bagi orang Malaysia," demikian dia.

Sumber




wkwkwk suporter bar bar kaya gini, kalah emosi langsung yel yel '' malaysia itu anjing '' dan teriak kompak '' gak bisa pulang gak bisa pulang '' tinggal nunggu FIFA ajaemoticon-Shakehand2
yanglokalpathurjejenum12
jejenum12 dan 50 lainnya memberi reputasi
49
23.4K
438
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.